Wednesday, May 2, 2012

B L A C K W I D O W

Black Widow (Natalia Romanova)

Nama lengkapnya Natalia "Natasha" Alianovna Romanova atau lebih dikenal dengan nama Natasha Romanoff. Awalnya dia hanya rekanan Tim Avengers, setelah sekian lama akhirnya dia resmi menjadi anggota ke-6 Tim Avengers.

Selain anggota Avengers dia jadi agen freelance di S.H.I.E.L.D, Lady Liberator, dan segudang keanggotaan lainnya....Dia mempunyai kemampuan bela diri, keterampilan militer, hipnotis, tahan penyakit, dan awet muda :))

Selain pakaian hitam ketatnya Black Widow mempunyai peralatan canggih diantaranya gelang yang bisa menembakan 30.000 volt! Gelang tersebut jg bisa mengeluarkan jangkar dan gas air mata. Di sabuknya terdapat peledak. Dalam film Iron man, Iron Man II, dan Avengers, Black Widow diperankan oleh Scarlett Johansson.

Alert 8/5

Setelah nonton film Avengers *halaaaah* selain bisa aksi "jujumpalitan" ternyata do'i punya kemampuan psikologi level dewa! Bayangkan dengan teknik "nipeng"nya do'i bisa membuat Loki (Dewa Asgard) mengatakan rencana jahatnya....

Edun dong! Dewa saja bisa dibohongi dengan teknik interogasinya yg mumpuni apalagi para lelaki hidung belang?  Berkutik tah? 

Tapi....Tetap saja pas membujuk "Mr. Big Guy" di pinggiran India do'i sempat gemetar, gugup, dan grogi meski diawal-awal bisa menguasai diri.


Foto Scarlett Johansson  www.zimbio.com. Gambar Black Widow dalam resolusi besar bisa di klik di sini dan di sini.

Black Widow The Movie?

Kita dah lihat aksi Black Widow di film Iron Man 2 dan Avengers, telah dikonfirmasi bahwa Black Widow gak bakal tampil di Iron Man 3***, apakah tokoh ini akan dibikin filmnya sendiri? 

Telah dilakukan pembicaraan tertutup antara Scarlett Johansson pemeran Black Widow dan Marvel Studio tentang hal ini. Jika beneran dibikin Scarlett melihat film ini akan mirip dengan film "Bourne", menurutnya penonton masih suka dengan cerita mata-mata. 

Telah banyak jenis film ini....Lalu apa yang menjadikannya bagus? Pembangunan karakter, cerita mata-mata super, aksi menegangkan yang dikemas dengan alur cerita orisinil dan inovatif, skrip bagus, serta sutradara yang tepat diharapkan mampu membuat film ini menjadi bagus. 

Lagipula Black Widow/Natalia Romanova versi komik mempunyai latar belakang yang menarik, berkarakter tangguh, dan mempunyai banyak penggemar, walaupun gak bisa bertahan lama dalam bentuk komik, namun Black Widow merupakan tokoh pembantu terbaik dalam suatu tim. 

Tidak menutup kemungkinan Black Widow bisa jadi film gagal, mengingat Hollywood sering salah menangani tokoh2 perempuan dalam filmnya, contohnya film Catwowan yang dibintangi oleh Halle Berry dan Elektra/Jennifer Gardner yang berakhir mengecewakan.

Black Widow 1975

Sebelum Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson tampil di film Iron Man 2 pada tahun 2010, pernah ada usaha untuk mengangkat tokoh mata-mata perempuan dari S.H.I.E.L.D ini ke layar lebar pada pertengahan tujuh puluhan.

Rencananya film itu akan dibintangi oleh Angela Bowie, namun gagal karena anggaran yang diajukan oleh pihak studio terlalu mahal, rencana pembuatan film tersebut hanya sampai pada tahap pemotretan.

Sangat disayangkan....Padahal Angela Bowie sudah menerima hak untuk pembuatan Dare Devil dan Black Widow.  

Hot Toys Black Widow

Mudah-mudahan berita ini benar....Hot Toys berencana mengeluarkan figure Black Widow versi Avengers setelah Loki, sebelumnya Hot Toys dah pernah rilis figure Black Widow versi Iron Man 2 skala 1/6 (sekitar 28 cm) pada 2010 dengan harga sekitar 135-150 dolar AS.

Kostumnya akan berbeda, ada beberapa tambahan dalam aksesorinya.....Hmmm lebih suka Black Widow versi Avengers, teaser promo-nya ajah bikin kabita apalagi nanti klo punya, bisa diposekan rupa-rupa :P . Sumber: Paul Young/screenrant.com, Ilustrasi:  pensil: George Perez, tinta Brett Breeding, warna: Petra Scotese. Promo poster: www.whatsyourobsession.com

Best teaser promo ever! Lebih HOT dibandingkan dengan Hot Toys Hulk! b ^_^ d

Akhirnya dah ada gambar utuh Black Widow Hot Toys! Untuk lebih detailnya bisa kunjungi geektyrant.com, sayang gak ada keterangan kapan figure ini dirilis, tapi klo gak salah dah bisa PO, jadi siapkan bajet kalian adik-adik....Karena figure ini bisa kamu mainkan sampai kamu gede :P

Kurang mirip, tapi gak masalah. Btw kenapa teaser Black Widow lebih cepat dibandingkan gambar teaser Hulk? Padahal Hot Toys mengenalkan Hulk duluan daripada Black Widow...Sampai saat ini gambar teaser Hulk blom muncul-muncul geuleuh...:P

Persiapan Scarlett Johansson Mengenakan Kostum Black Widow

Banyak adegan spektakuler yang bikin takjub di film ini, tapi yang paling memukau adalah penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow....Yeah dia pakai latex catsuit.

Seperti halnya aktris lain yang pernah memerankan tokoh dengan memakai kostum dari lateks, pakaian renang, dan pakaian ketat di filmnya, surat kabar terutama tabloid akan memuat bagaimana aktris tersebut melakukan persiapan untuk memakai kostum tsb dalam film yang akan dibintanginya.

Kali ini Scarlett yang mendapat giliran diawasi oleh tabloid tentang hal ini. Tidak seperti model yang rata-rata mengatakan bahwa mereka gak melakukan apa pun untuk membentuk tubuhnya, Scarlett Johansson terus terang bahwa untuk memakai catsuit dia melakukan persiapan yang baik. Gak ada keajaiban dalam merubah bentuk badannya supaya terlihat bagus dengan memakai latex catsuit, makan makanan sehat dan tetap fit adalah satu komitmen, tujuan, konsisten, dan dedikasi untuk mempersiapkan diri.

Pakaian dinas Black Widow.
Sehat

Diet ketat tidak disarankan olehnya. Jangan pernah berpikir untuk menyakiti dirimu dengan mengurangi jumlah kalori ke tingkat yang gak aman.

Dia memperhatikan untuk memakan makanan yang membuatnya merasa kuat. Melakukan diet seimbang dan menjaganya dengan melakukan sejumlah latihan.

Latihan

Scarlett berlatih 90 menit per hari, enam hari dalam seminggu selama dua bulan sebelum pengambilan film.

Sarana latihannya dibangun di sekitar lokasi syuting, Scarlett disediakan tempat untuk melakukan lima macam latihan yang tiap macamnya dilakukan empat kali atau sepuluh macam yang dilakukan dua kali untuk tiap macamnya.

Scarlett mesti melakukan sprint di treadmill selama 20 detik lalu istirahat selama 40 detik pada setiap menitnya dalam jangka waktu 15 menit.

Tujuannya untuk terlihat feminin yang difokuskan pada pembentukan otot tanpa harus terlihat bulky.

Diet

Scarlett membuat program diet yang sesuai dengan rutinitas fitnesnya. Kebanyakan sayuran, dan lebih difokuskan ke makanan sehat dengan porsi kecil.

Dia benar2 menjaga pola makannya tapi tidak sampai mencegahnya untuk makan karena hal itu justru akan mendatangkan masalah dan kekurangan energi.

Scarlett konstan makan, tapi makanan yang sehat, dengan memperbanyak sayuran dan protein. Itu akan membuatnya merasa baik, khususnya pada saat latihan. Dia akan merasa kuat, efesien, dan atletis. Secara psikis akan membuatnya merasa percaya diri. Pada dasarnya dengan mengkonsumsi kubis, kol, kangkung, dan salmon akan mendapatkan semua nutrisi yang bisa dipakai untuk latihan sekeras mungkin.

Pakaian harian Black Widow.
Percaya Diri

Hal bagus jika punya keinginan untuk sehat dan fit. Gak apa-apa melihat orang lain untuk inspirasi tapi lebih penting untuk mempunyai pandangan sendiri tentang arti sehat tanpa diet yang keras yang akan menyakitkan diri sendiri.

Banyak selebriti dan model majalah terpengaruh oleh gagasan gak realistik yang mustahil untuk dicapai. Percaya dirilah dengan hasil latihan keras yang telah dilakukan, perlakukan diri sendiri dengan baik dan lihat kemana hal itu akan membawamu....Ceunaaah.

Oke setelah melakukan segala macam persiapan untuk memakai seragam Black Widow, ternyata pas Scarlett memakai seragam itu do'i ngerasa panas dan gak nyaman! Tapi lama-lama dia terbiasa dan lebih mending jika dibandingkan dengan kostum yang dipakai oleh aktor lain misalnya Chris Hemsworth yang mempunyai sistem pendingin yang melekat pada kostumnya.

Setelah Scarlett menghabiskan berbulan-bulan memakai kostum yang bikin gak bisa nafas itu agar terbiasa di film Avengers, dia mungkin akan memakainya lagi untuk memerankan cerita asal-usul Black Widow.

Awalnya dia ngerasa gak semangat pakai kostum Black Widow sampai mengakui keuntungan yang dia peroleh dengan memakai kostum tsb.

Yah, kita patut mengacungkan jempol atas segala usahanya untuk tampil sebaik mungkin di depan penonton dalam balutan kostum Black Widow yang HOT....Tonton film The Avengers versi 3D untuk melihat hasil kerja kerasnya! Worth it!

Perubahan Kostum Black Widow

Kostum awal Black Widow 60-an.
Karakter Black Widow (BW) di komik 60-an merupakan karakter mata-mata  seksi dan berbahaya. Pada masa perang dingin BW membuktikan bahwa dia bukan sekadar perempuan yang menarik dan sempurna untuk Iron Man, akan tetapi dia juga musuh yang mampu memperdaya Iron Man dengan kecerdasan, daya tarik, dan keahlian bela dirinya.

Kostum Black Widow 1964.
Natasha (Natalia) Romanov, memulai kariernya sebagai mata-mata Soviet dengan memakai gaun berwarna gelap dengan tambahan kerudung jaring mirip dengan busana untuk menghadiri pemakaman.

Pada dasarnya Black Widow diciptakan oleh Studio Marvel berbarengan dengan konsep Superhero tanpa kostum khusus di tahun 60-an, namun akhirnya dengan alasan supaya lebih bisa dikenali melalui ciri khas kostumnya yang mencolok, semua tokoh pada masa itu diberi kostum dengan ciri khas masing-masing, termasuk Black Widow yang tadinya selalu berperan sebagai otak kejahatan, kini dia beraksi sebagai penjahat berkostum di komik "Tales of Suspense " #57 (September 1964).

Kostum Black Widow 1970.
Akhirnya Black Widow yang tadinya hidup dalam dunia kelam mata-mata internasional beralih ke dunia superhero berkostum di komik "The Avengers #29 (Juli 1966), ketika Black Widow dicuci otaknya oleh pihak Uni Soviet dia sempat gabung dg Avengers.

Pada saat dia mampu mengatasi instruksi dari pihak Soviet, dia membelot ke pihak Amerika lalu menjadi anggota tetap ke-6 dari Tim The Avengers dan menjadi pemimpin mereka lebih dari 50 episode.

Kostum hitam ketat yang identik dengannya sampai saat ini muncul pertama kali di komik "Amazing Spider-Man" #86 (Juli 1970). Penampilan barunya mendorong Black Widow menjadi tokoh komik yang disukai banyak fans pada Agustus 1970 sampai September 1971.

Setelah itu Black Widow tampil di berbagai judul komik Marvel sebagai peran pembantu…Sekarang dengan adanya isu pembuatan film Black Widow yg merupakan spin-off dari film The Avengers, popularitas tokoh Black Widow mungkin akan semakin menanjak setelah kemunculannya di film Iron Man 2010.

***Masih simpang siur tentang hal ini, di beberapa artikel Black Widow akan tampil di Iron Man 3 jika cerita Iron Man 3 diambil berdasarkan cerita yang ditulis oleh Warren Ellis yang berjudul Extremis.


 
Sekilas Scarlett Johansson

Dikenal secara luas sebagai wanita paling seksi di Hollywood, Scarlett Johansson/Scar Jo berakting sejak usia 8 tahun. Dia lahir di New York, 22 November 1984 dan tumbuh besar di sana bersama saudara kembar laki-lakinya sebagai anak yang paling muda di antara empat bersaudara. Scar Jo mulai mengembangkan bakat aktingnya sejak usia 3 tahun di Sekolah Lee Strasberg Theatre Institute for Young People. Dia memulai kariernya di layar lebar tahun 1994 sebagai pemeran pembantu di film North, penampilannya terus berlanjut di film Just Cause (1995) dan If Lucy Fell (1996).

Penampilan Scar Jo yang cukup signifikan adalah ketika dia memerankan anak yatim piatu bersaudara di film Manny & Lo (1996) yang membuahkan penghargaan dari Independent Spirit Award sebagai nominator aktris terbaik. Gak lama setelah itu dia diajak main oleh Robert Redford di film The Horse Whisperer (1998) sebagai Grace Maclean. Walaupun film tersebut menerima berbagai macam tanggapan, Scar Jo telah mendapatkan pujian untuk perannya sebagai gadis yang telah kehilangan kaki dan sahabatnya dalam kecelakaan tragis.

Sebagai Rebbeca/Ghost World.
Tahun 2000, dia memerankan remaja putri bersama Thora Birch dalam film adaptasi komik dengan judul yang sama yaitu Ghost World, film ini bercerita tentang pergelutan kehidupan dua gadis muda setelah mereka lulus sekolah. Pada tahun yang sama dia membintangi film berjudul American Rhapsody yang berkisah tentang gadis muda yang melarikan diri dari Hongaria menuju Amerika pada 1950-an.

Walaupun dia pernah membintangi film yang dianggap gagal berjudul Eight Legged Freaks (2002), namun rasa hormat terhadap Scar Jo sebagai aktris drama muda yang telah dia capai dan banyak diminta main oleh sutradara indi mampu menarik kaum elit Hollywood. Diantaranya Sofia Coppola yang membawa Scar Jo membintangi film Lost in Translation bersama aktor Bill Murray bercerita tentang persahabatan gadis muda dengan seorang aktor, di sini kemampuan dramatisnya gak diragukan walaupun hanya mendapat nominasi sebagai aktris terbaik di Piala Oscar, Scar Jo mendapatkan limpahan tanggapan positif dari para kritikus di Golden Globe.  Selanjutnya dalam film The Girl with the Pearl Earring (2003) dan The Perfect Score (2003) Scarlett tampil sebagai pemain muda yang bersinar.

Sebagai Silken Floss/The Spirit.
Setelah membintangi film In Good Company dan A Love Song for Bobby Long (2004), Scar Jo mulai membintangi film dengan anggaran besar berjudul The Island bersama Ewan MacGregor, film arahan Michael Bay ini dicela keras oleh kritikus film dan dihindari oleh para penonton, namun demikian hal ini hanya memperlambat penghargaan Scar Jo untuk menjadi bintang besar, dia menutup tahun dengan menerima penghargaan berdasarkan penampilannya di film arahan Woody Allen berjudul Match Point (2005).

Dia kembali bergabung dengan tim Woody Allen yang begitu menghargainya sebagai aktris muda berdasarkan kerjasama sebelumnya untuk membintangi film bertema komedi misteri pembunuhan bersifat supernatural yang berjudul Scoop (2006). Tahun yang sama ketika dia membintangi film adaptasi The Black Dahlia dan The Nanny Diaries.

Pengisi suara Mindy The Mermaid.
Sebelum menjadi Black Widow di Iron Man II (2010) dan The Avengers (2012) Scar Jo pernah membintangi film adaptasi komik The Spirit (2008) karangan Will Eisner berperan sebagai Silken Floss.  Sejauh ini Do'i telah tiga kali memerankan tokoh komik yaitu Becky/Ghost World, Silken Floss/The Spirit, dan Natalia Romanova/Black Widow. Dia juga pernah mengisi suara dalam film kartun Spongebob Squarepants the Movie sebagai Mindy The Mermaid.

7 comments:

  1. Entah knapa kalo jadi film sendiri, bakal kurang seru black widow ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu banyak genre film mata-mata dengan berbagai versi dari komedi hingga fantasi, banyak saingan :)

      Delete
  2. Ya, lagipula di film The Avengers: Age of Ultron asal-usul Black Widow sedikit diungkap lewat manipulasi pikiran oleh Scarlet Witch, plus "curhatan" do'i ke Bruce Banner di rumah Hawkeye makin jelas asal-usul BW, jd 'gak perlu dibikin film solo, cukup lihat aksi-aksinya di film Superhero lain sebagai tokoh pembantu bareng Hulk :D

    ReplyDelete
  3. Tapi akhirnya dah dibikin juga filmnya mudah mudahan kayak wonder woman dc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, katanya udah dapat sutradaranya sekitar Desember tahun lalu, Cate Shortland asal Australia dan mulai syuting sekitar bulan Maret....

      Delete