Sunday, August 18, 2013

Figur Hulk KW

Figur Hulk KW.
Horeee akuisisi hari ini…Hulk KW idaman…Sudah lama ngincer Hulk KW ini dari tahun lalu tapi selalu saja sial!

Di toko on line Hulk ini pasti dijual sepaket dengan action figure KW lainnya seperti Iron Man, Captain America, Black Widow, Thor, Nick Fury, Hawk Eye, bahkan Batman!

Seller Dadakan

Biasanya sepaket dijual antara Rp 100.000 sampai Rp 185.000 terdiri dari 7 action figure berbeda termasuk Hulk KW tersebut. Jadi malas belinya, kesannya konsumen "dipaksa" jadi "seller dadakan" untuk menjual lagi action figure yang tidak perlukan.

Atau kalau mau berpikir positif figur KW lebihnya bisa dikasih ke anak-anak yang memerlukan hehehe...

Bagi konsumen untuk menjual action figure KW dengan kualitas "seadanya" seharga Rp 14.000 hingga Rp 35.000 bukan perkara mudah.

Hulk Asli vs KW

Kiri: figur Hulk asli dari seri Secret Wars.
Sebenarnya figur aksi Hulk KW ini cukup oke karena cetakannya diambil dari figur Hulk versi asli seri Marvel Universe: Secret Wars 2 pack with Cyclops.

Figur Hulk KW tampak belakang.
Bahan: Sempat pegang figur Hulk KW ini ternyata bobotnya lumayan berat, bahan plastik dan catnya baik, gak nempel ke tangan seperti action figure KW lainnya. Misalnya action figure KW Black Widow yang dijual satu paket dengan Hulk KW ini catnya beleber dan nempel di tangan.

Cat: warna hijau Hulk KW ini mirip dengan versi action figure Hulk seri Marvel Universe Avengers Assemble At Toys R Us 3,75" tanpa efek shading dengan lampu di dada. Sayang, pengerjaan cat pada celananya kurang baik, permukaan celananya tidak dicat ungu semua jadi terlihat aneh dan janggal.

Sendi: Bentuk dan ukuran Hulk KW ini memang persis dengan versi asli, namun dalam hal sendi tidak! Ada beberapa sendi yang "dimatikan" pada figur Hulk KW ini sehingga pergerakannya terbatas. Pergerakannya hanya sebatas kepala, bahu, siku, dan lutut.

Bersama figur-figur Hulk KW lainnya.
Fitur: Figur Hulk versi asli tidak disertai lampu di dada, lampu hanya terdapat pada base yang disertakan dalam kemasannya. Sedangkan figur Hulk KW ini disertai lampu di dadanya.

Kisaran Harga Hulk KW

Jika patokan harganya berdasarkan harga paket, maka kisaran harga satuan figur Hulk KW ini adalah Rp 14.000 - Rp 26.500.

Jarang sekali yang jual Figur Hulk KW ini tersendiri umumnya seller menjualnya secara paket dengan tokoh figur lainnya.

Sempat ada beberapa yang jual satuan dengan kisaran harga Rp 19.000 - Rp 35.000, tapi selalu gak kebagian! Figur Hulk KW itu dijual loose tanpa kemasan. Beredar di pasaran pertengahan 2012 sampai saat ini.



Gotcha!

Karena gak dapat terus figur Hulk KW ini sempat terlupakan, sampai hari ini ketika mengantar do'i belanja tiba-tiba menemukan figur Hulk KW ini tergantung di display mainan anak-anak Griya Kopo!

Ya digantung! Figur Hulk KW tersebut tidak dijual loose tapi dikemas dengan desain card yang lumayan niat pake blister plastik bening segala mirip figur Hulk asli. Dengan kemasan tersebut harga yang ditawarkan cukup bersahabat yaitu Rp 25.000. Harga yang pas untuk satu figur KW dengan kemasan.

Figur Hulk KW tersebut cuma ada satu gak ingat sisanya figur apa saja…Baru kali ini figur Hulk KW tersebut "nonghol" padahal selama setahun lebih hampir di setiap Griya yang didatangi selalu gak ada. Ya disyukuri saja, figur Hulk KW yang diidam-idamkan akhirnya bisa didapatkan. Happy hunting!

No comments:

Post a Comment