Thursday, September 19, 2013

Head Swap Action Figure: Iron Man Classic

Badan dari Iron Man Hasbro.
Coba-coba custom action figure Iron Man dari Marvel Legends: Classic Iron Man produksi Hasbro dengan Marvel Legends: Legendary Riders Series Hulk Buster Iron Man produksi Toy Biz.

Kepala pada Hulk Buster agak seukuran dengan badan Classic Iron Man, namun sayang dudukan antara sendi leher pada Iron Man Classic dengan kepala Tony Stark kurang klop!

Akhirnya lubang dudukan sendi pada kepala Tony Stark di keruk menjadi lebih besar memakai cutter dan obeng pipih yang telah dipanaskan dg api agar bahan plastiknya lembek sehingga gampang untuk dikelupas.

Setelah ukuran diameter lubang pada kepala Tony Stark cocok, kepala tersebut baru bisa dipasang ke dudukan sendi leher pada bodi Iron Man Classic.

Kepala dari Hulk Buster Toy Biz.
Hasilnya gak terlalu mengecewakan, cocok-cocok saja, walaupun terlihat pantas namun paduan antara kepala Tony Stark dengan badan Iron Man Classic salah.

Seharusnya kepala Tony Stark tidak polos seperti itu, idealnya di bagian belakang kepalanya masih ada armor yang menempel seperti pada kepala action figure Iron Man Marvel Legends seri 1 produksi Toy Biz.

Namun ternyata banyak juga produsen mainan resmi yang menampilkan Iron Man tanpa topeng dengan kepala Tony Stark utuh tanpa ada armor yang melekat di belakang kepalanya, contohnya:
  • Marvel Legends Legendary Rides Series: Hulk Buster Iron Man.
  • Marvel Legends Annihilus Series: Ultimate Iron Man.
  • Marvel Legends Twin Packs Series 2: Iron Man.
  • Marvel Movies Iron Man II: Iron Man Mark IV.
  • Famous Cover: Iron Man.
  • Marvel Super Hero Squad: Iron Man.
Dan lain sebagainya...Jadi sah-sah saja head swap ini jadinya karena referensi dari produk resmi Iron Man dengan kepala utuh Tony Stark memang ada hehehe...Selamat mencoba!

1 comment:

  1. Hemmm... gue punya adik sepupu yang suka banget sama Iron Man ini, krn gue tinggal deketan gue ya mau ga mau sering merhatiin koleksinya, tp yg ini kenapa ga mirip ya. Coba bandingin sama yg ini >> http://berryoutlet.com/jual-murah-mainan/jual-action-figure-murah/hot-toys-tony-stark-armor-testing.html

    ReplyDelete