Wednesday, August 7, 2013

Menjemput Hulk



Berteduh di SPBU depan PUSDAI.
Hari Pertama 6 Agustus 2013

Alhamdulillah masih kebagian berkah pada akhir-akhir Ramadan. Berkah itu muncul dua hari sebelum Lebaran dan baru bisa diboyong hari ini.

Awalnya iseng lihat figure Hulk di situs belanja on line, ingin tahu Hulk apa yang sedang beredar di pasaran saat ini.

Gak jauh dari Hulk Rotocast eksklusif Wal Mart berkepala Hulk Avengers Marvel Select, BAF Red Hulk, Savage Hulk 2003, dan Hulk Two pack, Hulk bongsor juga ada.

COD di PUSDAI.
Pas tiba di salah satu halaman, ternyata ada figurine kecil Hulk Avengers 2012 yang dijual satu paket dengan figurine Captain America!

Dah seminggu kedua figurine itu dipajang di toko online, namun tampaknya masih tersedia.

Lega, bagaimana mungkin figurine tersebut bisa terlewat begitu saja?

Belom bisa dipastikan figurine tersebut asli atau palsu (KW). Tapi klo diperhatikan proporsinya bagus gak seperti barang KW.

Salah satu sisi PUSDAI.
Namun aneh, penampakan figurine Hulk itu di internet sejauh ini belum ada baik secara resmi dari produsen, kolektor, dan seller online.

Harga yang ditawarkan untuk figurine Hulk seukuran zippo lumayan bersahabat, walaupun sebenarnya bisa lebih murah.

Tapi masih mending jika dibandingkan dengan figurine Hulk Avengers versi XXI.

Akhirnya setelah penjualnya dihubungi via SMS telah disepakati untuk ketemuan langsung alias COD (Cash On Delivery) di sekitar PUSDAI besok sore sebelum Asar.

Hari Kedua 7 Agustus 2013

Lapak mainan dan ikan.
Jasa pengiriman memang libur untuk melakukan pengiriman selama beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran.

Namun mereka tetap menerima paket barang untuk dikirimkan setelah liburan berakhir.

Oleh karena itu sebagian seller lebih memilih untuk bertransaksi lewat COD-an. Beruntung masih satu kota hehehe, jadi masih bisa diburu. Dari rumah berangkat agak sore, sekalian mau tengok gantungan HW di toko retail tapi cuaca terlihat mendung. Jadi acara tersebut dilewat saja.

Salah satu lapak mainan di PUSDAI.
Sekitar rumah sih cerah, tapi pas dekat-dekat tempat yang dituju sudah "cuk clak" mau hujan dan yak! Beberapa meter sebelum sampai tujuan hujan turun makin lama makin lebat!

Sellernya dah sampai duluan lima menit dari waktu yang dah ditentukan.

Sebenarnya ketika hujan masih kecil sempat cari-cari posisi sellernya namun gak ketemu, dah gitu hujan turun makin deras.

Penyewaan Skuter.
Terpaksa berteduh dulu di SPBU seberang PUSDAI beberapa lama. Setelah reda kembali mencari posisi sellernya. Ternyata mereka sudah di dalam kawasan Mesjid.

Setelah berkeliling akhirnya ketemu, kaget! Kirain COD-an seperti biasa...Ternyata enggak, sellernya terdiri dari dua orang, mereka buka lapak di sekitar Masjid beserta pedagang-pedagang lainnya.

Twist Ending

Penyewaan mobil-mobilan.
Selain figurine Hulk dan Captain America ternyata figurine yang mereka bawa banyak banget!

Diantaranya ada figurine seri Disney Princess, Naruto, Kamen Rider, Dragon Ball, Tim Avengers, Iron Man, Hello Kitty, One Piece, Transformers, Doraemon, Slam Dunk, dan lain-lain!

Hayooo di mana figurine Hulk?
Selain figurine dan action figure di lapak itu terdapat jenis mainan lainnya seperti topeng Bumble Bee, Iron Man, Rangers, Spider-Man, pernak-pernik Hello Kitty, gasing Ninja, diecast mobil-mobilan produksi Jada seri Hero Patrol, variasi Hot Wheels 2013, Cars, diecast motor, dan lain-lain.

Selain lapak mainan mereka berdua terdapat lapak-lapak dagangan lainnya, seperti pedagang hamster, ikan, mainan "kaulinan barudak", jasa penyewaan skuter, mobil-mobilan, dan lain sebagainya.

Jasa untuk penyewaan skuter berkisar Rp 2000 sekali jalan, klo mobil-mobilan gak tahu gak sempat tanya karena hari mulai mendung, jadi buru-buru pulang untuk buka puasa.

Balik lagi ke lapak "mainan Hulk" ternyata mereka gak buka lapak di PUSDAI rutin di hari biasa, cuma bulan puasa saja katanya.

Akhirnya Hulk berhasil dibawa pulang. Produksi DecoPac, Inc. Anoka MN.
Hal ini untuk menyiasati agar bisa tetap jualan ketika mereka tidak bisa memasarkan mainannya secara on line dikarenakan jasa pengiriman libur.

Sementara mereka buka lapak secara rutin setiap hari di jalan Permata, Buah Batu, Margacinta, Bandung.

Setiap Minggu mereka menggelar dagangannya di Taman Lansia, Gasibu, Bandung.

Hayo kunjungi! Siapa tahu dapat mainan favorit kalian...Happy hunting!

No comments:

Post a Comment