Monday, January 13, 2014

Gantungan Kunci Hulk

Gantungan kunci Hulk 2008 asli resmi keluaran Marvel.
Apa kunci kebahagiaan dalam hidup? Jawabannya mungkin gantungan kunci Hulk. Entah dari kapan beredar di pasaran yang jelas gantungan kunci Hulk ini baru dapat pada minggu kedua bulan Januari 2014.

Ori Atau Kawe?

Ada yang unik dengan gantungan kunci Hulk ini, barangnya sih kelihatan asli mulai dari bahan, kualitas cetakan, dan bentuk. Akan tetapi pas lihat ilustrasi dan logotype pada kemasannya beda jauh dengan produknya.

Di balik gantungan kunci Hulk tersebut terdapat tanda resmi dari produsen berupa cetakan keterangan nomor produksi, tahun pembuatan, dan nama seri dari gantungan itu.

Di situ tertera bahwa gantungan tersebut merupakan bagian dari pernak-pernik film The Incredible Hulk 2008 lalu. Anehnya gantungan ini dikemas dengan desain berbeda.

Perbedaan tersebut terlihat pada ilustrasi di bagian depan dan belakang kemasan yang menggunakan tokoh Hulk versi film The Avengers 2012. Sedangkan untuk logotype menggunakan versi film HULK, 2003.

Warna gantungan kunci Hulk ini gold (emas) sedangkan warna gantungan kunci Hulk asli resmi keluaran Marvel yang beredar pada 2008 lalu adalah silver (perak).

Memang telah banyak versi kemasan, rantai, dan kemasan berdasarkan gantungan kunci Hulk ini di antaranya "The Avengers Keyring" yang tersedia dalam variant gold dan silver.

Gak tahu seri tersebut resmi rilis ulang atau hanya recast dari produk asli…Yang jelas tanda resmi pada produk itu masih sama dengan yang dulu. Rantainya dibedakan dengan penambahan kunci kait.

Gantungan Kunci Hulk 2008 tampak depan.
Mungkin karena bahan dasarnya dari timah ada kemungkinan gantungan kunci ini bisa dengan mudah diduplikat dari produk aslinya. Entahlah, lepas dari asli atau tidak produk ini lumayan oke!

Produk Asli

Sebenarnya gantungan kunci Hulk ini merupakan bagian dari merchandise film The Incredible Hulk 2008. Dirilis dalam seri "The Incredible Hulk KEYRING" berbahan timah, tampil dengan warna perak.

Dijual dengan harga 6-8 dolar AS dan bukan satu-satunya gantungan kunci berbentuk kepala Hulk yang pertama.

Barangnya emang keren, walaupun berwarna silver atau gold dan gak ada tulisan Hulk di kepalanya namun kita masih mengenali bahwa itu adalah tokoh Hulk. Bobotnya pas, enteng dibawa kemana-mana.

Hulk Keychain Keyring Gold
Gantungan kunci Hulk 2008 tampak belakang.

Nah! Gantungan kunci Hulk warna emas ini dijual dengan harga Rp 35.000, mungkin saja produk ini gantungannya asli tapi kemasannya palsu atau gantungannya recast dari versi asli dengan kemasan palsu, apa pun itu yang penting gantungan kunci ini keren!

Bandingkan dengan harga gantungan kunci hulk asli resmi keluaran Marvel, jika dihitung ke dalam rupiah kurang lebih harganya menjadi Rp 73.440- Rp 97.920! (kurs 1 dolar AS = Rp 12.240).

Dengan kualitas yang hampir sama (secara kasat mata) gantungan kunci Hulk ini lumayan oke.

Sebenarnya ada gantungan super hero lain diantaranya Spider-Man, Iron Man, dan Superman, tinggal pilih saja sesuai kantong dan selera masing-masing…:P

Happy hunting!

No comments:

Post a Comment