Friday, September 30, 2016

Astro Boy



Astro Boy (Movie)

Sutradara: David Bowers
Berdasarkan: Komik Astro Boy, karya Osamu Tezuka
Produksi: Imagi Animation Studios, Tezuka Production
Tanggal Rilis: 8 Oktober 2009 (Hongkong) dan 23 Oktober 2009 (Amerika Serikat)

Astro Boy adalah film animasi 3D buatan Hongkong dan Amerika bergenre aksi dan komedi.

Film tersebut berdasarkan buku komik asal Jepang (manga) karya Osamu Tezuka dengan judul yang sama.

Sinopsis

Jauh di masa depan seorang ilmuwan brilian bernama Tenma asal Metro City membuat robot berdasarkan anaknya sendiri bernama Toby Tenma secara rahasia. Robot anak ini mempunyai kekuatan berupa tenaga super, pengelihatan X-Ray, dan bisa terbang.

Setelah terjadi konflik di tempat tinggalnya Toby terdampar di pembuangan sampah, lalu ditemukan oleh sekelompok anak, & mendapat julukan sebagai Astro, di tempat itu Astro bertarung dengan robot setempat. Beberapa lama kemudian Astro ditemukan dan dibawa pulang, kemudian bertarung lagi dengan robot di Metro City untuk menyelamatkan teman & keluarganya.

Desain karakter


Dalam memenuhi penonton Barat, maka sejumlah perubahan dilakukan. Karakter diubah dari bentuk 2D ke 3D, selain itu bagian mata yang digambarkan dalam versi komik terlalu kawaii, lebar, dan mempunyai bulu mata lentik diubah menjadi lebih maskulin.

Proporsi Astro Boy lama yang pendek, buntet, agak bundar, dan terlalu kecil diubah menjadi lebih tinggi dan ramping. Astro Boy pada dasarnya seperti anak 6 tahun, namun untuk menjangkau penonton remaja & umum Astro Boy versi film dirancang seperti anak 12 tahun.

Dalam versi film Astro Boy memakai kaos, sedangkan dalam versi komik Astro Boy sering terlihat bertelanjang dada. Energi Astro Boy diubah dari bentuk hati menjadi semacam energi biru yang berpijar. Secara umum pihak studio ingin Astro Boy tampak lebih terlihat Caucasian daripada mirip anak Asia.

Action Figure Astro Boy

Figure Astro Boy yang sedang beredar di sini ada tiga macam yaitu: Astro Boy The Movie: Astro Boy, Astro Boy The Movie: Battle Arena Astro Boy, dan Astro Boy The Movie: Arm Cannon Astro Boy.

Dari tiga jenis tersebut saya pilih Astro Boy The Movie: Astro Boy, karena agak mirip dengan versi komiknya.

Dirilis pada 2009, produksi Jazwares, ukuran 3,75", dengan sendi terbatas pada kepala, bahu, siku pinggang, selangkangan, lutut, dan pergelangan kaki. Telapak kakinya bisa diganti dengan versi roket.


No comments:

Post a Comment