Saturday, February 18, 2017

SCARLET WITCH



 Awal Kehidupan Scarlet Witch

Magda yang saat itu sedang hamil melarikan diri dari suaminya bernama Magneto ke Gunung Wundagore di Transia dan meminta suaka di sana. Di tempat tersebut dia melahirkan anak kembar yang diberi nama Wanda dan Pietro. Wanda terlahir sebagai mutant, tetua di suaka itu memberikan Wanda tambahan kekuatan sihir, tujuannya supaya Wanda bisa dijadikan medium saat dewasa nanti.

Setelah mengalami berbagai kejadian yang menewaskan ibunya, keduanya sempat diasuh oleh Django dan Maya Maximoff, mereka sekeluarga hidup dalam keadaan miskin & kelaparan, ketika tempat tinggalnya dihancurkan dan menewaskan salah satu orang tua asuhnya Wanda dan Pietro berkelana ke wilayah Eropa. Kejadian itu membuat mereka trauma sehingga ingatan mereka tentang masa lalunya hilang.

Saat itu Wanda sempat menggunakan kekuatannya untuk menolong seorang anak akibatnya Wanda dikejar oleh segerombolan penjahat, di tengah kejaran tersebut Wanda dan Pietro diselamatkan oleh Magneto dan menjadi anggota dari “Brotherhood of Evil Mutant” tanpa mengetahui bahwa antara mereka sebenarnya mempunyai hubungan keluarga sebagai ayah dan anak.

Di bawah kepemimpinan Magneto, Wanda dan Pietro melawan X-Men beberapa kali, sampai akhirnya Magneto diculik oleh makhluk entitas kosmik bernama Stranger, perkumpulan “Brotherhood of Evil Mutant” pun pecah, Wanda dan Pietro pun berikrar bahwa hutang terhadap Magneto telah mereka bayar.



Scarlet Witch dan The Avengers dalam Komik

Setelah kejadian itu Wanda dan Pietro bergabung dengan tim The Avengers di bawah pimpinan Captain America dan Hawkeye. Pada suatu misi melawan Magneto Wanda tertembak, Pietro atau yang dikenal sebagai Quicksilver dan Wanda bergabung kembali dengan Magneto meninggalkan tim The Avengers.

Setelah mengalami beberapa kali pertempuran melawan X-Men, mereka meninggalkan Magneto lagi, akan tetapi tidak langsung bergabung dengan tim The Avengers kembali. Wanda dan Pietro serta beberapa mutant lainnya ditangkpa oleh Sentinel, namun kemudian dibebaskan oleh tim X-Men.

Pietro (Quicksilver) kembali ke tim The Avengers dan menjelaskan bahwa Wanda telah diculik oleh Arkon ke dimensi lain. Setelah diselamatkan Wanda dan Pietro kembali bergabung dengan tim The Avengers.

Scarlet Witch dan Vision

Saat itulah Wanda merasa jatuh cinta kepada salah satu anggota The Avengers bernama Vision andriod yang diciptakan oleh robot Ultron.

Sebelum menjalin asmara lebih jauh keduanya ditentang oleh Pietro dan hawkeye yang merasa keberatan atas hubungan mereka.

Pietro (Quicksilver) tidak bisa terima adiknya yaitu Wanda mencintai sebuah robot android, sedangkan Hawkeye keberatan karena dia sebenarnya jatuh hati kepada Wanda (Scarlet Witch), namun akhirnya Scarlet Witch dan Vision akhirnya menikah dengan restu dari seluruh anggota tim The Avengers.

Scarlet Witch Versi Film MCU

Marvel memberikan lisensi X-Men ke Studio Fox. Fox membuat seri film layar lebar berdasarkan lisensi tersebut yaitu X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011), The Wolverine (2013), X-Men Days of Future Past (2014), Deadpool (2016), X-Men: Apocalypse (2016), dan paling baru Logan (2017).

Beberapa waktu kemudian Marvel membuat film waralaba sendiri yang diberi nama “Marvel Cinematic Universe” (MCU). MCU fokus pada karakter yang lisensinya belum dibeli oleh studio lain, contohnya The Avengers.

Inti dari MCU adalah The Avengers, film standalone tokoh anggota The Avengers seperti Captain America, Thor, dan lain-lain sukses, begitu juga film tentang mereka sebagai tim di film The Avengers mencapai box office yang luar biasa.

Pietro (Quicksilver) dan Wanda (Scarlet Witch) diperebutkan oleh Marvel dan Fox. Fox menyatakan bahwa kedua tokoh tersebut milik mereka karena mereka berdua adalah mutant dan anak dari Magneto, sedangkan Marvel menyatakan bahwa pihaknya masih mempunyai lisensi terhadap Scarlet Witch dan Quicksilver karena berdasarkan sejarahnya kedua tokoh itu lebih cenderung terikat dengan The Avengers daripada X-Men.

Akhirnya kedua studio itu membuat kesepakatan agar mereka bisa menggunakan tokoh Wanda dan Pietro di film mereka dengan catatan pada plot masing-masing film asal-usul Wanda dan Pietro tidak boleh berhubungan dengan lisensi masing-masing studio. Jadi Fox tidak boleh menyebut mereka sebagai anggota The Avengers, dan Marvel Studio tidak boleh menyebut mereka sebagai mutant atau anak dari Magneto.

Di film X-Men: Days of the Future Past Studio Fox tidak menyertakan tokoh Scarlet Witch, walaupun di film itu tokoh gadis kecil dan di lain adegan diperlihatkan Quicksilver berkeluh kesah tentang adiknya, namun sutradaranya menyangkal bahwa gadis kecil di film itu adalah Scarlet Witch, gadis itu hanya untuk menggambarkan bahwa Quicksilver punya adik, mungkin buat para fans memang dianggap penting.

Dalam MCU Scarlet Witch diperankan oleh Elizabeth Olsen & Quicksilver diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson, keduanya tampil dalam film Captain AMerica: The Winter Soldier sebagai tahanan Baron Strucker. Setelah itu keduanya tampil di film Avengers: Age of Ultron, namun Quicksilver meninggal, Wanda bergabung dengan tim Avengers. Penampilan Wanda berlanjut di film Captain America: Civil War, kabarnya Wanda akan tampil lagi di film Avengers: Infinity War.

No comments:

Post a Comment