Tuesday, May 1, 2012

Hot Toys Hulk Emang Hot!

Hot Toys: Hulk

Heran dari dulu cari di internet ttg Hulk keluaran Hot Toys kok gak pernah ketemu...Ternyata memang blom pernah dibuat ya? Kabar terakhir entah betul ato tidak Hot Toys berencana membuat figure Hulk, sejauh ini baru desain dalam bentuk CGI belom ke tahap sculpt/mock up atau 3D digital printing....

Desain Hulk produksi Hot Toys, baru tahap pengembangan, mereka akan menambahkan atribut lainnya seperti rambut, warna, dan tekstur belakangan...Sumber: Hot Toys Community di Facebook.

Dari penampakannya desain Hulk tsb berdasarkan film Avengers, bisa jadi ini benar karena Hot Toys dah memperlihatkan prototype Hawk Eye Avengers (rilis September 2012) dan Nick Fury (Juli 2012). Sebelumnya figure Captain America, Iron Man, dan Black Widow telah dibuat....Siapa lagi yang kurang? Loki dan Hulk! Malah Loki dah ada gambar prototypenya.

Thor - December 2012
Captain America - September 2012
Iron Man – no release date published
Hawkeye – July 2012
Nick Fury – June 2012
Loki, Hulk, dan Black Widow  – coming soon

Hampir semua figure yang dibuat Hot Toys mengenakan kostum....Sehingga potongan artikulasinya tersembunyi yang berpengaruh pada nilai estetikanya *halah*

Bagaimana dengan Hulk? Kostum yang dia kenakan cuma celana rombeng? Selain itu potongan artikulasinya pasti kelihatan....Nilainya pasti jatuh seperti action biasa ajah!

Ada yang bilang seluruh permukaan badannya akan ditutupi/dilapisi karet, sehingga patahan sendinya tertutup. Jadi enak dilihat tapi rese dalam perawatan! Bahan karet membutuhkan suhu yang sesuai, banyak sekali pengalaman buruk dengan bahan karet yang disertakan dalam action figure. Umumnya karet tsb akan retak, merekah, belah, dan bolong.

Selain itu pergerakan dari figure akan terbatas, resikonya karet bisa robek dan rusak, beberapa tahun kemudian bahkan sebagian bahan bisa hilang berjatuhan...

Jika terkena debu akan sulit dibersihkan....Ih pokokna mah repot! Entahlah...Klo punya mungkin gak dibuka dari kemasannya :D atau disimpan dalam lemari khusus....:) Tapi jika skalanya sesuai dengan patung Premium Format Hulk dari Sideshow....Mungkin pilih versi patungnya saja :D

Kiri: Mark Ruffalo pemeran Bruce Banner/Hulk, kanan: Patung Hulk versi Avengers dari Sideshow. Sejauh ini belum dirilis....Sideshow berencana akan mengeluarkan produk ini di lini Premium Format. Tentu saja Hulk akan pakai celana dengan bahan kain beneran bukan bagian dari sculpt.

Alert 7/5! 

Ini gambar terbaru figure Hulk keluaran Hot Toys, gak tahu bener ato enggak, gak masalah....Karena pasti harganya selangit :) jadi ya...Cuma bisa ngacay sajah...:D

Potongan artikulasinya gak kelihatan....Mirip statue....Keren banget jika mmg bisa digerakan tanpa menimbulkan distorsi aneh pada sendinya....Worth it! aftimes.com

Alert 6/6/12!

Lihat di forum luar dah ada sculpt kepala Hulk Hot Toys....Sekilas mirip dengan kepala patung Hulk Sideshow, yah berarti pertanda bagus dong! Sideshow kan keren! Rata-rata ekspresi figure Hulk 2012 ini pada seringai dan nyengir semua....Terpengaruh dengan art promonya kali ya? Kenapa para produsen figure terutama Hasbro gak ambil desain master Hulk dari versi filmnya yah? Supaya tampil lebih mirip....Seperti yang dilakukan mainan McFarlane atau action figure Hulk 2003?

Alert 24/7/12!

Oke, dah muncul penampakan prototype Hulk Hot Toys dari kepala ke dada, respon kolektor Hot Toys gak begitu bagus/puas terhadap tokoh ini, yah setidaknya untuk sementara. Keluhan pertama di bagian artikulasi yang terlihat jelas, benar2-benar gak dilapisi oleh bahan lain.

Padahal menurut fans mereka telah mengkonfirmasi bahwa ada artikulasi Hulk yg akan ditutupi/lapisi oleh bahan lain semacam karet silikon seperti yang telah dilakukan pada figure Hot Toys 300 King Leonidas, rupanya yang mereka maksud adalah artikulasi di bagian kaki yg tentu saja ditutupi oleh celana!

www.wetacollectors.com
Gak masalah sih, mgkn para penggemar HT banyak berharap dari teknik, atau kemajuan teknologi dari pembuatan produk HT khususnya tokoh-tokoh yang gak berkostum supaya terlihat lebih nyata dengan menyembunyikan titik artikulasi. 

Akan tetapi untuk penggemar tokoh Hulk, bisa jadi ini merupakan kemajuan yang luar biasa mengingat wujud Hulk yang representatif hanya bisa dilihat dalam bentuk patung yang gak berartikulasi dan harganya selangit! HT bisa jadi alternatif yang OK karena selain wujudnya hampir menyerupai tokoh asli dengan detail yang sinting, juga bisa diposekan!

Ini sih sekadar asumsi saja, keputusan tetap pada tingkat kedewasaan dan kedalaman kantong masing-masing *halah, kita tunggu saja penampakan utuh dari Si Hijau ini! Btw agak keganggu dengan sculpt rambutnya ehehe...Mudah-mudahan dilihat dari sudut pandang lain akan lebih baik...Untuk warna entahlah...Tunggu foto yg lebih representatif!

actionfan.wordpress.com
Update terbaru dari Hulk HT! Wedew, lumayanlah, gambarnya dalam pose standar, jadi ya wajar klo terlihat agak aneh, untuk proporsi badan lebih suka versi Sideshow (jelas! Statue gituloh!) versi HT selain terlalu ramping, ototnya terlalu jelas terlihat, walaupun sepertinya ada tambahan sculpt berupa bulu dada gitu, namun  teuteup we kesannya terlalu tinggi/jangkung, memang harus diposekan sih klo mo terlihat stabil dan mantab (nya heueuh!).

Untuk ukuran figure yang berartikulasi, proporsinya lumayan pas loh! Bandingkan dengan action figure biasa yang proporsi badannya umumnya terlihat aneh gara-gara potongan artikulasi. Hulk HT ini benar-benar ajib! Klo lihat sekilas dari gambar prototype tersebut artikulasinya terbatas, ada kemunginan mirip artikulasi action figure dari Marvel Select! Minim artikulasi namun edun dalam hal proporsi dan detail badan!

Masih kurang sreg dengan sculpt rambutnya! Rasanya terlalu "menjambul" :D, gak tahulah jadi bikin kepalanya terlalu gede...Mestinya dipapas sedikit saja bagian atasnya. Sculpt rambut Hulk Sideshow tuh...Pas banget! Mestinya gitu tuh...Heran padahal mereka bikin Hulk berdasarkan cetak biru yang sama 'kan? 

Padahal apabila Sculpt kepala Hulk HT dibandingkan dengan gambar dari buku Avengers: The Art of Marvel's The Avengers lumayan mirip. Yah sekali lagi mudah-mudahan pada sudut pandang tertentu semuanya terlihat oke!

Alert 27/07/12

Ow setelah lama dinanti-nanti dah ketahuan wujud Hulk Hot Toys! Pingin sih, tapi nyadar gak bakalan dapat jadi cukup puas saja dengan Hulk movie 2003 rotocast 13" saja. Dibandingkan dengan harga HT 16" yang diperkirakan 350-450 dolar AS, lumayan murah meriah, ada KW nya pula, makin terjangkau.

Sideshow Hulk Statue 

Sementara itu statue dari Sideshow dah kelihatan penampakannya, sejauh ini benar2 otentik dan representatif  sekaleeee dengan filmnya! Bandingkan dengan Hulk Avengers versi Hot Toys....Terlalu ramping! Tapi ingat loh...Statue selalu lebih terlihat oke karena memang gak ada artikulasi....Sejauh ini Hulk keluaran dua produsen tsb benar2 mewakili genrenya!  


Sideshow: Hulk paling representatif sejauh ini, belom ada harga resmi tapi diperkirakan antara 700 dolar AS-1000 dolar AS! Wew untung bukan pemuja berhala :)) www.statuemarvels.com

Daripada beli berbagai variant figure Hulk punya Hasbro lebih baik nabung plus jual motor hasil cicilan plus puasa berbulan-bulan gak makan plus nunggak tagihan bulanan plus gak ajak jalan pacar selama target blom tercapai dengan resiko diputusin dan plus plus lainnya mending buat beli kedua figure itu! Worth it? Hmmmm.....Mungkin di dunia lain :))

Alert 24/7/12!

Kabar terbaru dari Hulk Sideshow Hulk adalah mereka siap-siap rilis tapi blom ada pre-order gosipnya sih Agustus, September, atau Oktober, diperkirakan harganya berkisar 7.99-1.299 dolar AS, ukurannya 1:4, celananya kain bukan sculpt. Uuugh andai saja aku kelebihan uang sekoper saja..:(

Alert 16/5!

Dragon Model Kit: Hulk

Sementara patung Hulk dari Sideshow dan  figure Hulk dari Hot Toys paling mewakili wujud Hulk versi Avengers menurut genrenya....Kini ada tambahan genre dari model kit yg benar2 representatif! Dragon Model Kit berencana mengeluarkan produk franchise Avengers Hulk dan Iron Man segera! Dengan skala 1:9....


Hulk model kit keluaran Dragon.

Entahlah produk ini bisa bagus atau tidak tergantung skill yang merakitnya, dah gitu painternya juga mesti ok....Wew...Sayang banget klo gak telaten ngerjainnya....Mungkin klo yang ini skip saja deh :))

No comments:

Post a Comment