Saturday, December 14, 2013

Nissan GT-R (R35) Paul Walker RMZ City VS Hot Wheels



Depan: RMZ City - Nissan GT-R (R35)
Harga: Rp 19.900
Skala: 1:64
Warna: Putih
Setir: Kiri

Belakang: Hot Wheels Fast & Furious - 2009 Nissan GT-R
Harga: Rp 49.900
Skala: 1:64
Warna: Perak
Setir: Kanan

RMZ City

Keduanya mempunyai lampu depan dari resin, Nissan GT-R dari RMZ City memakai ban karet, mempunyai spion samping dan depan, serta stiker dekal yang lebih presisi.

Efek glitter pada bagian cat tidak terlalu banyak dan kurang mengkilap, cetakannya gak begitu tajam, serta bodinya agak sedikit memanjang. Bobotnya ringan, detail sasis seadanya dan terdapat lubang baut untuk ditempelkan pada base.

Gril depan dibuat terpisah dengan cetakan bodi mobil sehingga terlihat hitam mencolok dan kurang otentik film.

Hot Wheels

Nissan GT-R dari Hot Wheels sasisnya detail, pelek ban lebih bagus dan rapih, logo Nissan di belakang dicetak timbul, cat lebih mengkilap dan licin, cetakan terlihat tajam.

Khusus untuk bagian spoiler belakang tampak lebih menyatu dengan bodi terlihat solid, jauh dari kesan ringkih seperti yang terlihat pada spoiler Nissan GT-R buatan RMZ City.

Walaupun skalanya sama-sama 1:64 namun Nissan G-TR dari Hot Wheels lebih pendek beberapa milimeter dari RMZ City. Detail interior lebih unggul.

Gril depan menyatu dengan sasis dibuat terpisah dengan cetakan bodi mobil, tampilannya lebih otentik film.

Muncul Sekejap

Dari keduanya jelas yang lebih otentik film Fast & Furious adalah Nissan GT-R versi Hot Wheels. Walaupun kalau dilihat dari jenis peleknya, tidak ada satu pun yang benar-benar mirip dengan versi filmnya.

Kemunculan Nissan GT-R (R35) di film Fast & Furious sebenarnya hanya sebentar. Di film Fast & Furious 5 (Fast Five) cuma muncul sekilas di akhir film. Sedangkan pada Fast & Furious 6 tampil bareng agak lama di awal film bersama Dodge Charger SRT8 2008.

3 comments:

  1. rmz city lebih otentik ke gtr asli karena punya spion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sejauh ini mold Nissan GT-R dari RMZ City memang gak kalah oke dibandingkan dengan Hot Wheels, Realtoys, dan Tomica.

      Untuk diecast seharga Rp 19.900 memang memuaskan karena dilengkapi fitur ban karet, detail pelek, kaca depan resin, efek glitter pada cat, dan mold bodi terutama penambahan spion membuat diecast 1:64 ini lebih ekonomis dan gak kalah ciamik dengan produk lain yang seukuran.

      Cocok untuk koleksi berdasarkan mobil asli bukan versi movie, tersedia dalam warna putih dan merah.

      Sebenarnya perbandingan di atas kurang tepat, jika mau membandingkan untuk versi film Fast & Furious coba pilih Nissan GT-R Tomica dan Hot Wheels warnanya sama-sama abu/silver…

      Sedangkan untuk versi asli bisa dibandingkan antara Nissan GT-R dari RMZ City dan Realtoy, warna keduanya sama-sama putih...:P

      Delete
  2. ah..klo d banding HW ya RMZ kalah lah d segi bahan..harga juga bisa d lihat...coba tuh HW d bandingkan sama GTR tomica..jauhh bgt..

    ReplyDelete