Thursday, February 9, 2017

HASBRO: 12 Inch Marvel Legends - Hulk

Pada 2017 ini Hasbro akan meneruskan action figure lini Marvel Legends 12”, di mulai dengan figur Hulk dan Thor beserta alternatif kepalanya masing-masing.

kalau lihat foto promosinya mold/sculpt, sendi, dan cat pada figur keduanya tampak keren! Detail pada figur Hulk tampak apik, penampakan urat, efek rombeng pada celana, ekspresi muka, cukup representatif.

Sepertinya Hasbro membuat variant/alternatif Hulk berdasarkan perbedaan kepala bukan warna, sedangkan Toy Biz dulu membuat variant figur 12” berdasarkan perbedaan kepala dan warna juga, hijau dan abu.

Wajah/wujud Hulk 12” Toy Biz lebih merepresentasikan gaya Dale Keown, sedangkan versi Hasbro lebih ke gaya Sal Buscema (klasik) dengan rambut gaya batoknya, dan Hulk lebih modern dengan rambut model cepak.

Sendinya lumayan poseable, tampak sekilas pada leher, bahu, tangan atas (bisep), siku, pergelengan tangan, telapak tangan, torso, pinggang (?), selangkangan, paha, lutut, betis, pergelangan kaki, seperti biasa Hasbro tidak diberi sendi tekuk pada telapak kakinya.

Untuk cat kalau dilihat berdasarkan foto promosinya, kurang jelas apakah ada efek “brush” atau “wash”, sepertinya warnanya cuma “flat” saja. Cat pada figur Hulk 12” versi Toy Biz lebih detail, ada berbagai efek cat di bagian tertentu, seperti kaki, kuku, dll.

Sedangkan dari segi sculpt/mold Hulk versi Hasbro ini cukup memuaskan, kelihatannya tidak di-recast dari figur Hulk lama, atau memperbesar mold sebelumnya.

Kelihatannya versi Hasbro kurang bertekstur, tampak licin, bahan plastik dan bobotnya belum ketahuan, semoga plastiknya padat dan solid, tidak seperti bahan figur Hasbro 6” sekarang seperti ada campuran karetnya. Versi Toy Biz lebih bertekstur dan berbobot.

Overall, kalau pingin Hulk baru 12” dari Hasbro “Must Have” banget, tapi ‘klo pertimbangannya kualitas/kelebihan pada sendi, aplikasi cat, detail sculpt, Hulk 12” Toy Biz masih unggul.



Hasbro dan Toy Biz Hulk 12"

Setelah Hasbro merilis foto promosi Hulk 12”, melihat Marvel Legends Icon 12” Toy Biz jadi tampak tua dan out of date, Hulk Toy Biz memang sangat berbobot dan banyak artikulasi, tapi semua itu malah jadi bumerang, sendi selangkangan, sendi pada lutut, dan pergelangan kaki seperti tidak sanggup menopang beban tubuh bagian atas seperti torso dan tangan, jadinya ringkih, semoga Hasbro bisa menyiasati segala masalah yang ada pada figur Hulk versi Toy Biz.

Buat teman-teman yang minat dengan figur Hulk 12" Hasbro kayaknya recommended banget, karena Hulk dibuat lebih tinggi dari tokoh lain, tinggi Hulk versi Hasbro mencapai 14,5" (36,83 cm).

Ada alternatif kepala versi klasik dan modern, kemungkinan ada juga alternatif tangan.

Detailnya lebih oke, terutama pada celana, efek robekannya lebih mantap daripada Hulk Icon Toy Biz. Cuma harganya ternyata dibandrol lebih mahal dibandingkan tokoh lain yaitu 74,95 dolar AS (Rp 997.284).

No comments:

Post a Comment