Friday, December 6, 2013

Hot Wheels Fast & Furious Nissan Skyline GT-R (R34) & Toyota Supra Paul Walker

Iya sih rasanya kok bagaimana ya memanfaatkan musibah yang orang lain alami demi keuntungan pribadi. Kurang etis…

Hal ini terjadi pada aktor Paul Walker pemeran Brian O' Conner yang tewas karena kecelakaan mobil Porsche Carrera GT merah 2005 yang ditumpanginya menabrak tiang dan pohon sampai terbakar di California ketika akan menghadiri acara amal untuk korban angin puyuh Haiyan pada 30 November 2013 lalu.

Diduga Roger Rodas pengemudi mobil tersebut hilang kendali.

Syuting Fast & Furious 7 pun dihentikan seiring dengan kematian salah satu tokoh utamanya. Universal secara resmi menutup film "Fast & Furious 7" demi kepentingan keluarga Paul Walker. Tadinya Universal bakal merilis "Fast & Furious 7" ini pada 11 Juli 2014 mendatang.

Berkah atau Musibah?

Kabarnya "di luar" sana permintaan dari fans terhadap item diecast mobil yang berhubungan dengan tragedi yang dialami Paul Walker meningkat pesat.

Jenis mobil tersebut mencakup mobil yang saat itu ditumpangi Paul ketika kecelakaan berlangsung yaitu Porsche Carrera GT merah 2005 dan jenis mobil versi film yang dibintanginya dalam film "Fast & Furious" yaitu Toyota Supra dan Nissan Skyline GT-R (R34).

Saat permintaan tinggi otomatis harga akan melonjak naik! Sebelum tragedi tersebut terjadi seri Hot Wheels Fast & Furious edisi khusus "black blister" dijual di Indomaret dengan harga Rp 49.900.

Kebetulan saat itu penulis suka Toyota Supra karena castingnya baru dan cukup otentik, awalnya hanya dapat versi regulernya saja. Begitu Indomaret merilis versi edisi khususnya pada September 2013 akhir langsung diburu dan puji syukur 8 item seri edisi khusus "Fast & Furious" bisa terkumpul.

"Loose" Control



Gak ada niat untuk dikoleksi dalam kondisi MOC, jadi saat itu dibuka saja Toyota Supra dan Nissan R34 Skyline untuk difoto lalu dipajang, sementara item lainnya belum sempat dibuka.

Beberapa lama kemudian muncul berita bahwa Paul Walker pemeran Brian O'Conner di film "Fast & Furious" meninggal, tiba-tiba langsung teringat pada item Hot Wheels yang telah dibuka.

Karena sebelumnya pernah lihat kedua item tersebut beberapa kali di Indomaret timbul niat mencari double-annya untuk disimpan dalam keadaan MOC beserta item lainnya.

Tapi setelah dicari di beberapa Indomaret di Kota Bandung dan sekitarnya tiba-tba saja 2 item tersebut "menghilang" yang ada gak jauh dari Chevelle, Dodge Charger R/T, dan Nissan G-TR 2009…

Sementara Toyota Supra dan Nissan R34 Skyline yang menjadi kendaraannya Brian O'Connor di film "Fast & Furious" gak ada! Kecewa, terlebih ketika browsing di eBay bahwa dua item tersebut bisa mencapai 60-192 dolar AS dan sudah dikatagorikan sebagai barang Very Hard To Find (VHTF).

Belum cari lagi sih, jujur saja sebelum tragedi itu pun item Nissan R34 Skyline memang jarang terlihat dibandingkan dengan Toyota Supra.

Apalagi sekarang makin susah saja dapatnya, untuk sementara bersyukur saja punya Nissan R34 Skyline dan Toyota Supra loose sambil berharap suatu saat ketika "hype" ini reda pasar bisa kembali lagi "banjir" oleh kedua item tersebut hehehehe…

Happy hunting!

No comments:

Post a Comment