Friday, May 18, 2012

The Avengers # 1 1/2

The Avengers #1 1/2

Seperti yg kita tahu Hulk keluar dari keanggotaan Tim Avengers di komik The Avengers edisi dua, dalam episode 1 1/2 ini kita bisa lihat aksi Hulk sebagai anggota Tim Avengers lagi! Setidaknya untuk versi klasiknya....

Ilustratornya Bruce Timm, dia mampu mengadaptasi gaya Jack Kirby pada 1960-an dengan pas. Bukan hanya ilustrasi komik pada kaver dan isi, bahkan sampai iklan di komiknya pun dibuat gaya tahun 60-an.

Cerita komik ini mengambil latar belakang cerita asal-usul dibentuknya Tim Avengers pada no. 1 dan awal perpecahan anggotanya pada no. 2. Kreator dan fans merasa keluarnya Hulk di cerita Avengers no. 2 lalu digantikan oleh Ant-Man/Giant -Man dan WASP agak terburu-buru. Hal itu membuat kekosongan cerita yang cukup besar pada cerita asal-usul Avengers.

Secara keseluruhan cerita Avengers cukup sederhana dan menarik, kita bisa merasakan nuansa komik tahun 60-an baik dari segi cerita dan ilustrasinya. Edisi ini bisa dianggap sebagai untold story-nya Avengers no. 1 dan no. 2.

Jika teman-teman ingin baca The Avengers no. 1 bisa klik di sini mudah-mudahan link-nya masih ada. Terima kasih pada horrorthon.blogspot.com telah me-upload halaman The Avengers.

Hulk Smash The Avengers

Hulk Smash the Avengers #1

Cerita: Tom DeFalco dan Ron Frenz
Ilustrator: Ron Frenz dan Sal Buscema
Pewarnaan: Nick Filardo
Teks: Chris Eliopoulos
Cover: Lee weeks, Andy Troy
Penerbit: Marvel Comics.

Selain The Avengers # 1 1/2 komik sisipan yang menceritakan Hulk dengan Avengers lainnya adalah "Hulk Smash The Avengers" terdiri dari lima buku, sejauh ini yang terbit baru empat buku.

Cerita ini mengambil setting cerita "Avengers" no. 7 dan no. 14, anggota Avenger pada nomor itu terdiri dari Captain America, Giant Man, Iron Man, Thor, dan Wasp. Cerita ini diawali dengan perkelahian Hulk yang ingin ditinggal sendirian dari anggota Tim Avengers.

Ceritanya masih layak untuk diikuti meskipun gak ada twist ending dari awal sampai akhir. Walaupun komik ini dibuat tahun 2011 akan tetapi nuansanya disesuaikan dengan era di mana komik no. 7 dan no.14 dibuat sekitar tahun 60-an dimana dialog dan adegan perkelahiannya benar-benar khas.

Di komik ini tokoh-tokoh yang muncul sangat familiar dengan formasi klasik Tim Avengers seperti Iron Man, Thor, dan Captain America yang masih mengenakan seragam klasik.

Belum lama ini "Hulk Smash the Avengers" dibagikan pada hari komik gratis/Free Comic Book Day (FCBD) di AS berbarengan dengan film The Avengers 2012. Hari komik gratis diadakan pada malam Minggu pertama Mei setiap tahunnya di toko-toko komik setempat.

No comments:

Post a Comment