Sunday, December 28, 2014

Minifigures The Simpsons, JLB



Senang banget pas LEGO mengumumkan akan merilis seri The Simpsons, karena cepat atau lambat pasti bakal ada versi KW-nya ahahaha...Gile, beli versi aslinya dalam keadaan seperti ini mana tahaaan...

Well, beli minifig The Simpsons KW buatan JLB, Tiongkok *halah* merupakan cara yang murah untuk bernostalgia, kualitasnya memang jauh, jauh banget dengan versi asli.

Namun minifig The Simpsons ini lumayan mirip dengan aslinya, mulai dari proporsi, bentuk, dekal, dan aksesorinya. 'Gak punya versi aslinya jadi 'gak bisa membandingkankannya secara langsung, penampakan minifig The Simpson LEGO di internet menjadi cara untuk melakukan perbandingan dalam tulisan ini.

Kemasan

Semua tokoh dikemas sesuai dengan penampilannya masing-masing, cara merangkai minifig ditampilkan di samping kemasan. Aksesori setiap tokoh ditampilkan di belakang kemasan masing-masing.

Part dan aksesori minifig dibungkus plastik, begitu juga dengan bonus 3 kartu permainannya. 'Gak butuh otak secerdas Einstein untuk merangkai part-part tersebut menjadi minifig utuh, semuanya bisa terhubung, tersambung, dan dirangkai dengan baik. Kecuali 2 tokoh yang disertai berupa kain rok, yaitu Marge dan Lisa Simpsons, pemasangannya harus hati-hati supaya tampak rapih.

Kualitas

Kualitasnya tentu saja jauh sekali dengan minifig asli, mulai dari bahan, cat, cutting edge, stiker dekal, dan tingkat kepresisiannya "meh".

Contohnya pengerjaan cat efek brewok Homer Simpsons tampak "slebor", 'gak rapih, dan "beleber". Paling parah lengan atasnya gak disertai cat putih untuk menampilkan efek lengan baju. Jadi kesannya Homer memakai baju lekbong berkerah.

Hal tersebut terjadi juga pada minifig Bart Simpsons, sementara cat di bagian rambut dan mata Marge tampak jelek dan 'gak rapih. Hampir semua cat kuning sebagai efek kulit di bagian kaki & badan pada figur warnanya pudar dan agak transparan, sehingga terlihat berantakan.

Dekal tampak rapih justru pada bagian aksesorinya, seperti pada aksesori boneka maggie, donat, dan remote milik Homer. Overall warna setiap minifig The Simpsons ini cukup otentik dan sesuai dengan versi film animasinya.

Euuum 'gak semuanya kali ya...Warna aksesorinya beda dengan yang versi LEGO, misalnya warna terompet Lisa versi bootleg cokelat sementara versi LEGO kuning keemasan, roda skateboard Bart merah, sedangkan versi aslinya ungu, tas Marge versi bootleg berwarna biru padahal versi LEGO pink, dan warna boneka Maggie sebenarnya adalah cokelat...Eeeeh versi bootlegnya malah kuning, tapi 'kan tidak terlalu esensiaaal ya 'gak?

Yah, dengan harga Rp 12.500 per dus, kualitas seperti itu apa yang mau dikomplain? Justru dengan segala "effort" yang produsen tampilkan, lumanyunlah bikin anak dan orang tua senang. Minifig ini bisa saja dipakai untuk "cadangan" dari minifig asli agar tetap awet dan terawat, sementara minifig bootleg ini bisa dimainkan sesuka hati heuheu...














Aksesori

Setiap minifig disertai aksesori standar dan ciri khas masing-masing. Aksesori standar dari tiap minifig yaitu papan "stand", dua balok hitam, dan satu blok bujur sangkar. Sementara aksesori khas masing-masing figur adalah sebagai berikut:
  • Homer disertai remote dan donat.
  • Marge disertai tas, kain (fabric) berbahan licin semacam poliester untuk rok, dan kotak dus donat.
  • Bart disertai papan skateboard.
  • Lisa disertai terompet saxophone dan kain (fabric) berbahan licin semacam poliester untuk rok.
  • Maggie disertai boneka beruang.
Selain keluarga Simpsons tokoh warga Springfield lain yang tersedia adalah Ned Flanders. Belum ada tokoh Springfield lainnya seperti Ralph, Krusty the Clown, Apu, Grampa, Millhouse, Mr. Burns, dan Nelson Muntz, dalam minifig bootleg ini. Sementara cukup dengan keluarga intinya dulu lah yaaa....Happy hunting!

No comments:

Post a Comment