Monday, September 2, 2013

HW Showroom: Volkswagen Kool Kombi 2013



Kool Kombiiii…Salah satu item Hot Wheels paling disukai pada 2013. HW Showroom: VW Kool Kombi baru diproduksi oleh Mattel dalam seri Hot Wheels pada 2013 dalam tiga macam warna yaitu hijau, oranye, dan putih.

Angkatan Pertama

Bahkan sebelum seri Hot Wheels 2013 dirilis untuk umum Mattel menampilkan casting Kool Kombi hijau sebagai perwakilan item "mainline" mereka di acara "Toy Fair Exhibition 2013".

Penampilannya baru diketahui pada Oktober 2012 dalam pelelangan on-line di eBay. Warna hijau Kool Kombi versi "Toy Fair Exhibition 2013" berbeda dengan versi reguler, VW Kool Kombi versi "Toy Fair Exhibition 2013" ban karet ini hijaunya lebih menyala disertai detail cat putih dan hitam pada bagian atap yang tidak dimiliki oleh VW Kool Kombi versi biasa.

Sedangkan Kool Kombi versi biasa mempunyai 3 macam warna yang dikeluarkan secara bertahap. Di Bandung VW Kool Kombi yang sering ditemui pada awal 2013 adalah hijau, mulai memasuki pertengahan tahun sampai sekarang VW yang sering ditemui warna oranye.

Kabarnya sekitar akhir tahun ini VW Kool Kombi putih segera keluar, itu berarti secara kasar untuk mengumpulkan ketiga variasi warna Kool Kombi ini memerlukan waktu minimal sekitar 8 bulan.

So Rear!

Kiri: Kool Kombi versi Toy Fair, kanan: Kool Kombi versi biasa.
Foto: The Lamley Group.
Sebenarnya gak terlalu suka VW kecuali ada hubungannya dengan film atau sejenisnya.

Misal VW kumbang kuning sebagai alternatif bentuk dari Bumblebee atau VW kumbang Herbie.

Namun begitu lihat model baru VW Kombi dari Mattel ini langsung naksir, kesan pertama adalah lucu dan imut!

Walaupun aslinya mereka mendesain VW Kombi ini sebagai "Drag Bus" dengan pintu belakang terbuka (permanen). Desain VW Kool Kombi ini mempunyai kelebihan di bagian belakang, detail yang menggambarkan struktur mesin dan dua surfboard-nya sungguh ciamik! Bahkan bagian surfboard-nya dicat berbeda!

Sekilas Tentang Kombi

Dalam keseharian VW Kombi ini didesain untuk berbagai kebutuhan seperti mengangkut barang dan transportasi, selain itu sering digunakan juga untuk dragster, mengangkut surfboard, dan bisa membawa lebih dari 2 orang.

"Kombinasi" kegunaan tersebut menjadi ilham untuk nama "Kombi" yang diambil dari bahasa Jerman "Kombinationskraftwagen" yang berarti kombinasi kendaraan bermotor.

VW Kombi sering diidentikan dengan kendaraan khas Brasil karena negara tersebut masih memproduksi jenis kendaraan tersebut sampai sekarang. Kombi adalah Brasil…Begitulah kira-kira.

Sabar delapan bulan atau cukup sehari pergi ke toko hobi? 
Mungkin Mattel berpikiran sama, Kombi pertama yang dirilis Mattel pada 2013 memang bernuansa Brasil.

Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan warna hijau mencolok yang sesuai dengan nuansa alam dan bendera Brasil.

Perdana

Mattel telah merilis berbagai jenis model mobil VW baik yang lama atau baru. VW Kool Kombi ini merupakan cetakan baru yang dirilis dalam 3 variasi warna. Kabar bagus untuk kolektor diecast VW ya 'kan?

Kabarnya Kool Kombi akan dirilis juga pada seri 2014 yanga akan datang dengan tampo yang berbeda.

Jadi kalau mau niat ngumpulin hayo segera dapatkan "angkatan pertama" dari variant VW ini mulai dari sekarang! Happy hunting!

2 comments:

  1. hotwheels kayaknya blom pernah keluarin vw kombi t2 yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, sepertinya Hot Wheels belum mengeluarkan VW Kombi T2.

      Delete