Monday, December 30, 2013

Laporan Akhir Tahun 2013

Pertama-tama penulis ucapkan terima kasih banyak telah berkunjung di blog sibeloy ini, semoga bermanfaat. Penulis berharap saran, komentar, dan kritik dari pembaca agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Hedeeew, jadi kaya tulisan pendahuluan Tugas Akhir (TA) ya? Langsung ke pembahasan laporan akhir tahun 2013 saja yuk…Yang sepanjang tahun ini sangat didominasi banget oleh action figure dan diecast. :P

Action Figure Hulk

Kisah Peri dan Acil 16-06-13.
Dengan kondisi "stuck" yang dialami action figure Hulk di pasaran, mendapatkan figurine, plush, dan figur bootlegnya pun sudah lumayan bikin hepi…

Ada beberapa item yang diidamkan pada 2012 baru dapat pada 2013, item tersebut yaitu figurine kecil berupa topping tumbler bagian dari pernak-pernik film The Avengers 2012.

Figurine Hulk lainnya seperti "Miniature Alliance", figure Hulk hiasan kue ulang tahun, dan figurine dari Bandai juga berhasil didapatkan.

Sedangkan untuk boneka plush lepas asli atau tidak, lumayan marak tersedia di toko online dan biasa.

Action figure Hulk Unleashed dan Barbarian produksi Marvel Select secara mengejutkan muncul di pasaran setelah dikabarkan tidak ada pengiriman lagi ke Asia.

Begitu juga dengan action figure 6" Hulk seri The Avengers dari Hasbro walaupun eksklusif namun tetap saja seller kita bisa memasukan barang tersebut ke Indonesia.

Hampir gak mungkin untuk mendapatkan minifig Hulk LEGO asli….Namun berkat seller sakti kita, kini minifig Hulk tersebut telah beredar luas, bahkan tokoh-tokoh lain selain Hulk juga tersedia…Tapi catat ya…Dalam versi Bootleg alias KW. Tapi lumayanlah ya…

Minifig Hulk tersebut diproduksi oleh ShengYuan, Decool, dan beberapa produsen lain. Lumayan mirip dan otentik tapi selalu ada pembeda pada bagian-bagian tertentu yang gak terlalu signifikan.

Sementara action figure Hulk resmi pada 2013 memang sedang mentok, kalau gak repaint pasti dirilis dengan artikulasi yang menyedihkan dalam format "mainan".

Diecast

Berawal dari kabar dari teman bahwa dia telah mendapatkan HW Imagination: Classic TV Series Batmobile dan Live Batmobile, serta HW City: Toyota AE86 "Initial D" pada Desember 2012 lalu tiba-tiba hobi ngumpulin diecast kembali kambuh…

Sebenarnya sejak dulu sama Hot Wheels (HW) biasa-biasa saja, beli hanya yang disuka dan gak pernah sengaja cari item-item tertentu…Sedapatnya saja…Tapi pada daftar HW 2013 ini itemnya lumayan oke, lagipula pingin tahu juga rasanya jadi seorang pemburu seperti apa…:P

Jatuh bangun dari motor, kehujanan, kepanasan, macet, nyasar, dipelototin satpam, dimarahin do'i, ketemu "senior"/"junior", di PHP-in pelayan toko, dijutekin, dan lain sebagainya pernah dialami selama berburu….

Ya, memang ada jalan yang lebih "pintar" tapi itu melibatkan ehmmm…uang dan kurang gereget saja…Jadi gak dijalani.

Untuk item HW banyak mengandalkan Indomaret, karena walaupun item yang didisplay sedikit namun pergantiannya saat itu cukup update dan beragam plus selalu ada item lain selain mainline yang dijual seperti "HW Boulevard", "Speed Machines", dan edisi "Fast & Furious" yang dibanderol lebih mahal.

Kisah Peri dan Acil 10-03-13.
Misi utama dalam berburu HW sepanjang 2013 ini tentu saja seri kendaraan Batman, namun dalam perjalanannya banyak sekali ditemukan item-item menarik seperti Jeep Scrambler, BMW 2002, BMW M3, seri Toyota, dsb.

Untuk edisi 2014 ini, tampaknya masih belum muncul item-item baru di Bandung, paling HW edisi 2014 gelombang awal dan sisa-sisa HW mainline 2013.

Senang rasanya menjadi pemburu HW di 2013 ini, banyak kejutan, pengetahuan, pelajaran, dan hengki pengki lainnya.

Sayang, karena berbagai hal, penulis putuskan sampai di sini dulu karier sebagai pemburu HW, ingin lanjut sih apalagi banyak casting bagus pada 2014 nanti, tapi anak laki-laki harus jadi pria dewasa 'kan?

Ya...kalau ada kesempatan semoga bisa dilanjut lagi ;D.

Moment of Silent

Luapan kegembiraan menjadi-jadi pas ada item diecast yang ternyata pernah dipakai dalam film-film atau tayangan tertentu, bahkan produsen diecastnya sendiri belum tentu "ngeuh" lho! Tseeeeh!

Tapi gak salah kok jika mendapatkan item resmi (official merchandise) dari produsen, misalnya HW seri Fast & Furious mainline dan edisi khusus (black blister).

Dulu sebelum Paul Walker tewas seri ini banyak di pasaran, kini beberapa item dari seri tersebut benar-benar hilang terutama item yang identik dengan Paul Walker dalam film Fast & Furious.

Beruntung sebelum tragedi terjadi itu sempat mengumpulkan seri Fast & Furious edisi khusus ini, bahkan beberapa ada yang diloose termasuk item Paul Walker.

Ketika "hype" muncul, sempat menyesal telah membuka item Paul Walker dari card-nya dan berniat cari item MOC (mint on card)-nya lagi…

Setelah keliling mampir hampir di semua Indomaret di Kota Bandung nihil tapi berkat seorang teman item tersebut berhasil didapatkan :D

Akhir Cerita

Ya....Pendek cerita karena gak ada action figure Hulk baru yang dirilis sepanjang 2013 ini kecuali figur-figur lama dan baru yang harganya selangit, dananya tersedot oleh diecast. Pada 2014 item-item HW yang bakal muncul lumayan menggoda. Hayo berburulah! Karena satu "hunter" dah berkurang….Happy hunting!

No comments:

Post a Comment