Friday, December 26, 2014

Atlas Willys MB 1943 Tintin "Land of the Black Gold"



Akhirnyaaaaa...Dapat Willys MB 1943 merah seri Tintin idaman! Setelah hampir setahun lebih menantikan Jeep merah itu akhirnya "borojol" juga, bayangkan setahun lebih dihibur oleh Jeep merah murahan buatan Jin De Le yang 'gak otentik sama sekali rasanya nyosss banget.

Walaupun diecast Jeep Willys merah Jin De Le itu murahan bukan berarti gampang didapat, 'gak semua Indomaret jual Jeep tersebut, lumayan "effort"-lah untuk mendapatkannya, setelah ketemu barangnya belum tentu mulus juga.

Well, cerita was wes wos tentang Jeep Willys merah Jin De Le selengkapnya bisa di klik di sini, sekarang mah yuk, kita bahas tentang Jeep Willys merah sungguhan buatan Norev, 2012 ini yuk!

Moulinsart

Lembaga Hergé
Jeep Willys merah Tintin ini diproduksi di bawah pengawasan Moulinsart, dibuat oleh Norev produsen diecast vintage kendaraan Eropa asal Perancis. Didistribusikan oleh Editions ATLAS.

Moulinsart merupakan organisasi resmi yang menangani karya-karya Hergé "The Adventures of Tintin" beserta judul-judul komik lainnya seperti "Quick & Flupke", dan "Jo, Zette and Jocko".

Moulinsart atau lebih dikenal dengan istilah "Hergé Foundation/Studio Hergé" adalah organisasi "non-for-profit" yang didirikan oleh istri Hergé, Fanny Rodwell di Brussels pada 1987. Lembaga ini menangani website resmi Tintin, Museum Hergé, dan mempromosikan segala karya dari Hergé.

Nama Moulinsart diambil dari istana tempat tinggal Kapten Haddock dalam salah satu komik seri Tintin karya Hergé dan dipakai untuk nama komersil dari lembaga Hergé.

Willys MB 1943

Idealnya untuk mendapatkan diecast Willys merah Tintin ini harus order melalui penyalur resmi Editions ATLAS secara online atau langsung, namun banyak seller online yang menjual kembali item ini dengan harga bervariasi.

Willys MB 1943 dari seri "En Voiture Tintin" Editions Atlas yang dijual resmi disertai aksesori berupa sertifikat dan lembaran katalog (booklet) berisi deskripsi tentang item tersebut. Diecast Jeep Willys '43 ini dibuat berdasarkan ilustrasi kaver komik Tintin berjudul "Land of the Black Gold", yang terbit tahun 1950.

Jeep Willys MB 1943 Tintin.
Detailnya cukup rinci untuk ukuran diecast skala 1:43 (3,4 cm x 8 cm), disertai box akrilik dan figurine Tintin, dan kawan-kawan. Secara keseluruhan bobot diecast ini kurang lebih 110 gram.

Bentuknya cukup otentik dengan versi komiknya. Dalam penggambaran latar belakang dan properti pada komiknya, Hergé selalu menampilkannya dengan gaya realistik, sehingga gaya tersebut bisa diaplikasikan dalam bentuk diecast secara proporsional dan real.

Tidak sedetail kendaraan Willys MB '43 asli, namun hal itu wajar karena dalam komiknya Hergé tidak menampilkan kendaraan tersebut secara detail. Dengan kata lain item ini tidak otentik mobil aslinya tapi lebih mirip dengan versi komiknya.

Di online Willys Tintin dihargai antara 17.90 EUR-10.00 EUR, di eBay harganya bisa mencapai 28,90 dolar AS atau Rp 361.250, tergantung kondisi.

No comments:

Post a Comment