Thursday, February 9, 2017

Marvel Legends X-Men: DEADPOOL (2016)

Sinopsis Film

Wade Wilson adalah seorang mantan anggota tentara khusus yang kini berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Hidupnya hancur ketika ilmuwan jahat bernama Ajax menyiksa, membuatnya cacat, dan mengubahnya menjadi Deadpool.

Percobaan tersebut membuat Deadpool mempunyai kekuatan menyembuhkan diri dan menjadikannya seorang yang mempunyai selera humor aneh.

Dengan bantuan dari dua orang mutant Colossus dan Negasonic Teenage Warhead Deadpool menggunakan keahlian barunya untuk memburu orang yang telah menghancurkan hidupnya.

Pemain:
Ryan Reynolds - Deadpool
Morena Baccarin - Copycat
Gina Carano - Angel Dust
Brianna Hildebrand - Negasonic Teenage Warhead
Ed Skrein - Ajax
Stefan Kapicic - Colossus

Komik

Nama asli Deadpool adalah Wade Winston Wilson asal Kanada, diterbitkan oleh Marvel, kreasi dari Rob Liefeld dan Fabian Nicieza, tampil pertama kali di komik “The New Mutant #98” Februari 1991. Awalnya Deadpool digambarkan sebagai penjahat super, lama kelamaan karakternya berubah menjadi antihero.

Deadpool seorang pembunuh bayaran yang berwujud jelek dan secara mental tidak stabil, dia mempunyai kekuatan manusia super, keahlian menakjubkan yang didapatkan dari latihan, dan menyembuhkan diri, semua itu didapatkan dari percobaan yang dilakukan oleh ilmuwan jahat.

Deadpool dijuluki “Merc with a Mouth” karena dia sangat cerewet dan memiliki kecenderungan mencairkan suasana.

Mainan Action Figure Deadpool

Dalam dunia Marvel Deadpool mungkin terhitung masih baru bila dibandingkan dengan tokoh Marvel “senior” lainnya seperti Captain America, Hulk, dan lain-lain, akan tetapi Deadpool salah satu tokoh Marvel yang terkenal.

Saking terkenalnya Deadpool telah tampil di berbagai media dan dibuat merchandise-nya termasuk action figure, berikut action figure Deadpool yang telah dibuat, ada beberapa seri yang tak tersebut seperti dari NECA, seri Diamond Select, dan lain-lain semoga teman-teman bisa melengkapi, terima kasih :)
  1. The Uncanny X-Men X Force - Spring-Out Dagger: Deadpool 5” (Toy Biz,1992)
  2. X-Men X Force: Deadpool 5” (Toy Biz, 1995)
  3. Marvel Universe: Deadpool 10” (Toy Biz, 1996)
  4. Marvel Legends Series VI: Deadpool 6” (Toy Biz, 2004)
  5. X-MEN Origins - Wolverine (Comics Series): Deadpool 3.75” (Hasbro, 2009)
  6. X-MEN Origins - Wolverine: Deadpool: Deadpool 3.75” (Hasbro, 2009)
  7. Marvel Legends Two Pack Deadpool and Warpath Fans’ Choice Winner: Deadpool 6” (Hasbro, 2010)/variant blue uniform
  8. Marvel Universe X-Force 3 pack Deadpool Wolverine Warpath: Deadpool 3.75” (Hasbro, 2011)
  9. Marvel Select: Deadpool 7” (Diamond Select, 2011)/variant unmasked
  10. Marvel Universe Marvel’s Greatest Battles Comic Packs Deadpool & Taskmaster: Deadpool 3.75” (Hasbro, 2011)
  11. Marvel Universe Marvel Legends Epic Heroes: Deadpool 6” (Hasbro, 2012)
  12. Marvel Universe Marvel Legends Epic Heroes: Deadpool 6” (Hasbro, 2013)
  13. Marvel Universe Exclusive San Diego Comic Con: Deadpool 3.75” (Hasbro, 2013)
  14. Marvel Super Hero Mashers: Deadpool (Hasbro, 2014)
  15. Marvel Super Hero Squad 2 pack Taskmaster Deadpool: Daedpool 
  16. Marvel Super Hero Squad Wolverine Sabretooth Deadpool Phoenix Wolverine: Deadpool
  17. Marvel Infinite Series: Deadpool 3.75” (Hasbro, 2015)
  18. Minimates Mix and Match Parts! Marvel Deadpool Copycat as Domino: Deadpool (Diamond Select, 2016)
  19.  Hot Toys: Deadpool 1/6 (Hot Toys, 2016)
  20. Marvel Legends X-Men Series: Deadpool 6” (Hasbro, 2016)


Deathstroke, Deadshot, dan Deadpool

Deathstroke, Deadshot, dan Deadpool sampai sekarang nama ketiga tokoh komik dari DC dan Marvel itu masih sering tertukar, Deathstroke dan Deadpool saja sudah heboh apalagi ditambah Deadshot tambah bingung.

Ada yang mengatakan bahwa Deadpool versi knockoff Deathstroke, bahkan nama alter ego mereka hampir mirip Deadpool punya nama alias Wade Wilson sedangkan nama alias Deathstroke adalah Slade Wilson. Kedua tokoh tersebut memang sama-sama pernah ditangani oleh Rob Liefeld, entah dari segi apa para fans menyamakan kedua tokoh tersebut, padahal secara fisik mereka beda.

Perbedaan itu di antaranya Deadpool lebih kecil dan ramping seperti ninja, Deathstroke memakai armor, sarung tangan, dan penutup mata, sedangkan Deadpool memakai kostum ketat beserta atribut berupa jalinan tali yang funsional.

Deathstroke sudah berumur ditandai dengan rambutnya yang putih/abu, sedangkan Deadpool cenderung masih muda. Dalam hal warna perbedaan keduanya sangat kontras, kostum Deathstroke berwarna biru dan oranye, sedangkan Deadpool hitam dan merah.

Menurut sebagian fans secara fisik keduanya memang beda tapi pada dasarnya mereka mempunyai pola dasar yang sama, baik Slade/Wade Wilson merupakan anti-hero penggemar senjata.



Deathstroke

Nama aslinya Slade Joseph Wilson, karya dari Marv Wolfman dan George Pérez, diperkenalkan sebagai penjahat super oleh penerbit DC, tampil pertama kali di komik The New Teen Titan (vol.1) #2 1980. Selain musuh utama the Teen Titan Deathstroke merupakan lawan tangguh Batman.

Slade masuk militer pada umur 16 tahun dan dilatih oleh Adeline Kane, awalnya Adeline terpesona oleh skill Slade yang cepat beradaptasi dan terampil dengan persenjataan yang baru. Selang beberapa lama akhirnya mereka menikah.

Karena bakat dan pengalamannya yang luar biasa Slade dipilih oleh militer AS untuk mengikuti program eksperimen menjadi tentara super. Karena tidak patuh terhadap perintah militer AS akhirnya Slade menjadi tentara bayaran.

Suatu saat salah seorang client yang kecewa menculik putra Slade, dalam upaya menyelamatkan putranya tenggorakan Slade terluka akibat serangan musuhnya yang pita suaranya tidak berfungsi, sejak saat itu dia menjadi bisu.

Adeline marah terhadap Slade, dia berusaha menghabisi Slade di RS dengan cara menembaknya, namun tembakan itu hanya mengenai mata kanannya.

Kekuatan Deathstroke

Berasal dari serum yang membuatnya menjadi lebih cepat, kuat, dengan daya tahan yang tinggi dari manusia normal. Kekuatannya sebanding dengan sepuluh orang dewasa. Begitu juga dengan refleknya yang meningkat menjadikannya menjadi lebih gesit dan cekatan.

Slade mampu menggunakan 90 persen kapasitas otaknya dalam sekali waktu, hal itu membuatnya menjadi ahli stategi jenius, bisa beradaptasi terhadap kemampuan lawannya dan menggunakannya untuk menyerang.

Mampu menyembukan diri dengan cepat dengan batasan tertentu, dengan bekal latar belakang militer Slade ahli bertarung tangan kosong, menguasai berbagai jenis seni bela diri seperti Boxing, Karate, Jojutsu, Jujitsu, dan Ninjitsu, mampu menggunakan segala jenis senjata termasuk senapan dan pedang. Fasih beragam bahasa seperti bahasa Rusia, Jepang, dan Korea.

Semua kekuatan yang ada pada dirinya didukung dengan pakaian armor anti peluru dan serangan musuh, armornya bahkan mampu menyerap semburan dari makhluk angkasa seperti Lobo dan makhluk terkuat di dunia DC.

Deadshot

Deadshot pertama kali muncul pada komik Batman #59 Juni/Juli 1950 hasil kreasi dari Bob Kane, David Vern Reed, dan Lew Schwartz.

Deadshot adalah seorang penembak jitu berbahaya dan mematikan dari anggota kelompok Suicide Squad dan Secret Six.

Deadshot mampu menggunakan berbagai macam senjata, tapi senjata andalan dia berupa sepasang senjata yang melilit dan dilengkapi dengan peredam suara pada kedua pergelangan tangannya.

Awalnya Deadshot muncul sebagai pemberantas kejahatan baru di kota Gotham, akan tetapi lambat laun dia menjadi musuh ketika berusaha untuk menggantikan Batman.

Batman mengirimnya ke penjara, komisaris Gordon mengungkap fakta sebenarnya bahwa ternyata tujuan Deadshot hanya untuk menguasai Gotham. Setelah selesai masa tahanannya Deadshot menjadi pembunuh bayaran, mengubah penampilannya dari berjas dan memakai topi hitam menjadi yang sekarang ini.

Nama asli Deadshot adalah Flyod Lawton, sejak kecil dia tinggal di rumah mewah dengan ibu, ayah, dan saudara laki-lakinya bernama Eddie, Eddie anak kesayangan sementara Flyod anak bandel dan sering bikin onar yang tidak disukai oleh orang-orang di lingkungannya, bahkan orang tuanya pun sampai merasa benci.

Walaupun Eddie disayang, namun Flyod tetap sayang kepadanya karena Eddie sering membelanya ketika ada anak lain di kota itu bermasalah dengan Flyod.

Orang tua Flyod merupakan orang terpandang dan berkuasa, namun ternyata orang tua Flyod saling membenci satu sama lain. Suatu saat ibunya menyatakan bahwa ayah Flyod sering bertindak “kasar”, hal itu membuat Flyod ingin menghabisi ayahnya.

Akhirnya Floyd berinisiatif untuk menembak ayahnya dari rumah pohon, akan tetapi tembakannya meleset dan membunuh Eddie. Mulai saat itu Flyod bersumpah tembakannya tidak akan meleset lagi.

No comments:

Post a Comment