Saturday, August 3, 2013

Hot Wheels DeLorean DMC-12 Pada 2014


DeLorean Hot Wheels Reguler

DeLorean DMC-12 didesain oleh Giorgetto Giugiaro di bawah bendera ItalDesign asal Turin, Itali. Sedangkan untuk versi diecast 1:64 produksi Mattel dalam seri Hot Wheels DeLorean diredesain oleh Manson Cheung.

DeLorean yang telah dimodifikasi menjadi mesin waktu dalam film "Back To The Future" tampil dengan slogan " …Mobil dengan desain Italia bermesin Inggris merupakan mobil impian Amerika yang disertai pintu sayap terbuka, memakai mesin belakang dan bodi berbahan logam merupakan mobil sport yang berbeda dengan mobil sport lainnya yang ada di jalanan pada 1980-an atau bahkan pada saat ini…" Muncul pada seri "New Models" 2011.

DeLorean perak New Models, 2010.
HW DeLorean pertama kali diluncurkan pada 2010 dalam seri "New Models" dengan warna perak. Warna tersebut sesuai dengan warna asli dari DeLorean Motor Company (DMC).

2010

Pada 1980, DMC bekerjasama dengan American Express merilis 2 unit DeLorean warna emas seharga 85.000 dolar AS.

Atas dasar itu Hot Wheels kembali merilis diecast 1:64 DeLorean versi bronze dalam seri "New Models" pada 2010 sebagai warna kedua dari seri tersebut.
DeLorean bronze New Models, 2010.

Sebenarnya warna DeLorean resmi dari pabrik DMC adalah perak dan bronze (kuning perunggu), DeLorean yang telah dicat dengan berbagai warna biasanya dirilis oleh diler mobil atau pemiliknya.

Saat itu DeLorean versi repaint yang paling populer adalah hitam, untuk itu Hot Wheels mengeluarkan DeLorean versi hitam sebagai warna ketiga dari seri "New Models" 2010.

2011

DeLorean hitam New Models, 2010.
Pada 2011 Hot Wheels mengeluarkan DeLorean perak dengan strip hitam di samping bodinya dalam seri "Faster Than Ever".

Versi tersebut berdasarkan versi DeLorean "langka" keluaran diler dengan tampilan interior hitam dan strip hitam pada samping bodi mobil yang lebih lebar daripada versi standar keluaran DMC.

DeLorean Boulevard, 2012.
2012

Pada 2012 Mattel merilis DeLorean dalam seri HW "Boulevard".
Seri ini termasuk kelas premium yang ditujukan untuk kolektor dewasa, sayangnya oleh pihak pengecer peredarannya dihentikan sehingga DeLorean versi Boulevard ini beredar dalam jumlah terbatas.

DeLorean RLC, 2012. Ciamik!
Pada tahun yang sama Mattel lewat Hot Wheels Red Line Club (RLC) mengeluarkan edisi DeLorean yang pintunya bisa dibuka dengan jumlah terbatas hingga 4000 unit saja.

DeLorean Back To The Future

Pada 2011 masih dalam seri "New Models" selain mengeluarkan warna DeLorean perak, bronze, & hitam pada 2010, Mattel merilis DeLorean versi film "Back To The Future" pada lini regulernya.

DeLorean Back To The Future, 2011.
Versi eksklusif dirilis pada 2011 pada acara ComiCon dengan kemasan akrilik.

Pada 2012 DeLorean versi "Back To The Future" kembali dirilis dalam seri 2012 RLC/HWC: Back To The Future yang terdiri dari 3300 unit.

DeLorean 2014

Untuk yang ngidam Hot Wheels DeLorean DMC-12 tapi masih belum dapat juga sampai sekarang ada kabar baik!

Menurut salah satu sumber DeLorean bakal muncul lagi dalam versi mainline/reguler pada 2014 mendatang! Bukan DeLorean versi Back to the Future tapi DeLorean versi biasa.

Sekilas masih memakai mold lama tapi ada tambahan dekal/tampo pada kap dan tambahan cat hitam di samping bodi DeLorean. DeLorean direncanakan akan tampil pada seri HW City kemasan baru.

HW City: DeLorean DMC-12, 2014.
Pada dasarnya layout desain kemasannya masih sama hanya beda warna saja, misalnya pada 2013 warna HW City pada bar samping berwarna abu sedangkan pada 2014 nanti warna barnya berwarna biru.

Harapan

Ya, semoga DeLorean yang dirilis ulang pada 2014 nanti bisa diikuti dengan DeLorean versi "Back To The Future"-nya juga.

Peluang itu mungkin saja terjadi mengingat pada 2013 Mattel telah membuat seri berdasarkan kendaraan imajiner baik dari film, games, dan desain unik dalam lini HW Imagination.

Para pendahulunya seperti Mystery Machine, Minion, Angry Bird, dan seri Batmobile telah dimasukan ke dalam lini baru tersebut.

Tinggal tunggu kendaraan lainnya seperti Kitt, The A Team, & yup! DeLorean "Back to The Future". Semoga saja diikutsertakan! Amin. Happy hunting!

2 comments:

  1. kemarin toys city bongkar kardus, dan ane dapetin ini mobil.
    yang bikin saya binggung kok logo HW g ada???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud agan logotype Hot Wheels dekat ban belakangnya 'kan? Seharusnya ada, kalau gak ada berarti "error", sebagian kolektor ada yg mengumpulkan item-item "error" baik dari segi tampo/decal, pelek ban, posisi diecast di dalam blister, dan lain-lain.

      Jika yang dimaksud logo HW adalah logo T-Hunt reguler atau Super T-Hunt (ban karet) pada 2014 ini Delorean tersebut memang bukan item T-Hunt.

      Item T-Hunt reguler untuk 2014 yang baru muncul adalah HW CITY: Subaru WRX Sti, sedangkan untuk Super T-Huntnya adalah HW WORKSHOP: Chevrolet SS.

      Semoga lain kali beruntung, happy hunting!

      Delete