Saturday, May 19, 2012

Female Avengers

Dengan suksesnya film The Avengers di Box Office dengan penghasilan lebih dari satu miliar dollar, Marvel Studio telah berhasil membangun franchise secara luar biasa. Seperti membuat Marvel Universe yang dibangun oleh Stan Lee dan Jack Kirby versi komik, kini universe tersebut tampil dalam format film layar lebar.

Sebelum The Avengers, Marvel Studio telah membuat lima film ambisius yang memperkenalkan masing-masing karakter yaitu Iron Man, Incredible hulk, Iron Man 2 (memperkenalkan Black Widow), Thor (memperkenalkan Hawk Eye, Loki), dan Captain America. Menggabungkan tokoh-tokoh tersebut dalam satu film merupakan taruhan yang sangat besar untuk Marvel, luar biasanya Marvel berhasil!

Marvel berhasil menempatkan tokoh perempuan yang cakap, cerdas, dalam film Avengers dengan baik seperti Pepper Pott sekertaris Tony Stark/Iron Man, ilmuwan cerdas seperti Betty Ross dan Jane Foster, agen mata-mata dari S.H.I.E.L.D tangguh Black Widow, Sif ahli pedang dari Asgard, serta Peggy Carter seorang perwira intelejen Inggris. Potts dan Black Widow plus Maria Hill sebagai deputi masuk dalam di film Avengers.

Wasp
Namun demikian fans masih merasa kecewa dengan tidak ditempatkannya anggota Tim Avengers perempuan kedua setelah Black Widow. Besar kemungkinan film The Avengers 2 akan dibuat dan ada rumor bahwa karakter perempuan akan ditempatkan dalam film tersebut. Setelah 50 tahun cerita Avengers versi komik berlangsung dengan perubahan formasi anggota yang terus menerus, kira-kira tokoh perempuan super mana yang akan dipilih?

Sebelum membahas ke situ, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan yaitu karakter-karakter perempuan tersebut mesti muncul dalam komik Avengers sebagai anggotanya atau setidaknya masih berafilasi dengan tim tersebut.

Sebenarnya Studio Marvel tidak memiliki hak penuh terhadap karakter-karakternya. Karakter tersebut "hak pakainya" telah dimiliki oleh banyak studio film, misalnya Storm dan Invisible Woman yang dimiliki oleh Fox Studio begitu juga dengan anggota X-Men dan Fantastic Four lainnya. Sementara film Avengers diproduksi oleh Buena Vista Pictures (Walt Disney Company) jadi secara teknis karakter-karakter Marvel yang dimiliki oleh studio lain gak bisa dipakai.

Jadi siapa saja kira-kira tokoh perempuan yang akan muncul di sequel film The Avengers?

 Wasp (Janet Van Dyne)

Tiga tokoh utama laki-laki pada awal terbentuknya Tim Avengers adalah Iron Man, Captain America, dan Thor sedangkan tiga orang tokoh perempuannya adalah Scarlet Witch, Wasp, dan Black Widow. Tokoh perempuan tsb bukan hanya menjadi anggota tetap Avengers saja, akan tetapi mereka pernah memimpin tim ini! Black Widow dah tampil, jika Scarlet Witch gak bisa dikarenakan masalah lisensi berarti tinggal Wasp.

Wasp memiliki kekuatan untuk mengecil, terbang, mampu berkomunikasi dengan serangga, dan mempunyai sengatan bio-elektrik. Pada dsarnya Wasp pilihan yang tepat.

Masalahnya Wasp memiliki kekuatan tersebut dari suaminya yaitu Hank Pym/Ant-Man. Jika sequel ini mau dibuat berdasarkan aslinya suaminya harus ikut dalam film Avengers ini! Ada kabar film Ant-Man akan dibuat, hal ini bisa jadi kesempatan untuk mengenalkan Wasp ke penonton melalui film Ant-Man nanti.

She-Hulk/Shulkie (Jennifer Walters)

She-Hulk
She-Hulk tokoh yang oke! Dia pintar, jeli, dan kuat pokoknya cocok banget deh untuk menjadi anggota Avengers. Pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan Hulk sepupunya walaupun She-Hulk memang gak sekuat Hulk namun dia bisa mengontrol kekuatannya, lagipula sebagai manusia biasa dia berprofesi sebagai pengacara yang kemungkinan besar dibutuhkan oleh S.H.I.E.L.D atau Tony Stark/Iron Man.

Sayangnya Avengers dah ngerasa cocok dengan Hulk, jadi gak enak ajah ada dua Hulk dalam satu tim kecuali Hulk mundur dari Avengers seperti dalam versi komiknya untuk membintangi filmnya sendiri yang ketiga. Jika Shulkie gak bisa tampil di sequel Avengers do'i bisa nongkrong di film sepupunya tsb....:P

Captain Marvel (Carol Danvers)

Carol Danvers
Carol Danvers adalah satu diantara dari sekian banyak karakter yang mempunyai kekuatan super seperti kuat, kecepatan, terbang, dan kebal. Kelasnya sama dengan Iron Man dan Thor. Carol punya asal-usul di bidang militer, dia seorang pilot yang terkena ledakan dari mesin makhluk asing. Cocok dengan tema sequel Avengers nanti yang bertema kosmik. Ada kemungkinan juga tokoh ini gak kepake karena faktor lisensi.

Monica Rambeau

Monica Rambeau
Carol Danvers bukan satu-satunya Captain Marvel, Monica pernah jadi Captain Marvel, dia terkena kecelakaan peralatan canggih yang membuatnya mempunyai energi murni dan bisa bepergian dengan kecepatan mengaggumkan yang jauh berbeda dengan kekuatan yang dimiliki Carol Danvers. Rambeau bisa mengisi Tim Avengers dalam hal kecepatan yang gak biasa. Masalahnya dia berasal dari The Amazing Spider-Man, yang dipunyai oleh studio lain.

Moondragon (Heather Douglas)

Moondragon
Asal-usul Moondragon berkaitan erat dengan Thanos yg bakal jadi musuh Avengers kelak. Moondragon dilatih khusus untuk mengalahkan Thanos. Arogansinya, kekuatan telepati, dan keilmuwannya bisa menambah kekuatan Avengers.

Menghadirkan Moondragon berarti menyertakan para eternal/kaum abadi pada cerita Thanos, yang kemungkinan bukan tujuan utama Marvel dalam film ini. Dengan kekuatan telepatinya Moondragon jadi mirip dg Profesor X dalam korset kulit hijau....Jadi kurang nyaman lihatnya.

Sepertinya itu dulu kandidatnya, sebenarnya ada yang lainnya sih diantaranya Tigra Gree Grant Nelson), Mocking Bird (Bobbi Morse), Sharon Carter, Mantis, Sersi, Crystal (Crystal Amaquelin), Kate Bishop, Jacosta, Firebird (Bonita Juarez), Power Woman (Jessica Jones), Power Princess (Zarda), Namora, Moonstone (Karla Sofen), Quasar (Phyla-Vell), Abigail Brand, dan Misty Knight.

Diterjemahkan dengan bercucuran keringat dan air mata dari berbagai sumber di dunia maya....ya...ya...ya...

No comments:

Post a Comment