Thursday, August 29, 2013

HW City: Pagani Huayra Mobil Transformers 4 Ciamik!



Senang banget tahun ini Mattel mengeluarkan diecast 1:64 Pagani Huayra dalam seri Hot Wheels mainline!

Pagani Huayra merah bakal muncul dalam film Transformers 4 (TF4) yang disutradarai oleh Michael Bay. Sampai saat ini belum tahu mobil Pagani Huayra model alternatif siapa...

Banyak yang bilang bahwa Pagani Huayra adalah model alternatif dari Hot Road/Rodimus. Gak tahu...Belum pasti hanya rumor saja.

Kesan Pertama

Mulai deh hunting diecast Pagani Huayra ini mumpung masih beredar di toko retail. Sempat lihat di gantungan namun saat itu belum "ngeuh" bahwa mobil tersebut bakal tampil di film TF4 nanti.

Pas coba nyari lagi Pagani Huayra jadi mendadak susah! Mestinya saat itu diambil saja. Tanpa embel-embel film TF4 pun Pagani Huayra terlihat ciamik!

Ya, pas pertama kali lihat Pagani Huayra di gantungan langsung "bogoh" padahal saat itu gak tahu asal-usulnya bagaimana. Penampilannya memang unik dan seksi dengan cat merah marun yang "catchy".

Kepo

Kalau Pagani Huayra tsb diambil dari gantungan dompet bakal jebol. Maka saat itu dilewat saja, bye bye Pagani Huayra!

Tapi pertemuan saat itu sungguh berkesan, karena penasaran tentang Pagani Huayra langsung deh cari asal-usulnya di internet. Siapa sangka ternyata Pagani Huayra adalah mobil sport mumpuni asal Itali.

Pertama kali muncul pada Maret 2011 dalam acara "Geneva Auto Salon 2011". Sejak saat itu do'i tampil di mana-mana seperti game dan pernak-pernik lainnya termasuk diecast.

Hot Wheels Pagani Huayra

Mattel mengambil kesempatan untuk lebih mengenalkan mobil sport baru ini ke khalayak dengan mengeluarkan versi diecast 1:64 dalam seri "HW City-Street Power: Pagani Huayra" pada 2013 dengan tampilan merah tua. Selain versi mainline dicast Pagani Huayra ini tersedia dalam seri "City Rides-Street Power: Pagani Huayra" abu metalik.

Kekurangan
 
Namun sayang Pagani Huayra versi HW City ini mempunyai base plastik! Jadi walau pun terlihat manis dalam kemasan blister namun ketika sudah dibongkar Pagani Huayra ini jadi terlihat biasa saja, kurang berbobot, tampak terlalu kecil dan murahan.

Jodoh

Oke setelah dicari tahu tentang asal-usulnya, bodinya yang oke, dan bakal tampil di film TF4 nanti tampaknya Pagani Huayra ini layak buat diburu!

Sejak pertama kali bertemu sampai saat ini penampakan Pagani Huayra di gantungan toko retail jarang bahkan untuk versi katalognya pun susah untuk ditemui.

Makin menyesal saja kenapa dulu gak diambil. Sampai suatu saat seorang teman ngasih tahu...Bukan tentang Pagani Huayra sih...Tapi dia ngasih tahu di mana bisa mendapatkan HW City Fast and Furious: Toyota Supra.

Ketika datang ke tempat yang dimaksud HW City Fast and Furious: Toyota Supra reguler dah gak ada! Tapi masih beruntung bisa dapat versi katalognya.

Pulang dari sana masih berharap bisa mendapatkan HW City Fast and Furious: Toyota Supra versi reguler.

Jadi ketika dalam perjalanan pulang lihat toko retail lainnya dengan harap-harap cemas masuk ke dalam toko tersebut.

HW City Fast and Furious: Toyota Supra gak ada...tapi Jreng! Jreeeng...Pagani Huayra yang diidam-idamkan ada! Walaupun kemasan blister atasnya sobek tetap diambil.

Terima Apa Adanya

Idealnya barang yang sudah rusak seperti itu gak layak dijual dan bisa ditukar dengan barang sejenis yang lebih oke! Namun apa boleh buat? Karena sulit dicari dan di toko itu hanya ada satu-satunya mau gak mau diterima saja...

Walaupun kemasannya sobek, namun selama isinya masih "ting-ting" dan mulus kenapa enggak diterima saja, toh yang diincar 'kan isinya hehehe....

Tiba di rumah HW City: Pagani Huayra itu di keluarkan dari kemasannya, ya seketika itu juga jadi tahu Pagani Huayra memang hanya terlihat cantik dalam kemasan blisternya saja.

Setelah dipegang kurang berbobot karena sasisnya dari plastik, klo sebagai pajangan sih...Ya masih okelah...Klo untuk dimainkan apalagi dipake balapan tampaknya Pagani Huayra kurang cocok.

Lepas dari itu hal yang paling membikin Pagani Huayra berkesan adalah...Do'i bakal tampil di film Transformers 4! Jadi buat teman-teman yang masih berniat mendapatkan diecast Pagani Huayra ini buruan!

Masih layak dikoleksi karena Pagani Huayra ini merupakan salah satu item "New models" dari Mattel yang gak bisa dilewatkan begitu saja...Cetakan pertama loooh ;D Happy hunting!

Alert 17/2/14!

Stinger (Decepticon)/Pagani Huayra.
Hohoho…Pagani Huayra muncul dalam film Transformers: Age of Extinction sebagai alternatif mode dari Stinger (Decepticon).

Menurut bocoran mainan TF Legend, do’i bakal tampil dalam warna merah dan hitam, “matching” banget sama item Hot Wheels HW City: Pagani Huayra 2013.

Bagi yang belum kebagian item ini tahun lalu, segera dapatkan di gantungan minimarket terdekat, mumpung masih awal tahun, kayaknya belum telat buat "hunting" Si Merah ini…

No comments:

Post a Comment