Monday, October 29, 2012

Avengers Hulk NECA 18" ?

Prototype Capt. America 18". 
Berharap Hulk juga segera 
dibikin!
Setelah mainan Hulk versi Avengers "ngaburudul" tahun ini, kini gosipnya ada lagi yang mau menambah perbendaharaan mainan Hulk di lini ini...NECA (National Entertainment Collectibles Association)!

Gak tanggung-tanggung mereka akan mengeluarkan seri action figure ini dg ukuran 18"! Sebelumnya NECA telah mengeluarkan mainan seri Avengers yaitu NECA Headknocker dan HeroClix.

Sejauh ini figure yang telah dibikin prototype-nya adalah Captain America, sekilas benar-benar memuaskan! Detail dan artikulasinya edun! Bahkan melebihi artikulasi produk versi 6" yang biasa NECA keluarkan! Lebih dari 25 titik artikulasi termasuk leher, torso, bahu, pinggang, lutut, dan banyak lagi.

Jika dibuat dengan perbandingan skala yang benar, kebayang ukuran Hulk bakal gede banget! Bisa jadi melebihi gede Hulk Avengers keluaran Hot Toys yg setinggi 16,5 inchi atau 42 cm! Dengan artikulasi yang lebih banyak dan celana berupa sculpt bukan kain (semoga)! Woooaw (sambil koprol disusul bekrol).

Sebenarnya ukuran 6" saja sudah lebih dari cukup, akan tetapi dah ada produsen lain yg mengeluarkan lini mainan Avengers ini dalam ukuran 6" sebutlah Hasbro, Hasbro telah mengeluarkan action figure seri Avengers dalam beberapa variant regular dan eksklusif.

Apabila NECA mengeluarkan figure Avengers yang 6" akan tampak...Biasa sajah...Paling hanya dipandang sebagai bentuk variasi figure 6" yang lain...Terlebih Hasbro dah punya figure andalan pada skala 6" ini...Apalagi klo bukan dari seri Avengers Only at Walmart!

Tapi bukan berarti NECA produsen yang buruk! Produk NECA sejauh ini gak mengecewakan! Dari mulai detail sculpt, paint job, dan artikulasi, oke loh! Cukup otentik pula! Sebutlah rendition action figure dari seri film (Robocop, Terminator, 300, dll), game (Street Fighter dll), animasi atau komik (Teenage Mutan Ninja Turtles, dll), dan musik (Iron Maiden, John Lennon, dll)! Lumayan mirip and gak mengecewakan!
Hulk 6" Walmart andalan Hasbro, 
artikulasi okey buanggetz!

Dilengkapi aksesori yang gak kalah asyik dan detail banget, NECA benar-benar produsen action figure yang OK setelah Toybiz (IMHO). "Hanjakal" seperti produsen lain NECA kadang-kadang suka ada penyakitnya...Apalagi klo bukan permasalahan gagal rilis!

Pernah terjadi pada seri action figure film 300, padahal prototype Xerxes dah dibikin bahkan Pre Ordernya dah diumumkan...Namun sayang gak jadi dirilis (setidaknya sampai sekarang).

Jadi walaupun mereka dah mengumumkan akan rilis Seri Avengers 18" ini, bahkan dah bikin prototype-nya segala, antisipasi produk ini bakal gagal lagi dirilis mesti ada, supaya gak terlalu kecewa...Lagipula seperti Hot Toys, figure ini klo jadi dibikin pun sepertinya cuma sebatas mimpi saja mengingat ukurannya yg massive pasti harganya juga ikutan massive...Dengan kata lain wishful thinking T_T

Alert 24/11/2012

Prototype Iron Man 1/4 ato 18"  dari NECA dah dirilis, bahkan ada beberapa seller dah buka PO! Wuhuuu...Itu berarti ada harapan figure Hulk akan dibikin! Hype hype hura!

Kebayang klo memang dibuat  tingginya diperkirakan bisa mencapai 23 inchi atau sekitar 58 cm! MASSIVE! Tapi mungkinkah figure segede itu bakal benar-benar dibuat? Bisa saja sih memang target marketingnya bukan anak-anak lagi.

Baca di forum mereka memang antusias menunggu prototype Hulk dari NECA. Kabar terakhir kemungkinan figure Hulk akan dibikin atau tidak tergantung dari penjualan 3 tokoh Avengers yang lain yaitu Captain America & Iron Man pada April 2013 mendatang, disusul Thor untuk gelombang ke-2 itu pun dalam kostum versi Dark World bukan kostum Avengers, Thor akan di rilis sebelum filmnya "Thor II Dark World".

Lalu bagaimana dengan Hulk? Menurut mereka Hulk akan dibikin jika penjualan ketiga tokoh tsb OK di pasaran.

Sebenarnya mereka ingin membuat 4 tokoh besar Avengers seakurat mungkin, itu berarti jika Hulk dibikin ukurannya memang akan massive (sekitar 58 cm)  melebihi Hulk KW gurem yang tingginya 45,5 cm, gede, asli, dan berartikulasi pula croooot!

Direncanakan NECA akan rilis figure 1/4 di bawah 100 produk dengan LED dan tangan yang bisa diganti, figure ini bakal jadi figure yang paling dinanti tahun 2013! Bleh banget klo begitu, dapat KW-nya saja dah syukur, itu pun klo ada *sigh*.

Dari kiri: Prototype Captain America, bodi Captain America, bodi Iron Man, produk final. Sumber: www.sideshowcollectors.com

No comments:

Post a Comment