Sunday, December 14, 2014

Terminator 2 - Judgment Day: Pescadero Escape, NECA



Jika kalian termasuk generasi 80-an atau awal 90-an, "Terminator 2: Judgment Day" mungkin salah satu dari sekian banyak film yang paling berkesan.

Bagaimana tidak, selain efek yang canggih pada jamannya, film ini menyajikan cerita yang mengejutkan dibandingkan dengan film pertamanya, terutama pada karekter tokoh utama dan alur cerita.

Action Figure T-800 McFarlane

Kiri: prototipe Terminator 2 McFarlane, 2001. Kanan: produk akhir.
Sebelum NECA merilis figur T-800, McFarlane terlebih dulu mengeluarkan figur tersebut, namun sayang McFarlane tidak mempunyai izin khusus dari Arnold untuk dimiripkan dengan versi action figurnya, padahal prototipenya sudah terlanjur dibuat dan diumumkan kepada publik.

McFarlane hanya diberikan lisensi pembuatan figur berdasarkan film T2. Dalam promosinya McFarlane memperlihatkan figur T-800 mirip Arnold, namun ketika dirilis figur tersebut benar-benar beda, wajahnya terlalu hancur sehingga sulit dikenali. Hal itu membuat para fans kecewa, namun akhirnya McFarlane memperbaiki figur T-800 pada seri berikutnya. Kabarnya hal tersebut ada hubungannya dengan kampanye pemilihan Gubernur California, Arnold sedang jaim, do'i tidak ingin dikaitkan dengan tokoh film yang diperankannya yang mempunyai kesan negatif.

Action Figure T-800 NECA

Figur T-800 dari NECA lebih mirip dengan versi filmnya termasuk seri "Pescadero Escape". Mulai dari aksesori berupa Winchester 1887 shotgun, kostum, dan efek "battle damage" berdasarkan filmnya.

Figur T2 dari NECA terdiri dari beberapa seri yaitu "Man or Machine", "Cyberdyne Showdown", "Final Battle", dan "Steel Mill".

"Pescadero Escape" dibuat berdasarkan adegan ketika T-800 membebaskan Sarah Connor dari Pescadero State Hospital. Dalam seri ini figur T-800 menggunakan kacamata hitam, walaupun demikian wajahnya masih tetap mirip Arnold.

Sayang, kacamatanya tidak bisa dilepas karena dibuat permanen, jika ingin figur T-800 tanpa kacamata hitam bisa didapatkan dalam seri "Man or Machine". Namun figur T-800 tanpa kacamata sedikit kurang berkesan dibandingkan dengan T-800 berkacamata atau efek "battle damage".

Banyak yang memilih seri "Cyberdyne Showdown" sebagai figur T2 terbaik dari NECA karena dilengkapi dengan mini gun! Namun, bagi saya figur T-800 seri "Pescadero Escape" lebih terlihat ikonik dengan kacamatanya, walaupun aksesori dan artikulasinya terbatas.

No comments:

Post a Comment