Sunday, September 22, 2013

HW City: THE JETSONS Capsule Car

HW City: The Jetsons Capsule Car.
HW City: The Jetsons Capsule Car adalah item terbaru dari Hot Wheels untuk 2014 namun dah beredar sekitar pertengahan September 2013.

Gap

Memang anak jaman sekarang kenal gitu sama kartun "The Jetsons" produksi Hanna-Barbera ini? Bagaimana dg kartun "Scooby Doo"? Sedikit banyak masih kenal 'kaaan?

Kalau anaknya merasa asing dg kartun ini mungkin bapaknya yang familiar, wajar saja karena kartun ini diproduksi pada 1962-1963 dan diproduksi lagi pada 1984.

Kalau gak salah jarang stasiun televisi lokal menayangkan kartun "The Jetsons" sedangkan film "Scooby Doo" dan "Wacky Races" yang diproduksi oleh studio yang sama sempat ditayangkan beberapa kali di salah satu stasiun televisi di tanah air.

Aneh, Mattel benar-benar berani membuat diecast "The Jetsons" ini padahal gap antara satu generasi dengan genarasi lainnya cukup jauh! Seperti halnya diecast Angry Bird dan "The Flintmobile" item "The Jetsons Capsule Car" susah untuk direcast menjadi kendaraan lain.

Setelah "The Flintmobile" dari kartun "The Flintstones", "Mystery Machine" dari kartun "Scooby Doo", dan "Capsule Car" dari kartun "The Jetsons" harapan ke depan Mattel bisa membuat diecast kartun produksi Hanna-Barbera lainnya yaitu "Wacky Races" (1968-1970).

Jenis mobil dalam kartun tersebut cukup beragam 'kan? Ada sebelas unit mobil unik dan aneh yang mengikuti lomba "Wacky Races" dalam cerita kartun tersebut. Semoga saja Mattel tetap konsisten membuat kendaraan kartun dari Hanna-Barbera terutama jenis mobil dari kartun "Wacky Races" *ngarep*

Bagi anak-anak angkatan 80-an yang sekarang udah jadi bapak saatnya bernostalgia dengan anak kesayangan masing-masing lewat item "The Jetsons" lawas ini. Happy hunting!

2 comments: