Sunday, June 30, 2013

HW City The Fast And The Furious: Dodge Charger R/T

The machine of a dream 
Such a clean machine
With the pistons a pumpin'
And the hub caps all gleam


Dodge Charger R/T.
Sebagian lirik lagu yang berjudul "I'm In Love With My Car" dari Roger Taylor itu selalu mengingatkan pada '70 Dodge Charger R/T dalam film "The Fast and the Furious" yang dikendarai oleh Dominic Toretto (Vin Diesel)!

Mantab banget! Apa sih yang bikin mobil ini istimewa?

Lihat dong mesin BDS intake/injection perak yang ditaruh di atas kap depan mobilnya! GAHAR!

Walau pun mobil tua tapi dengan tongkrongan mesin tersebut lumayan bisa bikin lawan jadi segan!

Nasib Do'i Di Film The Fast And The Furious


Dalam film "The Fast and the Furious" sebelum dipakai oleh Dominic Toretto (Dom) Dodge Charger R/T tersebut ternyata milik ayahnya yang dipakai untuk balapan.

Ketika Dom remaja, dia bersama ayahnya membangun Dodge Charger tersebut menjadi lebih hebat dibandingkan dengan Dodge Charger lainnya.

Dodge Charger versi mereka mempunyai kekuatan 900 tenaga kuda dan sebagai pemegang rekor tempuh jarak 1/4 dalam waktu 9 detik!

Pada saat ayahnya memacu Dodge Charger itu sampai 120 mph dalam arena balap lalu menabrak tembok terus meninggal, seketika itu juga Dom menjadi takut untuk mengendarainya.

Akan tetapi ketika Dom mengetahui bahwa temannya yang bernama Brian O' Connor seorang polisi, keberanian Dom untuk mengemudikan Charger ini mendadak muncul, namun niat itu urung setelah Brian muncul di hadapannya.

Kiri: '70 Dodge Charger R/T, kanan: Toyota Supra.
Adegan paling Fenomenal dari Dodge Charger ini adalah ketika Dom dan Brian yang sedang mengemudikan kendaraan masing-masing bertemu di perempatan lampu merah, mereka spontan bersiap untuk balapan.

Dalam filmnya mobil ini dah berkali-kali hancur tapi dibuat lagi, terus hancur lagi terus dibikin lagi.

Di film pertama (The Fast and the Furious) hancur karena menabrak semi truk, di film keempat (Fast & Furious) tabrakan dengan tembok, lalu di filmnya kelima (Fast Five) dihancurkan oleh truk bersenjata, mobil Charger yang keduanya pun hancur jatuh ke dalam jurang.

Hot Wheels: '70 Dodge Charger R/T

Atas: HW: '70 Dodge Charger R/T 2011, bawah: versi 2012 dan 2013.
Gak seperti mobil rekannya yaitu Toyota Supra, mold/cetakan '70 Dodge Charger R/T ini ternyata gak baru, dibuat berdasarkan cetakan lama dengan cat yang disesuaikan dengan versi filmnya.

Pertama kali dibuat pada 2011 dalam seri 2011 New Models #42 dg variant ungu dan oranye. Pada 2012 muncul dalam seri Muscle Mania-Mopar #03 dengan tampilan hijau muda. Paling akhir yaaa...Dalam seri HW City-Street Power Fast & Furious.

Karena mengambil dari cetakan lama, maka '70 Dodge Charger R/T  versi reguler ini kurang otentik dengan versi filmnya, versi diecast Hot Wheels 1:64 dari Mattel ini tampak lebih ehmmm "Racing" banget!

Bagian belakangnya yang "lebih ngangkat" mengingatkan penulis pada artis fenomenal saat ini Saskia "Gotik" alias Goyang Itik!

FAST & FURIOUS: Official Movie Merchandise, The Fast and the Furious: '70 Dodge Charger R/T

HW City: '70 Dodge Charger R/T versi reguler.
Yup! Klo mau yang lebih otentik dapatkan dari seri itu saja, ukurannya sama 1:64, namun lebih detail terutama pada bagian depan mesin yang lebih persis dengan versi filmnya, list putih pada bagian jendela yang gak ada dalam versi kemasan reguler, gril hitam pada bagian depan, dan bodi yang lebih proporsional. Asli lebih mirip!

Namun kalau menyangkut selera mah tiap orang beda-beda, jujur saja saya lebih suka '70 Dodge Charger R/T versi reguler dibandingkan dengan '70 Dodge Charger R/T versi official movie merchandise, bodinya itu loh! Tarik Maaaaang!

Yah, versi mana pun yang penting bisa bikin happy, emang klo Neng larang-larang hobi Aa, Eneng bakal kasih sesuatu yang bikin hati Aa happy? Untuk sementara ini belum 'kaaan? :D.

Wew, makin malam makin ngaco ahahaha, untuk sementara puas saja dengan dua mobil tokoh utama dari film The Fast and the Furious ini...

Padahal kalau mau hunting, selain '70 Dodge Charger R/T dan Toyota Supra, Mattel rilis beberapa item lagi diantaranya adalah:
Untuk sementara list-nya segitu dulu. Kalau buat penulis sih cukup dua saja yaitu '70 Dodge Charger R/T dan Toyota Supra itu pun versi reguler, selain faktor dompet yang bikin lebih down lagi adalah males nyari! :D.

Yang mo ngumpulin semuanya selamat ya, mudah-mudahan terkumpul semua! Happy hunting!

No comments:

Post a Comment