Tuesday, August 20, 2013

SMART HULK

Hulk g4ul.
Merged/Professor/Smart Hulk

Smart Hulk sering diartikan sebagai gabungan dari kepribadian Bruce Banner, Gray Hulk dan Savage Hulk yang menghasilkan bentuk kepribadian baru.

Kepribadian tersebut bisa ditafsirkan sebagai sosok Bruce Banner yang ideal, kecerdikan Gray Hulk/Joe Fixit, dan kekuatan Savage Hulk.

Menurut Paul Jenkins penulis komik Hulk saat itu menggambarkan sosok Smart Hulk sebagai kumpulan kepribadian yang terpisah antara Banner, Gray Hulk, dan Savage Hulk.

Figur Smart Hulk 1997.
Panampilan Hulk pada fase ini tidak seperti monster, bahkan wajahnya tampak normal menyerupai bentuk wajah Bruce Banner bukan Savage Hulk atau Gray Hulk.

Smart Hulk jarang dan menghindari kalimat "Hulk Smash" yang sering diucapkan ketika marah. Smart Hulk tidak lagi menjalani kehidupannya seorang diri, sekarang dia lebih banyak bersosialisasi, bahkan menjadi pemimpin dari suatu Tim Superhero yang dikenal dengan "Phanteon"

Penampilannya lebih necis dengan tatanan rambut berponi yang membuatnya terlihat perlente dan memiliki pacar baru bernama Angela Lipscomb yang tahu banyak tentang Smart Hulk dibandingkan dengan Doc Samson.

Kontradiksi

Figur Smart Hulk 2003.
Smart Hulk merupakan inkarnasi paling besar dari ketiga wujud Hulk begitu juga dengan tingkat kekuatannya. Dalam keadaan kalem dia bisa mengangkat beban sampai 100 ton!

Sebaliknya dalam keadaan marah (emosional) Smart Hulk semakin lemah dan akan berubah menjadi Bruce Banner dengan kepribadian Savage Hulk.

Hal tersebut disebabkan oleh semacam pengendali alam bawah sadar dalam diri Hulk untuk menjaga Smart Hulk tidak lepas kendali. Pengendali alam bawah sadar ini terdapat di setiap inkarnasi Hulk.

Kendali ini biasanya ditanamkan dalam alam bawah sadar Hulk oleh Doc Samson melalui teknik hipnotis. Namun kali ini dibantu oleh bakat the Ringmaster.

Sosok Smart Hulk secara umum bisa digambarkan lebih besar, tinggi, dan mempunyai kecerdasan Banner serta kekuatan Hulk. Betty Ross merasa "tidak sreg" melihat sosoknya untuk pertama kali.

Komik

Smart Hulk muncul pertama kali pada komik Incredible Hulk #377, Januari 1991 dalam judul "Honey, I Shrink The Hulk" ditulis oleh Peter David dan Dale Keown sebagai ilustrator.

Action Figure

Smart Hulk muncul dalam versi action figure 6 inchi dalam seri "The Incredible Hulk Transformations: Smart Hulk with Gamma Blaster Power Pack" produksi Toy Biz pada 1997.

Pada 2004 Toy Biz kembali meluncurkan action figure Smart Hulk dalam seri "The Incredible Hulk Classics: Smart Hulk with Gamma Sound Weapon" seri 1.

Selain aksesori senjata figur Hulk ini disertai dengan kacamata yang bisa dilepas! Ukurannya kecil sekali sehingga rentan hilang.

No comments:

Post a Comment