Wednesday, December 10, 2014

Matchbox: Toyota Tacoma

Model baru 2014, Toyota Tacoma.
Pagi-pagi sudah disuguhi Matchbox Toyota Tacoma dan Hot Wheel City Ferrari 458 Italia biru di gantungan mini mart…Ya, kita dah bahas tentang berakhirnya kontrak Ferrari dan Hot Wheels jadi item Ferrari 458 Italia layak deh buat diunduh.

MBX Toyota Tacoma bagaimana? Subjektif lah ya…Kalau lihat model castingnya sih oke, jadi favorit kolektor atau pedagang relatif, terserah saja, ikut selera sendiri oke, ikut selera pasar oke.

Sejak pertama diumumkan MBX bakal rilis Toyota Tacoma pada 2014, reaksi pertama kali biasa-biasa saja *pasang beungeut datar*.

Itu karena...Pertama mobil sungguhannya 'gak ada di Indonesia, kedua 'dah punya diecast Toyota Tacoma dari Motor Max dan 'gak terlalu mengecewakan, ketiga naiknya suku bunga BI sebanyak 3% dan harga BBM yang naik Rp 2000, mesti ada sesuatu yang harus dihemat di antaranya hobi.

Jadi pikir-pikir klo mo beli sesuatu, butuh ato karena ingin sajah….*Eh jadi curhat hahaha*. Namun tetap saja tiga "barrier" itu berhasil ditembus ketika lihat langsung itemnya di gantungan, keren! Modelnya lumayan detail untuk ukuran skala 1:64, item ini dilengkapi perlengkapan "rescue" di belakangnya, karena item ini merupakan produk lisensi maka bentuknya dibuat proporsional dan realistik.

Detailnya bisa dilihat dari logo Toyota di gril depannya, tanpa stiker dekal pun logo tersebut terlihat jelas sebagai logo Toyota, jadi bukan sekadar bulatan polos saja. Handle pintunya sampai dicat, ada pelindung ban, dan tentu saja spion!

Sayang item ini terdapat kekurangan yaitu, antara casting bodi dan bemper depan tidak menempel dg sempurna, ada rekahan (menganga/gap) yang jelas terlihat, tampaknya hal tersebut terjadi pada semua item ini. Belum lagi lampu depan tidak menggunakan plastik bening atau dekal, dan interior yang 'gak jelas karena kacanya dibuat "black out"***.

Masing-masing item ada kelebihan dan kekurangan, buat anak-anak item ini bisa bikin asyik, terutama aksesori peralatan "rescue"-nya bisa memancing imajinasi mereka. Buat orang dewasa, modelnya yang proporsional bisa dijadikan barang koleksi. Happy hunting! For Sale--->Klik


***Berdasarkan prototypenya Toyota Tacoma ini tidak punya interior

No comments:

Post a Comment