Thursday, October 4, 2012

Iklan Sabun Lifebuoy Tampilkan Figure Hulk!

Semalam pas nonton American Ninja 2 yang dibintangi oleh Michael Dudikoff di Trans TV gak sengaja lihat iklan sabun Lifebuoy, di situ ada adegan seorang anak sedang main action figure Hulk dari seri Hulk Avengers Gamma Strike setinggi 25 cm! Mantab!

Emang cocok buat mainan tuh Hulk! Salut sama art director ato siapapun dan apapun jabatannya dah pilihin mainan Hulk dari seri itu! Update dan playable! Gak asal comot figure Hulk buat sekadar eye catching saja! Pokoknya kontekstual pisanlah! :D

Sayang saya gak bisa capture iklan tsb, soalnya ditayangin tengah malam, dah ngantuk...Tapi saya yakin itu bukan mimpi, iklan tsb ada tiga seri dan iklan Lifebuoy Hulk itu diputar pertama kali.

The Avengers: Gamma Strike Hulk.
Tapi rasanya kok gak nyambung, pas udahan iklan itu menampilkan Hulk dari Marvel Superhero Squad (SHS) di belakang produk sabun cair Lifebuoy tsb, mgkn pertimbangannya dari segi visual memang tampilan Hulk versi SHS lucu dan anak-anak banget!

Klo dipikir-pikir kenapa yang diambil Hulk? Padahal Iron Man lebih cocok dengan warna sabun Lifebuoy...Merah!

Alert 8/10/12!

Lagi nonton film Fantastic Four 2 di RCTI iklan itu muncul lagi! Hampir pas tengah malam, tapi lagi-lagi gak sempat capture. Setidaknya iklan itu memang ada dan bukan hanya sekadar mimpi ehehehe...

Akhirnyaaa bisa di-capture juga! Walaupun kurang representatif, tapi ya mudah-mudahan bisa kasih gambaran sedikit tentang iklan Hulk Gamma Strike muncul paling awal jadi foreground tampak membelakangi penonton! Jadi memang mesti niat dari awal sih kalau mau capture...

Capture Iklan Lifebuoy versi Hulk Smash!
Ternyata anak di iklan tersebut gak hanya pegang action figure Hulk Gamma Strike! Dia juga pakai sarung tangan/tinju Hulk! Tapi gak tahu dari seri mana, karena dah beberapa kali produk ini di rilis oleh produsen mainan yaitu: Electronic Hulk Hands With Smash'n Bash Sound Effect! (toybiz 2002-2003), The Incredible Hulk-Hulk Smash Hands (2008), dan Avengers Hulk Gamma Green Smash Fists.

Kalau kaos yang dia pakai gak tahu official ato bukan...Yang jelas gambarnya ngambil dari Hulk seri Superhero Squad (SHS).

Jarang nonton TV, bisa jadi seri iklan ini direncanakan muncul Mei pas film Avengers sedang diputar di bioskop. Tapi klo mengacu pada tanggal rilis mainan Gamma Strike Hulk sepertinya gak mungkin. Mainan tersebut baru rilis bulan Juli 2012 di Paman Sam sana...Sampai sini bisa lebih lama lagi walaupun Pre Order delay-nya bisa 1-3 bulan...:P

Eniwey mudah-mudahan iklan ini sering diputer menggantikan seri Andy(i) yang terus diulang-ulang...Ayolah iklan produk  ini lebih menarik disajikan dalam versi Hulk, lebih atraktif dan imajinatif! Hulk Smaaaaash bad germ!!!
Tinju Hulk 2003, 2008, dan 2012.

O iya sekadar info mainan Gamma Strike Hulk ada versi bootlegnya loooh! 

Mirip, bedanya antara lain terletak pada sculpt celana, yang bootleg potongan robekan kainnya lebih rapih dan teratur sedangkan yang ori sobekannya lebih ril, lalu di bagian kaki yang ori bisa di tekuk sedangkan yang bootleg enggak, sekilas cuma itu, sedangkan yang lainnya seperti packaging, efek suara, dan bahan masih blom ketahuan...Maklum masih blom py yang ori ehehehe jadi blom bisa dibandingkan.

Alert 10/10/12!
 
Setelah lihat lagi sepertinya anak di iklan tersebut gak memakai sarung tinju Hulk official, tapi khusus custom untuk keperluan iklan saat itu, terlalu cepat dan sebentar untuk diperhatikan, tapi tampaknya itu efek ato semacamnya...Bukan produk ril. Ouuw kenapa tokoh Hulk yang dipilih? Karena sabun yang diiklankan berwarna hijau! 

Alert 23/11/12!

Di youtube dah ada teaser iklan Lifebouy Hulk versi India, mereka tampaknya pakai action figure yang sama dengan versi iklan Lifebuoy Hulk Indonesia, bahkan gambar Hulk di kaosnya pun sama....Lifebuoy Hulk versi India di youtube  

Memang pasti official sih gak asal nyomot, gak mentang-mentang saat itu lagi demam Avengers...

Lantas ambil begitu saja tokoh yg sdg populer tanpa izin. 

Unilever perusahaan multinasional yg bonafit gak mungkin melakukan itu. 

Mereka asli kerjasama dengan pihak Marvel yang ditandai oleh penayangan logo Marvel dalam ukuran kecil di bawah, hampir gak kelihatan tapi ya...memang mesti ada.

Alert 11/12/12!

Wah! Akhirnya ada versi videonya di youtube! Lengkap yang versi India! Gak jauh beda, karena konsepnya sama...Ya action figure Hulk yang dipakai positif dari Seri The Avengers: Gamma Strike Hulk! Masih kalah sih dengan action figure Hulk 12" dari film The Incredible Hulk (2008) versi Edward Norton baik dari segi ukuran atw proporsi, namun  masih tetap asyik kok! Hulk Smash!

 

1 comment:

  1. World Popular Guide Here Learn here and make yourself wonder
    https://planetvesper.blogspot.com/

    ReplyDelete