Wednesday, January 1, 2014

Maisto: Marvel The Avengers 3 Inch Die-Cast HULK

Maisto Marvel The Avengers: Hulk.
Widiiih baru ngeuh ada diecast Hulk seri "Marvel The Avengers Die-Cast Collection" produksi Maisto 2012 di kamar! Item ini merupakan "official movie merchandise" dari film The Avengers Mei 2012 lalu.

Harga

Ketika film The Avengers tayang pada pertengan 2012, pernak-perniknya sudah beredar terlebih dahulu, salah satu tempat yang menjualnya adalah SOGO PVJ Bandung, dijual dengan harga Rp 45.000.

Dengan spesifikasi bahan, ukuran, & tampo yang hampir sama dengan diecast merek lainnya harga tersebut tergolong mahal! Mungkin karena faktor lisensinya kali ya?

Akhir 2013 item ini dijual lebih murah di Yen's Borma dg harga Rp 34.900. Saat itu stok tinggal 1, mungkin di toko hobi bisa dapat lebih murah lagi dalam kondisi loose.

Casting

Bodi dasar untuk seri The Avengers Hulk ini diambil dari item Vantasy yang telah dikeluarkan Maisto dalam beberapa seri.

Vantasy telah digunakan dalam seri lainnya diantaranya untuk seri "Marvel Universe - Abomination" dan "Captain America", "The Amazing Spider-Man Vantasy Lizard", edisi Natal 2013, dan seri mainline "Fresh Metal Vantasy".

Sasisnya berbahan plastik, bodi mobil dari metal, detailnya lumayan rapih dan apik, bagian bemper serta gril dicat perak, gak bisa lihat bagian interior mobil karena kacanya dop hitam tidak tembus pandang.

Van ini didesain dengan model racing dengan ban belakang yang lebih besar daripada ban depan. Pelek bintang lima warna emas "matching" banget dengan warna van yang bernuansa hijau muda.

Stiker

Van versi Hulk ini mereka beri nama "The Incredible Avenger" dengan logotype "HULK" di belakangnya. Sedangkan di bagian atap van terdapat tulisan "SMASH" disertai gambar kepalan tangan Hulk! Jos banget!

Tulisan "Avengers" diletakan di depan van, pokoknya item ini gak pelit kasih stiker dekal pada tiap sisinya termasuk gambar Hulk versi Mark Ruffalo yang menghiasi hampir keseluruhan dari bodi van ini.

Kemasan

Keren banget packaging-nya gak seperti diecast lain kemasan diecast ini punya 2 bubble, bagian luar dan dalam. Dengan begitu tanpa dibuka pun item ini bisa terlihat kece dari berbagai sudut!

Tentu saja selain mobil Hulk terdapat tokoh lain dalam film The Avengers diantaranya adalah:

S.H.I.E.L.D (Humvee)
S.H.I.E.L.D (A1 Bigfoot)
Captain America (CA499)
Captain America (MCG-64)
Thor (Squalo)
Iron Man (Armored)
Iron Man (Oneway)
Black Widow (Mozkeeto)
Nick Fury (Rosewood)
Hawkeye (SE-51)
Loki (Fast Money)

Ya mudah-mudahan semua item itu masih beredar di pasaran. Gak terasa sudah lebih dari 1,5 tahun sejak item tersebut muncul...Happy hunting!

No comments:

Post a Comment