Thursday, January 23, 2014

Alfamart Marvel Super Heroes & Friends Disney/Pixar

Baru tahu dari twitter tentang promosi figur tokoh Disney, Pixar, dan Marvel dari Alfamart pada Minggu (12/1) lalu. Dalam promosi tersebut tertera "SEGERA!" jadi belum jelas kapan promo tersebut dimulai.

Langsung ngabret ke Alfamart untuk konfirmasi sambil belanja seperlunya, begitu di kasir petugasnya bilang bahwa promonya baru dimulai Kamis (16/1).

Pindah ke Lain Hati

Memang sejak tidak ada lagi jenis Hot Wheels 2014 yang baru di Indomaret, gantungan mainan terasa garing…Padahal Indomaret termasuk minimarket pertama yang merilis Hot Wheels 2014 di Bandung pada bulan September 2013!

Tapi sampai saat ini item Hot Wheels-nya belum diperbaharui, barang yang tersedia masih item HW yang lama, mungkin gara-gara dolar AS melonjak naik, jadi belum dapat deal harga yang OK dengan importir atau apalah…Gak tahu! Semoga krisis ini cepat berakhir…

Di tengah kebuntuan itu secara mengejutkan Alfamart membuat gebrakan dengan mengadakan promosi "Super Heroes & Friends" berupa bonus figure tokoh Disney, Pixar, dan Marvel setiap belanja dengan jumlah dan persyaratan tertentu!

…Makaaa kebijakan belanja sehari-hari pun berubah, yang tadinya belanja di Indomaret demi item-item Hot Wheels paling hot, kini pindah demi bonus figur unyu-unyu dari Alfamart!

Syarat dan Ketentuan

Figur "Super Heroes & Friends" bonus dari Alfamart ini semuanya ada 10 buah yang terdiri dari 6 tokoh dari Disney/Pixar dan 4 tokoh dari Marvel.

Disney/Pixar
1. Buzz Lightyear (Toy Story)
2. Jessie the Yodeling Cowgirl (Toy Story)
3. Woody (Toy Story)
4. James P. "Sulley" Sullivan (Monster Inc)
5. Randall Boggs (Monster Inc)
6. Mike Wazowski (Monster Inc)

Marvel
1. Hulk
2. Spider-Man
3. Captain America
4. Iron Man

Kalau mau dapat figur ini ikuti aturan mainnya ya…Nih simak ketentuan berdasarkan brosur dan kartu stamp yang dikasih Alfamart pas bayar di kasir pada awal-awal promosi.
  • Mekanisme Program:
  1. Setiap belanja Rp 25.000 mendapatkan 1 stamp utama (berlaku kelipatan).
  2. Jika di dalamnya terdapat produk sponsor dengan kuantiti tertentu dan atau melakukan pembayaran dengan A Card Flazz/Flazz BCA mendapatkan extra stamp.
  3. Produk merchandise FIFA World Cup Brazil 2014 juga merupakan produk sponsor Alfamart Super Heroes & Friends.
  • Mekanisme Penukaran Stamp:
1 Alfamart Super Heroes & Friends dapat ditukar dengan 14 stamp + Rp 29.900 atau dengan 28 stamp GRATIS.
  • Ketentuan:
  1. Jumlah maksimal EXTRA stamp tidak bisa melebihi stamp utama.
  2. Tempelkan stamp pada kartu koleksi stamp yang ada di kasir.
  3. Promosi ini tidak berlaku untuk pembelian rokok, voucher HP & susu bayi di bawah 1 tahun (infant milk).
  4. Selama persediaan masih ada.
  • Periode:
  1. Pengumpulan Stamp: 16 Januari - 9 April 2014.
  2. Penukaran Stamp: 16 Januari - 16 April 2014.
  • Mekanisme Undian:
Kartu koleksi isi 28 stamp atau 14 stamp yang telah ditukar dengan Alfamart Super Heroes & Friends akan diikutsertakan pada program undian yang berhadiah mengunjungi Disneyland untuk 6 Pemenang.
  • Beli Langsung (Unofficial):
Ketika konfirmasi ke penjaga Alfamart apakah bisa beli langsung secara tunai tanpa harus menukarkan sejumlah stamp atau tidak? Beberapa Alfamart menjawab "bisa!"

Boneka Alfamart tersebut bisa dibeli langsung seharga Rp 125.000/figur secara random dan otomatis mendapatkan stamp sebanyak 5 lembar. Walaupun bisa beli langsung namun tetap saja kita tidak bisa mendapat figur idaman, uang gak berkutik dalam hal ini…

Kucing Dalam Karung

Hulk Alfamart, mirip bocah di film
Ju-on/The Grudge.
Meskipun stamp sudah terkumpul namun kita tidak bisa pilih figure tersebut semau gue.

Dapatnya random, beruntung figur bonus dari Alfamart tersebut terlihat bagus, rapih, dan apik, terutama seri Monster Inc, bahkan kacamata Randall Boggs terlihat kece…

Figur itu dikemas dalam dus tebal sehingga sulit untuk diterawang, di dalamnya dibungkus lagi dengan plastik hitam, jadi walaupun dusnya digoyang kita masih susah untuk menebak isi berdasarkan ukurannya.

Gak masalah figur apa pun yang didapat, karena selain kualitasnya yang apik, kita bisa mendapatkan peluang mengunjungi Disneyland Hongkong!

Barter atau Beli Langsung?

Daripada melakukan spekulasi dengan cara membeli figur yang diinginkan dalam dus secara random dan kemungkinan dapat dobel, mending barter!

Atau kalau mau beli langsung figur yang kita di online shop seharga Rp 150-200rb.

Beberapa orang kurang asyik dengan cara ini, geregetnya kurang…Tapi kalau merasa gak hoki terus, gak ada salahnya beli langsung. Entahlah, banyak jalan menuju Roma…

Kemasan anti kepo, pengamanan berlapis (blind box) :D
Yang jelas sih tetap kumpulin stampnya buat ditukar dan ikut undian, perkara dapat boneka Alfamart sesuai atau enggak dengan keinginan, itu urusan belakangan…Happy hunting!

Big Budget!

Wow, baru ngeuh Alfamart telah menyediakan dana senilai Rp 40 miliar - Rp 50 miliar untuk mendongkrak penjualan melalui promosi "Alfamart Super Heroes & Friends"…Tapi kok gak ada iklannya di TV ya?

Apakah dana tersebut keburu habis untuk beli lisensi dan stock figur sebanyak 15 juta unit? Jadi sosialisasinya cuma berupa acara launching, brosur, kartu, dan stiker saja?

Saat McD meluncurkan paket Marvel Heroes-nya 2010 lalu, iklan TVnya ada…Yang penting gak usah takut kehabisan kali ya? Santai saja…:D

Fungsi Figur Alfamart

Isinya spidol/marker. Mirip Kuntilanak hiiii...
Setiap figure mempunyai fitur yang sama yaitu tali gantungan (strap) dan sejenis tongkat kecil (ternyata pen highlighter, spidol atau marker) yang dimasukan ke dalam badan figur.

Batang spidol tersebut bisa "ditembakan" dengan cara menekan bagian kakinya yang berfungsi sebagai pelatuk.

Posisi kakinya jadi pendek ketika spidolnya terlontar, kalau spidol dimasukan lagi ke dalam badan melalui bagian kepala, kakinya otomatis jadi panjang lagi.

Sepertinya kalau tinta marker habis gak bisa diisi ulang, ganti saja marker standar bawaan figur dengan pulpen, pensil, spidol, dan sejenisnya, kalau ada sih spidol yang seukuran, jadi tetap berguna :D.

Asyik untuk dimainkan, sebagai pajangan juga tetap kece, tapi kalau dipakai gantungan kunci terlalu ribet karena ukurannya kegedean, keren sih kalau dipakai sebagai gantungan tas.

Seleksi

Walaupun punya uang untuk mengumpulkan 10 figur Alfamart, tapi belum tentu dapat figur yang diinginkan, akan relatif lebih mudah jika figur yang diidamkan hanya satu, cuma perlu barter/tukar dengan konsumen lain atau beli langsung di toko online.

Level easy, cuma Hulk saja.
Tapi jika berniat mengumpulkan semua jenis yang ada, kayaknya bakal “riweuh” deh! Apalagi kalau mengumpulkan langsung dari Alfamart butuh kesaktian tingkat dewa, minimal kamu seorang “Demigod” anak Dewi Fortuna biar bisa “luck” terus :D.

Bagi yang berniat mencari jenis figur Alfamart tertentu di toko online tetap akan menghadapi kendala “hunting” karena figure yang diincar belum tentu ada meskipun “budget” ada.

Untuk yang gak tahan dengan sistem random ini ada baiknya untuk lebih selektif lagi agar bisa terhindar dari kesusahan, pastikan hanya satu atau dua figure (pasangan) saja yang menjadi target buruan supaya “gampang” ngumpulinnya :P

Berikut pembagian katagori koleksi yang mungkin bisa diadaptasi:
  • Level Easy - (Figur single)
Figur apapun bisa, disarankan figur dari Marvel misalnya figur Hulk, Spider-Man, Iron Man, Captain America karena dalam komiknya tokoh-tokoh tersebut memang soliter, gak bisa digabung menjadi tim The Avengers karena figur Thor gak ada.

Sedangkan untuk Disney/PIXAR Buzz Lightyear dan Jessie bisa dijadikan single figur, masalah muncul kalau mendapatkan figur Woody karena pasti ada keinginan untuk dipasangkan dengan Buzz atau Jessie. Begitu juga jika kebetulan dapat figur Sulley pasti ingin dipasangkan dengan Mike atau Randall.

Mike dan Randall bisa dijadikan single figur. Figur Mike, Randall, Buzz, dan Jessie bisa disebut “figur katalis” figur Woody dan Sulley bisa disebut dengan istilah “figur senyawa”, kimia banget yah? :D
  • Level Medium - Figur pair (pasangan)
Toy Story:
- Buzz Lightyear dan Woody (partner)
- Woody dan Jessie (lover)
Monster University:
- Sulley dan Mike (partner)
- Sulley dan Randall (counter)
  • Level Hard - Figur team (berdasarkan film)
- Disney/PIXAR: Buzz Lightyear, Jessie, dan Woody (Toy Story)
  Sulley, Randall, dan Mike (Monster University/Inc.) 
- Marvel: Hulk, Spider-Man, Captain America, dan Iron Man
  • Level Very Hard (all variant)
Jelas mengumpulkan semua variant figur Alfamart.

Barter Lintas Negara

Promosi serupa di minimarket Malaysia, duluan Malaysia.
Sistem pemasaran secara “random/tertutup” ini keren banget, gak ada satu pihak pun yang bisa benar-benar “menguasai” item jenis tertentu, tidak seperti diecast atau action figure lain yang dijual “terbuka” kemungkinan “dimainkan” oleh pihak spekulan sangat besar.

Walaupun random tapi pihak Alfamart menyediakan bonus figur dalam jumlah yang sangat banyak, jadi kesempatan dan peluang untuk mendapatkan satu bahkan semua figur lumayan besar.

Bahkan jika gak dapat di Indonesia *kacida teuing* bisa barteran figur sama negara tetangga kita yaitu Malaysia.

Ya! Salah satu minimarket bernama TESCO juga mengadakan promosi serupa pada 29 Oktober 2013 sampai 26 Januari 2014, dengan belanja 50 Ringgit Malaysia konsumen mendapatkan 1 stamp promosi “Heroes & Friends” dan kalau sudah terkumpul 10 stamp bisa ditukar dengan salah satu figur yang tersedia pada minggu tersebut.

Atau cukup mengumpulkan 5 stamp ditambah 4,90 Ringgit Malaysia konsumen bisa mendapatkan salah satu figur tersebut. Tampaknya syarat yang harus dipenuhi lebih enteng dibandingkan dengan yang di Indonesia ya? Heuheu…

Ya, bagi yang gak terlalu terobsesi mengumpulkan semua jenis figur Alfamart dan mensyukuri figur apa saja yang didapat, promosi ini akan tampak biasa saja…Lagipula figur apapun yang didapat semuanya mempunyai kualitas bagus! Yang penting optimis saja siapa tahu bisa dapat hadiah jalan-jalan ke Disneyland Hongkong…;D

Thor, figur "Limited Edition" versi Tesco.
Thor!

Woaaa…Ternyata di Tesco Malaysia ada 1 figur tambahan lagi selain ke-8 figur yang telah diumumkan, figur itu adalah Thor!

Kalau diperhatikan desain figur Thor itu seperti diambil berdasarkan film layar lebarnya. Kurang cocok sih bila digabungkan dengan Hulk, Captain America, & Iron Man yang memakai kostum versi komik untuk dijadikan tim The Avengers.

Sebenarnya ada perbedaan ragam jenis figur yang dirilis versi Tesco dan Alfamart, Tesco tidak menyertakan tokoh Randall dan Jessie dalam promosi mereka sedangkan Alfamart dua tokoh tersebut disertakan.

Thor.
Secara teknis tokoh yang disediakan Alfamart lebih lengkap, ada 10 jenis tokoh sedangkan Tesco hanya menyediakan 8 jenis tokoh, akan tetapi Tesco menambahkan Thor sebagai tokoh tambahan pada promosi mereka. Figur Thor merupakan limited edition yang ditambahkan bersama 8 figurine lainnya yang telah beredar.  

Get Thor ala Tesco!

Daripada beli figur Thor seharga 100 Ringgit Malaysia, ada beberapa trik untuk mengetahui jenis figure yang diinginkan terutama figure Thor, tapi sayangnya hal itu hanya bisa dilihat setelah blind box-nya dibuka.

Jenis figure bisa diketahui dari huruf dan angka yang tertera pada bungkus plastiknya, misalnya:
  • "L" berarti Buzz Lightyear
  • "E" berarti Sulley
  • "K" berarti Woody 
  • "C" berarti Mike
  • "7" berarti Hulk
  • "8" berarti Captain America
  • "9" berarti Iron Man
  • "10" berarti Spider-Man
Tanda berupa angka atau huruf pada plastik
kemasan figur.
Berarti figure Thor ditandai selain dari huruf dan angka di atas. Bungkus plastik untuk mengemas bonus figurine dari Tesco dan Alfamart berbeda, Tesco memakai bungkus warna perak sedangkan Alfamart menggunakan warna hitam.

Jika sistem penandaannya sama, maka cara tersebut patut diadaptasi, mulai sekarang perhatikan angka dan huruf yang tertera pada bungkus plastik dari figure yang didapatkan…Sayangnya kita harus membuka blind box-nya dulu. Lepas dari itu semoga tambahan figur Thor ini berlaku juga di Alfamart ya…

Produk Sponsor "SUPER HEROES FRIENDS"

Setiap belanja Rp 25.000 mendapatkan 1 stamp utama (berlaku kelipatan). Jika di dalamnya terdapat produk sponsor dengan kuantiti tertentu dan atau melakukan pembayaran dengan A Card Flazz/Flazz BCA mendapatkan EXTRA stamp.

Daftar produk tersebut terdapat pada pamflet (sebesar A3) yang telah diberikan ke konsumen beserta kartu stamp pada awal promosi. Produk-produk sponsor tersebut adalah:

Flazz
Kacang Garuda
Taro Snack
Rinso Molto
LUX
Pepsodent
TRESemmé
Es krim Campina
Nestle Dancow
Frisian Flag
NUTRICIA
Vitalac
Danone Aqua
Gulaku
Kapal Api
Coca-Cola
Larutan Penyegar Cap Badak
Nutrijell
mentos
HAPPYDENT
Good Time
Tango
OREO
beng-beng
CASABLANCA
GATSBY
Ultrajaya
SILVER QUEEN
Fitbar
Wyeth Nutrition
HiLo
Teh Pucuk Harum
Kodomo
Johnson-Johnson
Bioré
HIT

Untuk lebih detailnya silahkan daftar berikut ini:
  • Beli 1 pcs EXTRA 1 stamp
  1. DANCOW 5+ Madu, Coklat 800g
  2. DANCOW 1+ Madu, 3+Madu, Coklat 800g, 3+ Madu 1 kg
  3. S-26 Procal Gold 3 400 g, Procal Gold 3, Promise Gold 4 Vanila Klg 900 g
  4. ULTRA MILK Plain 1 liter
  5. HILO School Coklat 250 g, Vanila Vegiberi 500 g
  6. NUTRILON 3 Madu, Vanila 400 g
  7. BEBELAC 3 Madu, Vanila Klg 800 g
  8. BEBELAC 3 Madu, Vanila 400 g
  9. MINUTE MAID Pulpy Orange 1 liter
  10. ZEE Swizz Chocolate 10 x 40 g
  11. BENDERA Eksplor 3 Madu, Aktif 4 Madu 1000 g
  12. SGM Eksplor 3, Aktif 4 buah & Sayur 400 g
  13. VITALAC 1+, 3+ Madu 400 g
  14. Coca Cola, Fanta, Sprite Pet 1,5 liter
  15. ABC Instant White 10's x 20 g, White Coffee 10's x 27 g
  16. GARUDA Kacang Kulit, Atom Pedas 250 g, Kacang Kulit 450 g
  17. GOOD TIME Choco Chips Double Choc, Classic, Gandum, Coffe 80 g
  18. GOOD DAY Cappucino 5's x 25 g, 3 in 1 W. Frappe 10's x 20 g
  19. GULAKU Gula Pouch 750 g, Tebu Kuning, Premium 1 kg
  20. KRAFT Singles 6's 100 g, Cheddar 75 g, 180 g
  21. TANGO Crunch Cake 80 g
  22. TANGO Wafer Coklat 171 g
  23. KAPAL API Kopi Spesial 165 g, Grande Wht Cof 10's x 20 g
  24. CAMPINA Con Cho Van 110 ml, Bold Cook & Crm, Bold Raisin 115 ml
  25. SILVER QUEEN Nut, Almond, Fruit & Nut 68 g
  26. OREO Sand Bisc, Choco Creme, Ice Cream Blueberry 137 g
  27. TARO Net Seaweed, Berbeque 70 g
  28. MENTOS Pure Fresh Gum Mint 27 g
  29. HAPPYDENT White 70 g
  30. MOLTO Ultra Sens Straw, Sens Blueberry 300 ml, Pure 900 ml
  31. MOLTO Ultra SB AT Bacteria, Arm Esc Enrg 300 ml, Antibac Ref 900 ml
  32. GATSBY Spray Cologne Infinity, Energy 125 ml
  33. GATSBY Styling W. Mat & Hard 75 g
  34. KODOMO Shp Pump Jeruk, Baby Wash Pump Jeruk 180 ml
  35. PEPSODENT Pasta Gigi Expert Protection, Gentle White 160 g
  36. PEPSODENT Pasta Gigi Sensitive Expert Enamel, Fresh 100 g
  37. TRESEMME Shp Hairfall, Smooth & Shine 450 ml
  38. TRESEMME Shp Ker Smooth 190 ml, Smooth & Shine 220 ml
  39. BIORE Mut Daily Color Ckeann 80 g, FF Dbl Scrub Bright, Men's FF Ds Blck & Wht 100 g
  40. JHONSON'S baby Cologne S. Swing 100 ml, Baby Milk Bath 200 ml Powder Blossom 300 gr
  41. REGAZZA Spray Cologne Glow 100 ml
  42. BELLAGIO Spray Cologne Bold 100 ml
  43. CASABLANCA edt Aqua 125 ml
  44. STELLA All In One 70 g
  45. LIFEBUOY Total Protect, Mildcare, B.W Lemon Fresh Ref 450 ml
  46. LIFEBUOY Shp Anti Dandruff, Strong & Shiny 340 ml
  47. LUX B.W. Soft Touch, White Glamour, Magical Spell Ref 450 ml
  48. SURF Det Active Lime 900 g
  49. RINSO Det Cair Anti Noda 700 g, Molto Ultra 800 g
  50. RINSO Det Anti Noda 1,4 kg
  51. PEPSODENT M. Wash Herbal 300 ml
  52. MITU Bb Wipes Regular Pink 50's
  53. HIT Aerosol Orange 600 ml
  • Beli 2 pcs EXTRA 1 Stamp
  1. BENDERA UHT Coklat, Straw 190 ml
  2. PUCUK HARUM Less Sugar 480 ml
  3. MINUTE MAID Pulpy Aloevera, Orange 350 ml
  4. Q Guava 350 ml
  5. MIZONE Coco Pina 500 ml
  6. SINDE Larutan Pet 500 ml
  7. SINDE Larutan 320 ml All Variant
  8. TANGO Wafer Coklat 114 g
  9. FIBAR Fruits, Nuts 25 g
  10. CAMPINA Turtles 90 ml
  11. CAMPINA Spongebob Stick 80 ml
  12. GARUDA Kacang Rosta Kacang Panjang 100 g
  13. TARO Net Seaweed, Cowboy Steak, Potato BBQ, 3D Jumping Cheese, Dancing Chicken, Vegie 40 g
  14. ASTOR Skinny Roll Cokelat, Vanilla 50 g
  15. GARUDA Kacang Atom Jatim 130 g
  16. NUTRIJELL Jelly Chocolate 30 g
  17. NUTRIJELL My Vanilla 60 g
  18. PUDDING Coklat 145 g
  19. HAPPYDENT White 14 g, Mint Stick 5's
  20. MENTOS Rol Mint, Rainbow 37 g
  21. KODOMO s.Gig 2 in 1 Zig Zag
  • Beli 3 pcs EXTRA 1 Stamp
  1. ULTRA MILK Choco Slim 250 ml
  2. ULTRA Teh Kotak 200 ml
  3. AQUA Air Mineral Btl 600 ml
  4. VIT Air Mineral Btl 1500 ml
  5. BENDERA UHT Coklat, Straw 115 ml
  6. MIZONE Apple Guava, Lychee Lemon, Orange Lime, Mangga Kweni 500 ml
  7. AGARASA Coklat 22 g
  8. CAMPINA Turtles Cup 80 ml
  9. BENG-BENG Maxx 32 g
  10. SINDE Larutan Pet 200 ml
  11. PUCUK HARUM Teh, Less Sugar Pet 350 ml
  • Beli 5 Pcs EXTRA 1 Stamp
  1. BENG-BENG Coklat 20 g
Detik-detik Terakhir

28 stamp baru terkumpul Maret minggu ke-3.
Jujur saja figur Hulk Alfamart yang didapat hasil dari hunting di Tokobagus, karena takut kehabisan. Eh ternyata benar!

28 stamp berhasil terkumpul pada minggu ke-3 bulan Maret, langsung menuju Alfamart dekat rumah, tiba di kasir ternyata figur kemasan blind box habis, tinggal figur display, menurut petugas kasirnya figur display gak bisa ditukar, ya sudah nanti saja di Alfamart lain pasti ada.

Stock figur blind box Alfamart habis sampai figur
display-nya ludes cuma tinggal nama.
Ternyata dugaan itu salah, karena terlalu percaya diri figur blind box itu masih ada, jadi dibawa santai saja tukarnya gak usah buru-buru sambil berangkat ke tempat kerja juga bisa….

Kaget banget ketika sepanjang perjalanan stock figur Alfamart telah habis! Bahkan sampai barang display-nya pun gak ada.

Masih ada harapan sih, mungkin stock figur di Alfamart pelosok masih ada, ternyata sama saja, ludes! Selama pencarian tersebut berbagai macam informasi yang didapatkan dari petugas kasir berbeda-beda, antara lain:

  • Kita bisa tukar stamp dengan figur tapi mesti menunggu dulu gak bisa langsung, karena kasirnya harus menghubungi pusat, dalam kurun waktu seminggu kita baru bisa mendapatkan figurnya. Petugas akan menghubungi via email atau no. hp yang tertera pada kartu yang ditinggalkan di petugas kasir untuk diundi.
  • Kita menyimpan kartu untuk diundi pada petugas kasir, figur baru bisa diterima pada akhir April. Petugas akan menghubungi via email atau no. hp yang tertera pada kartu.
  • Kita menyimpan kartu untuk diundi pada petugas kasir, stock figur akan dikirim apabila sudah terkumpul minimal 20 orang. Petugas akan menghubungi via email atau no. hp yang tertera pada kartu.

Mungkin kebijakan setiap cabang beda kali ya? Makanya keterangan yang didapat beda-beda. Sampai saat ini kartu stamp belum ditukar, karena ada kabar stock figur di beberapa Alfamart Bandung masih ada contohnya di sekitar perluasan Arcamanik dan Padalarang.

And Happily Ever After

SMS dari Alfamart Kopo Sayati, Bandung.
Akhirnya setelah menunggu kurang lebih sebulan, pada Kamis sore (8/5), Alfamart menghubungi lewat SMS bahwa figurine bisa diambil dengan syarat membawa struk yang telah diberikan kasir pada saat penukaran…

Apa? Perasaan saat itu gak dikasih apa-apa tuh, selain diberi PHP bakal dikasih antara seminggu sampai dua mingguan. Untungnya cukup dengan memperlihatkan SMS dari Alfamart, kasir mau ngasih figurine yang dinantikan selama ini!

Itu pun selama kurun waktu sebulan, setiap belanja harus terus ditagih pada petugas kasir. Gak menyalahkan kasir sih, mereka juga menunggu respon dari pusat. Bahkan sempat kepikiran ikut bantu tugas kasir dengan cara mengirimkan e-mail ke Alfamart pusat agar pengiriman figurine bisa lebih.

Sampai saat ini box belum dibuka. Belum tahu isinya figur
apa :D.
Tapi sebelum hal itu dilakukan, Alfamart keburu mengirim SMS untuk pengambilan figur, ya sudah…

Rupanya antara kasir satu dengan yang lain kurang koordinasi, ketika diperlihatkan SMS dari Alfamart, kasirnya tetap saja menjelaskan bahwa figurine belum datang, padahal sudah.

Mungkin figurine-figurine tersebut datangnya pagi, jadi kasir yang kebagian sif malam belum "ngeuh", untung saja ada kasir pagi yang belum pulang membantu menyerahkan figurine tersebut. Yah, lega...Walaupun lama, asal berakhir bahagia :D

Kini tinggal tunggu undiannya, gak terlalu mengharap sih, soalnya cuma mampu mengumpulkan satu kartu stamp penuh, sementara yang lain bisa lebih dari dua, jadi kesempatan mereka lebih besar untuk menang undian jalan-jalan ke Disneyland Hongkong….Bukan pesimis cuma realistis aja kali yaaaa…:D

57 comments:

  1. .sekali lg salam kenal hakkanr@yahoo.com.. akhir2 ni (sdh lama sih) sering baca ulasan ttg die cast.. tulisanya bagus & detil.. mnjadi rujukan bg die caster pemula spt saya.. terus menulis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga hakkanr@yahoo.com, terima kasih banyak, semoga bisa lanjut terus...Tetap koleksi...b(^_^)d

      Delete
  2. kemarin saya juga dapet HULK, agak nyesek sih.. pdhal pengennya dapet selain HULK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Figur lain dari seri Monster University dan Toy Story keren-keren sculpt dan catnya detail, apik, dan rapih. Memang sulit mendapatkan figur Alfamart yang diidamkan kecuali beli dalam keadaan loose. Mungkin bisa barteran dengan teman ;)

      Delete
  3. Yg punya hulk , mau di tuker sama jessie Sms y ke08977130187, saya kepengen hulk

    ReplyDelete
  4. dapetnya iron man, sapa mau tukeran yuk? gw pengennya jessie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa kasih alamat atau no. Hp yang bisa dihubungi, hayo kesempatan buat yang mau ngumpulin tokoh Marvel nih :)

      Delete
    2. saya punya Jessie, mau tukeran? bs sms sy di 081332292021.

      Delete
    3. Gw punya jessie mau tuker dong sama marvel apa aja sms di 087888228279

      Delete
  5. Salam kenal, sy mw nnya mngnai stamp.
    Itu syrt min blnja 25rb untk mndptkn 1stamp, sblm/ssdh hemat special..? (Asumsi jika ad hemat special).
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga…

      Promosi "Super Heroes & Friends" ini dimulai dari 16 Januari - 9 April 2014 untuk pengumpulan Stamp, 16 Januari - 16 April 2014 untuk penukaran Stamp.

      Jadi kalau gak salah, ketika belanja minimal Rp 25.000 lalu dapat program “Hemat Spesial” sehingga nilai belanja berkurang atau sama dengan Rp 25.000 selama promosi "Super Heroes & Friends”, maka kita masih berhak mendapatkan Stamp.

      Delete
  6. saya dapet Mike Wazowski , padahal pengen yang lain xD

    ada yg mau tuker ngk? hehehe...
    PM yo :D

    ReplyDelete
  7. saya kemaren dapetnya Spiderman,, pengennya sih antara Woody, Mike, Randolf atau Sully .. ada yang mau barter?? tapi saya di Malang.. pasti susah.. :( kalo ada yang minat barter bisa hubungi di Line atau Twitter saya @suhudkharisma

    ReplyDelete
  8. Produk sponsor na apa aja sih bro?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya Alfamart telah memberikan kartu stamp dan pamflet (sebesar A3) berisi produk-produk sponsor ke konsumen pada awal promosi.

      Daftar produk sponsor dalam jumlah tertentu selengkapnya bisa di lihat pada tulisan di atas. Jumlah stamp yang didapatkan bisa dilihat pada struk pembayaran. Produk sponsor tersebut adalah :

      Flazz
      Kacang Garuda
      Taro Snack
      Rinso Molto
      LUX
      Pepsodent
      TRESemmé
      Es krim Campina
      Nestle Dancow
      Frisian Flag
      NUTRICIA
      Vitalac
      Danone Aqua
      Gulaku
      Kapal Api
      Coca-Cola
      Larutan Penyegar Cap Badak
      Nutrijell
      mentos
      HAPPYDENT
      Good Time
      Tango
      OREO
      beng-beng
      CASABLANCA
      GATSBY
      Ultrajaya
      SILVER QUEEN
      Fitbar
      Wyeth Nutrition
      HiLo
      Teh Pucuk Harum
      Kodomo
      Johnson-Johnson
      Bioré
      HIT

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nempelin stemp nya bebas ga...gan ?

      Delete
    2. Sebaiknya berurutan, mulainya terserah, mau 14 kotak yg sebelah kanan atau kiri dulu sampai 28 kotak stamp penuh, setelah itu tukar dengan 1 figur GRATIS.

      Atau setiap kartu isi 14 stamp saja lalu tambah Rp 29.900 untuk ditukar dengan 1 figur gratis, terus minta lagi kartu stampnya, isi lagi 14 stamp lalu tukar dengan 1 figur lagi disertai uang sejumlah Rp 29.900, begitu seterusnya, dengan begitu peluang menang dalam undian makin besar dan lebih hemat waktu.

      Kecuali Trizna setiap kali belanja di Alfamart bisa memenuhi ke-28 kotak stamp yang ada, berarti gak masalah mo pakai cara manapun…:D

      Delete
  10. Replies
    1. Sama-sama gan, klo gak salah menurut salah satu penjaga Alfamart, klo beli 1 figur kemasan blind box langsung seharga Rp 125.000 akan mendapatkan 5 stamp, itu berarti ketika menukar 14 stamp + Rp 29.000 maka kita mendapatkan 1 stamp. (keterangan gak resmi).

      Delete
  11. di salah satu alfamart jogja, ada mas- mas jaga kasir yang epic. pas aku nanya boleh diintip nggak isi box nya lantaran aku pengen Randy, katanya ga boleh ngintip. tapi dia terus nimbangin box nya satu persatu dan GOTCHA!! langsung dapet randy. selain ditimbang, dia juga mengocok- ngocok kotaknya sambil sesekali bergumam "mm.. ini yang ijo, kerasa bentuknya bulet" atau "emm, ini kayaknya rombongan superhero" dan akhirnya "kayaknya ini mas, ada bunyi srek2 nya" baru dia timbang. sekitar 75gram katanya. tapi dia juga ga berani jamin sih, terus pas tak bilang aku berani ambil resiko, dibuka bareng2, tanpa buka plastik item, dia nunjukin dengan menekan plastiknya dan timbul bentuk kacamata. hebat euy pokoknya. btw salam kenal mas, dari aku yang punya blog ayodyaasmara.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa…Salut pake ditimbang segala! Bisa jadi petugas kasir teladan tuh…:D, Salam kenal juga. Makasih tipsnya ya, di sini kasirnya ikut bantu milihin figur yang diinginkan juga, tapi sebatas kemampuan mereka, di antaranya dengan meraba kotak blind box-nya, kalau terasa ada tonjolan melingkar berarti figur yang di dalam kotak itu Jessie atau Woody. Terus dikocok-kocok, kalau terasa “koclak” kemungkinan itu Mike. Ada memang dengan cara “menimbang” tapi sebatas dirasakan saja, gak sampai pakai alat timbangan gitu :P…Katanya kalau ringan kemungkinan itu seri Marvel…Sejauh ini cara-cara tersebut yang dipakai untuk memilih figur yang diinginkan…Milih figur blind box Alfamart bisa melatih alat indera kita juga ternyata :D

      Delete
    2. baik bgt itu mas2 nya :')

      Delete
  12. bro ane dapet level hard nih.
    Buzz Lightyear, Jessie, dan Woody (Toy Story), kok ane nyari kode2 diplastiknya susah ya, yg ada malah angka, warna putih, Buzz angka 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat bro Dhimas! Konsumen setia Alfamart nih rupanya :D…Mungkin sistem kode di Tesco Malaysia dan Alfamart Indonesia beda kali ya… Tips di atas memakai sistem Malaysia, rupanya gak berhasil klo pakai cara tersebut ya…:p

      Yang Hulk juga ada kode nomer di plastinyanya klo gak salah 9. Ayo tingkatkan lagi levelnya jadi “Very *d@mn* Hard” :D :D :D

      Delete
    2. hahah iya lebih suka alfa daripada singannya... hheheh
      oh itu Malaysia , waduh klo sampe very damn hard, udah susah kayanya deh, soalnya periodenya smp tgl 9 kan., itupun klo sesuai keinginan, lah klo dapet doble hahah, ini pun sudah cukup, 1 film gitu

      Delete
    3. Klo batas penukarannya sampe tanggal 16 April, pas awal-awal promosi dapat 3 stamp hasil nemu di dekat tempat sampah dan halaman parkir Alfamart hehehe...Klo dapat dobelan dijual saja ato barter sama teman :P. Iya saya mo nukar di Alfamart sekitar rumah figurnya dah habis! Kata teman saya juga begitu, berarti persediaan bonus figur di Alfamart Bandung dah masuk SIAGA SATU nih, bahaya :D

      Delete
    4. nganu, kalau stamp jaman hellokitty itu masih berlaku ga ya? ada 9 biji nganggur. pas itu g menarik sh

      Delete
    5. Wedew, kayaknya stamp Hello Kitty dah gak berlaku deh, klo saya punya stamp Doraemon, gak diteruskan karena kartunya hilang...Kira-kira ke depan Alfamart ngadain promosi apa lagi ya? Kayaknya Diecast asyik juga :D

      Delete
    6. iya, sy jga pernah ngeliat stamp2 gitu dibuang di tong sampah alfamart, apa gak sayang ya :). saya mau ngambil ngubek2 tong sampah malu, ada cctv lagi

      Delete
    7. Mungkin blom tahu ajah kali yah? Soalnya pas ke sini-sini gak nemu lagi :P. Jangan gan Dhimas nanti ada yang merasa tersaingi...:D

      Delete
    8. yaah, sayang ya. power ranger aja dong, termasuk favorit anak- anak dan orangtuanya kok :3

      Delete
    9. Iya seru tuh! Bisa ngumpulin zoid terus dirangkai jadi robot utuh, ranger-nya kecil-kecil ajah dlm bentuk figurine...

      Delete
  13. saya punya captain amerika mau barter sama woody atau hulk.cod bandung sms 08997050087

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo siapa tuh yg mau barter? Soalnya di beberapa Alfamart stock figurnya dah kosong, tinggal barang display saja yg gak bisa ditukar.

      Delete
  14. Bete banget, kan katanya boleh beli pake uang. Awal nya mba2 sama mas2 nya ngebolehin beli pake uang. Eh mereke berubah pikiran seketika, argh! Ga konsisten banget tuh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan itu saja, aturan beli figur cash dapat stamp atau enggak masih simpang siur, ada penjaga yang mengatakan dapat, ada yang mengatakan enggak.

      Begitu juga tentang penukaran 14 stamp + uang Rp 29.900 dengan figur, ada penjaga yang mangatakan dapat stamp 1 ada juga yang mengatakan enggak dapat stamp.

      Lalu tetang barang display, ketika figur dalam box habis apakah kita bisa mendapatkannya dengan menukarkan sejumlah stamp atau membelinya langsung? Ada yang bilang bisa, ada juga yang bilang gak bisa.

      Benar-benar gak kompak! Sebagai konsumen butuh kepastian nih, biar teu lieur...

      Delete
  15. saya punya Jessie, ada yg mau tukeran? Kl ada Woody, bs sms sy di 081332292021.

    ReplyDelete
  16. saya order barang warung saya dr alfamart. jd dpt byk stamp. skrg udah komplit.. ada yg minat beli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous mungkin bisa sertakan alamat, email, atau no. telp. supaya teman-teman yang berminat bisa langsung menghubungi saudara. Trim's :)

      Delete
  17. Waah, klo aku mah di kasih sticker gratis krn petugasnya sering liat aku belanja bersama anak2ku yg manis2. Awalnya ngumpulin u/ 4 figurine u/ anak2ku.. Untunglah Dapet beda2. Setelah itu mulai khawatir takut dpt dobel.. Aku tanya k petugas yg kenal ma aku. Bisa gk pilih yg d pajang? Boleh tapi setelah masa pengumpulan sticker berakhir.. Lalu hampir setiap aku belanja, sering deh di kasih sticker bonus d luar belanja scr gratis, kadang lgsung d kasih full juga. Sekarang tinggal menunggu waktu u/serbu sisa figurin yg di inginkan tanpa khawatir dpt dobel.. Terima kasih u/ petugas Alfamart yg baik hati :)
    O ya, petugasnya bilang hanya memberikan sticker cuma2 pd consumen yg setia. Biarpun aku gk member alfamart, tp krn sering belanja d alfa dkt rumahku jadinya mereka ramah pdku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trim's penjelasannya, mantap! Saya belanja di alfamart gak di satu tempat jadi penjelasan dari kasir alfamart beda-beda. Pernah satu kali saya dapat satu tambahan stamp padahal saat itu di struk tertera 1 stamp, kelihatannya saat itu kasirnya memang sengaja memberikan ekstra stamp.

      Delete
  18. Saya punya Woody, klo ada yg punya Ironman double tuker donk !!! 08563366633

    ReplyDelete
  19. Masih bingung itu yang jual action figure alfamart sampe nyetock 500buah dapet dari mana ya?? Terus nemu di kaskus, instagram dan toko online lain pada jual 45-50rbh itu dapet nya dari mana?? Kerjasama dengan alfamart atau gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Figur Alfamart ini memang bisa dibeli langsung seharga Rp 125.000 per figur random. Tapi kalau sampai ada orang beli figur ini langsung sebanyak 500 figur wedew…

      Pernah dengar selentingan, bahwa di beberapa tempat figur tersebut bisa dibeli lewat petugas kasirnya seharga Rp 100.000 isi 4. Tapi klo mendapatkan figur dalam jumlah banyak lewat jalur resmi gak tahu, maaf.

      Jika ada yang jual Rp 45-50 ribu per figur mungkin mereka dapat gratis dengan menukar 28 stamp, jadi mereka bisa menjualnya dengan harga semaunya. Saya pernah lihat ibu-ibu belanja di Alfamart banyak banget, sampai dapat stamp-nya juga banyak.

      Delete
  20. Yg mau koleksi tinggal dikit lg saya ada jual neh sms aja ke 08977130187

    ReplyDelete
  21. Saya punya capt america masi segel sama randy mau barter sama mike n buzz bisa sms ke 085294363382 cod Bandung thank.

    ReplyDelete
  22. Tukeran dong mike/randy tuker captain amerika/jessie/woody ada yang mau

    ReplyDelete
  23. Kapan pengumuman grand prize disneylands Hongkong?

    ReplyDelete
  24. Ada yg mau tuker hulk ama jessie? Kalo bisa yg sekitaran bandung

    ReplyDelete
  25. yg mau tuker, sy punya ironman sama hulk... pengen dituker sm captain america.. sekitar bandung, hub 081220596588

    ReplyDelete
  26. Wa da 2 seri lengkap... minat? Murah 1.5 satu serina.. :O

    ReplyDelete
  27. saya pengen Randy atau Woody
    trade sama saya, saya punya Iron Man, Spiderman, Mike
    invite pin:27c287aa

    ReplyDelete
  28. wuah... saya udh "nitip" kartu+stamp ke kasir alfamart dari bulan april. tapi sampe skrg msh blom dapet figurine nya :( .... tiap kali ke alfa nanyain sama mba kasirnya, cuma dijawab blom dtg bu, ditunggu aja.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sabar saja Anita. Saya dapatnya juga lebih dari 2 minggu sambil terus nagih ke kasirnya. Sementara teman-teman yang menitipkan kartu stamp-nya di Alfamart lain dapat figur-nya kurang dari 2 minggu. :P

      Delete
  29. Kak.stamp voucher sya SDH tukar .TPI kenpa di halaman voucher hilang saat mau memasukkan voucher nya ..trus stampnya tdk kembali .di alfagif

    ReplyDelete