Monday, September 9, 2013

HW Imagination: Red Bird

Gak sangka respon fans Hot Wheels (HW) terhadap item Angry Birds tidak begitu antusias malah cenderung "meh".

Don't Make Me Angry

Ada yang beranggapan item ini gak masuk akal dan bodoh, Mattel mungkin sudah sinting dengan membuat diecast Angry Birds.

Angry Birds hanya salah satu karakter game saja mungkin oke untuk sekadar pajangan tapi kalau untuk dimainkan rasanya tidak.

Fans berharap Mattel membuat lagi diecast yang benar-benar berbentuk mobil, bukan burung atau hewan lainnya yang dipasangkan roda! Mungkin cocok untuk anak kecil tapi bukan untuk kolektor diecast dewasa.

Yes, sebagian kecil dari tanggapan "meh" dari fans HW terhadap item Angry Birds. Sebenarnya sudah terlalu banyak pernak-pernik berdasarkan game Angry Birds ini mulai dari plester, gadget, peralatan sekolah, dan lain-lain.

Blunder

HW Angry Birds hanya salah satu dari pernak-pernik games Angry Bird yang sedang populer. Agak blunder juga buat Mattel selaku produsen dari Hot Wheels untuk membikin item ini.

Jika mold diecast lain bisa dicat ulang dan ditempel desain decal baru dalam teknik penjualannya maka mold Angry Bird susah jika diperlakukan seperti itu.

Mattel harus mancari cara baru untuk menjual HW Angry Bird ini, gak bisa sekadar dicat ulang dengan warna lain terus dijual seperti yang telah dilakukan terhadap item-item lain misalnya: HW City Fast & Furious: '70 Dodge Charger R/T.

Hype

Sementara para fans "dieheart" heuheu...Terus berpolemik, konsumen di luar lingkaran fans HW tersebut cukup baik menyambut kehadiran perdana item HW Angry Birds ini.

Cakupan pasarannya meluas gak hanya penggemar sejati HW saja, orang biasa pun tertarik untuk membeli HW ini kalau bukan untuk dirinya pasti beli buat orang lain.

Selama "hype" Angry Birds belum memudar tampaknya Mattel gak perlu pusing dengan masalah pemasaran. Tunggu! Bagimana dengan games Candy Crush yang akhir-akhir ini sedang populer? Akankah Angry Birds terlindas?

Terus Menggelinding

Games Angry Birds gak akan mudah tenggelam, permainan keluaran Rovio Entertainment pada Desember 2009 ini tampaknya akan terus bernafas panjang.

Terbukti sudah 1,7 miliar yang telah mengunduh permainan Angry Birds di seluruh dunia dan atas dasar itu Angry Birds dinobatkan sebagai permainan aplikasi HP tersukses di dunia untuk saat ini.

Bukan hanya sebagai aplikasi permainan untuk HP saja, Angry Birds telah dibuat film seri animasi televisi dan atraksi arena bermain.

Hot Wheels Angry Birds

Atas kesuksesan tersebut Mattel mengeluarkan versi diecast-nya dalam seri "2012 New Models" pada 2012 dengan nama Red Bird.

Masih pada tahun yang sama Red Bird tersebut dikemas ulang dan dimasukan ke dalam lini HW Imagination: Red Bird bersamaan dg lawan mainnya yaitu HW Imagination: Angry Birds Minion.

Lepas dari kemarahan fans tentang item Angry Birds ini, kalau diperhatikan memang bodor sih bentuknya. Cocok disandingkan dengan HW Imagination seri hewan pada 2013 yang terdiri dari:

HW Imagination: Sharkruiser-Biru
HW Imagination: Sharkruiser-Oranye
HW Imagination: Sharkruiser-Hijau
HW Imagination: Ratmobile-Abu
HW Imagination: Ratmobile-Putih
HW Imagination: Super Stinger
HW Imagination: Hammer Down
HW Imagination: Dragon Blaster-Merah
HW Imagination: Arachnorod-Merah
HW Imagination: Arachnorod-Biru
HW Imagination: Vampyra
HW Imagination: Scorpedo-Hitam
HW Imagination: Scorpedo-Merah
HW Imagination: T-Rextroyer-Merah
HW Imagination: T-Rextyroyer-Hijau

Okey, buat penggemar HW hewan, tahun ini sepertinya cocok untuk berburu...Happy hunting!

No comments:

Post a Comment