Sunday, August 11, 2013

WAR HULK



War Hulk...Secara sederhana bisa dibilang Hulk yang bekerja untuk Apocalypse. War adalah istilah untuk salah satu dari empat pembantu Apocalypse (Four Horsemen of the Apocalypse) yaitu Death (kematian), Famine (paceklik), Pestilence (wabah), dan War (perang).

Asal-usul War Hulk

Setelah Hulk diculik oleh Apocalypse, Hulk berubah menjadi jahat, Hulk tergoda oleh tawaran Apocalypse untuk menghilangkan secara mental kejadian dari masa lalu yang membuatnya menjadi lemah.

Apocalypse menggunakan teknologi celestial (langit) untuk menghilangkan kelemahan Hulk sekaligus membuatkannya senjata berupa armor, pedang energi, sarung tangan disertai cambuk, dan sedikit pengontrol pikiran yang membuat Hulk patuh dan memiliki kemampuan menggunakan senjata tersebut.

Selain pedang dan sarung tangan bercambuk, Hulk dilengkapi dengan topeng yang bisa menghilangkan sosok ayah di masa lalu dalam pikirannya. Sosok ayah tersebut sering kali menghina dan membuatnya menjadi lemah.

Depan: War Hulk, belakang: Apocalypse sang 
dalang kejahatan!
Dengan segala atribut tersebut Hulk berubah menjadi War salah satu dari "Horseman" Apocalypse yang baru. War Hulk diberi tugas oleh Apocalypse untuk menangkap Absorbing Man, Janis, Rick Jones, dan Juggernaut di sekitar piramid.

Ketika pertempuran antara Hulk dan Juggernaut berlangsung Rick Jones dan Janis datang, War Hulk menepuk Rick Jones yang berusaha menyadarkannya. Akibatnya Rick Jones terluka. Kejadian tersebut membuat War Hulk menjadi tersadar dan berhenti mengamuk.

Hulk kembali mendengar suara-suara ayahnya dalam pikirannya, itu berarti pengaruh kontrol pikiran dari Apocalypse melemah. Sadar telah diperbudak, Hulk melepaskan armor dari badannya kemudian melarikan diri dan bersembunyi di dalam pesawat jet.

Dengan kemampuan penyembuhan dirinya, Hulk bisa menghilangkan pengaruh Apocalypse & perlahan-lahan terbebas dari kendali Apocalypse.

War Hulk Dalam Komik

War Hulk adalah kreasi dari Peter David (penulis), Adam Kubert dan Joe Kubert (pensil), dan Mark Farmers (tinta). Muncul dalam tiga jilid pada komik Incredible Hulk I#456 - BTS, I#456, dan I#457 September 1997.

Action Figure War Hulk

Pada 2003 produsen mainan Toy Biz mengeluarkan seri Incredible Hulk Classics di luar seri Marvel Legends yang mengeluarkan beberapa jenis action figure Hulk juga. Incredible Hulk Classics Terdiri dari 2 seri yaitu:
  • Seri 1 - Joe Fixit, Savage Hulk, dan Smart Hulk.
  • Seri 2 - Absorbing Man, Gamma Punch Hulk, Mecha Hulk, dan War Hulk.

Hulk bertopeng, buka dulu topengmu...
Tersedia juga seri DELUXE yaitu Gamma Rage Hulk dan Incredible Hulk, serta seri ELECTRONIC: Roaring Hulk.

Action figure War Hulk cukup otentik dengan versi komiknya, figure setinggi 7,25 inchi ini mempunyai sendi pada leher, bahu, bisep, siku, pergelangan tangan, torso, pinggul, panggul, paha, lutut, serta jari jempol kaki dan tangan.

Di punggungnya terdapat tuas yang bisa ditekan. Tuas itu berguna untuk menggerakan kedua tangan Hulk turun naik. Gak terlalu heboh tapi lumayan playable.

Sculpt dan catnya asyik! Mantap, detail banget terutama efek cat kotor pada kakinya. Armor berupa pelindung badan, sarung tangan bercambuk, pedang, dan topeng semuanya bisa dilepas.

Detailnya cat armornya oke banget disertai shading dan efek wash yang mantap, belom lagi detail sculpt untuk memperlihatkan efek pertempuran yang dialami War Hulk melawan Juggernaut di Kairo benar-benar dahsyat!

Sayang seri mainan khusus Hulk ini gak berlangsung lama, hanya keluar 2 seri padahal kualitasnya poool, bahkan pabriknya bangkrut! Figure tersebut bisa dijadikan mainan atau barang koleksi.

Sempat lihat seller yang jual figurenya saja tanpa disertai aksesori yang menyertainya, tapi tanpa aksesori figure Hulk tersebut kurang afdol jika disebut War Hulk ehehehe...Happy hunting!

No comments:

Post a Comment