Saturday, December 14, 2013

Lady Liberators: Tigra

TIGRA

Lady Liberators Pimpinan Valkyrie

Sekelompok anggota Avengers perempuan yang dikontrol oleh Enchantress, anggota asli tim Lady Liberators ini adalah Wasp, Black Widow, Scarlet Witch, dan Madam Medusa yang dipimpin oleh Valkyrie (ternyata Enchantress yang sedang menyamar).

Lady Liberators Pimpinan She-Hulk

Pada seri Hulk 2008, She-Hulk membentuk tim Lady Liberators yang terdiri dari Invisible Woman, Storm, Valkyrie, Thundra, Spider-Woman, Tigra, Black Widow, dan Hellcat untuk menyelidiki identitas Red Hulk serta balas dendam karena telah mempermalukan mereka ketika bertarung pada masa lalu.

Anggota Lady Liberators:

Amora (The Enchantress)
Brunnhilde (Valkyrie)
Greer Grant (Tigra)
Jennifer Walters (She-Hulk)
Jessica Drew (Spider-Woman)
Medusalith (Medusa)
Natalia Romanova (Black Widow)
Ororo Munroe (Storm)
Patricia Walker (Hellcat)
Susan Storm (Invisible Woman)
Thundra
Wanda Maximoff (Scarlet Witch)



Berawal dari The Cat

Greer Grant adalah seorang mahasiswi di Universitas Chicago asal Illinois, dia bertemu dengan calon suaminya seorang polisi bernama Bill Nelson. Setelah menikah Bill meninggal dalam tugas, sejak itu Greer Grant Nelson terpaksa harus mencari pekerjaan untuk kehidupan sehari-hari.

Setelah berminggu-minggu mencari akhirnya Greer mendapat pekerjaan di lab yang dipimpin oleh Dr Joanne Tumulo. Saat itu Tumulo sedang melakukan eksperimen terhadap Shirlee Bryant yang akan dijadikan manusia berkekuatan super bernama "the Cat".

Tumulo curiga terhadap pilihan subjek eksperimen dari donatur keuangannya yaitu Malcom Donalbain, diam-diam Tumulo melakukan eksperimen terhadap Greer. Sejak itu Shirlee Bryant dan Greer Grant Nelson mempunyai kekuatan super.

Shirlee Bryant memakai kostum the Cat yang telah didesain khusus oleh Malcom Donalbain berupa kostum mirip kucing berwarna kuning. Dalam tes kemampuan dan kekuatan Shirlee Bryant tewas. Donalbain kecewa tadinya Shirlee akan dijadikan penjahat super di bawah kendali dirinya.

Donalbain beserta anteknya meledakan laboraturium Dr Joanne Tumulo, akibatnya Dr Tumulo mengalami luka serius. Greer Grant menyangka Dr Tumulo tewas, kemudian Greer mencuri kostum the Cat yang telah tersedia untuk dipakai mengejar dan menghentikan rencana jahat Donalbain.

Donalbain memilih bunuh diri daripada ditangkap oleh the Cat. Setelah kejadian itu Greer Grant Nelson akhirnya mengetahui bahwa Dr Joanne Tumulo masih hidup dan dirawat di rumah sakit karena mengelami cedera otak.

Sejak saat itu Greer Grant Nelson menjadi pembasmi kejahatan di sekitar Chicago yang dikenal dengan nama "The Cat".

Tigra

Ternyata Dr Joanne Tumulo adalah anggota ras "manusia kucing", ras ini bisa berubah dari manusia kucing ke manusia biasa, ras ini telah ada sejak abad pertengahan di Eropa.

Tumulo telah menyadari plot yang dijalankan oleh Hydra (organisasi kejahatan) lewat kaki tangan mereka yaitu Donalbain untuk mencuri "bacterial culture" suatu formula yang telah diwariskan dari nenek moyang ras manusia kucing kepada dirinya.

Marvel Legends: Tigra seri BAF Nemesis (torso), Hasbro 2009.
Tumulo diculik oleh Hydra dari rumah pribadinya, setelah mengetahui itu semua Greer Grant Nelson segera memakai kostum kuning the Cat lalu mengejar mereka.

Setelah bertarung dengan kelompok Hydra, Greer Grant luka parah terkena tembakan radiasi alpha, untuk menyelamatkan hidup Greer Grant, Tumulo dan bangsa ras manusia kucing merubah Greer Grant menjadi makhluk legendaris setengah manusia setengah ksatria kucing yang mereka kenal dengan nama "Tigra" secara mistik.

Sebagai Tigra, Greer Grant membantu Tumulo beserta bangsa manusia kucing melawan agen-agen jahat Hydra.

Walaupun Greer Grant diberikan amulet berupa kepala kucing untuk merubah diri dari Tigra ke manusia biasa namun Greer merasa terpikat dengan rupanya sekarang yang mirip kucing. Greer Grant jarang sekali menggunakan amulet perubah bentuk.

No comments:

Post a Comment