Sunday, September 25, 2016

ELEKTRA WHITE

Nama: Elektra (Elektra Natchios)
Seri: Urban Legends Box Set
Produksi: Toy Biz
Tahun: 2003

Aksesori Sai Elektra

Elektra White Box Set Urban Legends produksi Toy Biz 2003 termasuk action figure terlama yang masih bertahan, bertahan di kardus hahaha, malas dipajang karena salah satu aksesorinya yaitu sai hilang! Hilang satu, jadi kagok lihatnya.

Baru minggu ini baru bisa mendapatkan sai Elektra, kebetulan ada seller di grup yang jual aksesori untuk figure 6". Jadi waktu satu sai hilang sampai bisa mendapatkan kembali memerlukan waktu sekitar 11-12 tahun, lebih lama daripada mendapatkan topeng Doctor Doom!



Sebenarnya sai itu buat action figure Mervel Legends 6: Deadpool, Toy Biz, 2004, ukuran 6", tapi bentuk & ukurannya sama persis dengan sai milik Elektra. Konon katanya sih bukan ori, walaupun recast atau KW 'gak apa-apalah yang penting sama. Setelah dibandingkan antara sai asli (kiri) dan recast (kanan) memang ada perbedaan yang 'gak terlalu kentara. Ukuran, warna, dan bahan sekilas sama, tidak ada bedanya.

Malah yang asli (kiri atas dan bawah) terlihat 'gak rapih dan bengkok, sedangkan yang recast (kanan atas dan bawah) terlihat lebih rapih dan lurus, walaupun di bagian cat sedikit merintis & kasar. Mungkin karena faktor umur sai versi asli cat di bagian gagangnya sudah pudar, namun cat peraknya masih terlihat kinclong dan mulus.

Perbedaan antara sai asli dan recast terlihat pada tekstur catnya, yang asli terlihat mulus & licin sedangkan versi recast agak berbintik sehingga menimbulkan tekstur kasar serta diameternya agak lebih besar mungkin karena teknik cetakan, tapi sekali lagi tidak kentara.

Overall, keren! Sai recast ini bisa menggantikan yang versi asli, ya sejauh ini sih, baru sehari juga jadi blom ketahuan daya tahannya bagaimana hihihi. Dibandingkan dengan set senjata hand gun recast yang pernah saya beli sih jauh kualitasnya, baru beli sehari ujung senjatanya sudah patah, mana detail-detailnya 'gak tercetak dengan baik, kecewa.



Senjata Sai Elektra

Sai adalah senjata yang sering dipakai Elektra, biasanya dia menggunakannya untuk menusuk, melempar, dan menyayat.

Sai Elektra dilindungi oleh semacam tali atau jerat sinapsis dengan kunci bio-metric yang tersambung dengan sistem jaringan syaraf Elektra, muatan itu bisa membuat orang terkejut dan pingsan apabila memegang atau menyentuh sai Elektra selama lebih dari enam puluh detik, hal tersebut untuk menjaga agar tidak seorang pun menggunakan sai tersebut.

Selain sai, Elektra pandai menggunakan pedang katana, sansetsukon, dan berbagai senjata bela diri lainnya.



Kostum Putih Elektra

Elektra dikenal sebagai pembunuh bersenjata sai kembar berkostum merah, namun setelah dibunuh oleh Bullseye dengan senjatanya sendiri, Elektra bangkit dengan kostum putih yang menandakan kemurnian jiwanya (Pure Elektra). Ada beberapa model kostum putih Elektra, ada yang sama dengan kostum versi merah, ada yang terbuka bagian perutnya, ada yang model celana panjang, dan ada yang seperti kostum biarawati.

No comments:

Post a Comment