Monday, May 14, 2012

Pencak Silat Dalam Komik Hulk

Hulk: Misunderstood Monster

Lagi pingin baca cerita Hulk lepas...Sedang malas ngikutin cerita bersambungnya. Pilihan jatuh kepada Hulk, Misundertood Monster. Cerita petualangan Hulk dengan Rick Jones dan Monkey sobatnya.

Lumayan enteng, karena memang ceritanya buat segala umur dan sekali tamat, pas baca judul pertama The Hulks Take Manhattan yang ditulis oleh Paul Benjamin di salah satu panelnya ada adegan Jamie Madrox the Multiple Man sedang berkelahi.

Di situ dijelaskan bahwa duplikatnya bisa mempelajari berbagai hal termasuk bela diri, dan salah satunya adalah pencak silat! Namun sayang Paul salah menjelaskan asal seni bela diri pencak silat dari mana...Di panel itu pencak silat berasal dari Filipino...=((

Seketika itu juga langsung melempem deh semangat bacaku....Haduh....Akhirnya yah cuma lihat-lihat gambar Juan Santacruz saja...Lumayan Asyik! Intinya sih Banner ingin menyingkirkan sisi Hulknya memakai mesin Multiple Man, yang terjadi malah bencana....Hulk jadi banyak!



Judul kedua Radioactive, judul ketiga The Hill Are Alive With The Sound Of Mayhem! Dengan ilustrator David Nakayama...Sederhana dan mudah dicerna! Suka! Ceritanya Hulk menghadapi Radiactive Man, yang perlahan-lahan menyerap sinar gamma yang dipancarkan Banner ketika dia mau marah dan berubah jadi Hulk. Dibantu Multiple Man akhirnya Hulk berhasil mengalahkan Radioactive Man.

Judul keempat Bruce Banner and the Half-Monkey Prince, ceritanya Hulk melawan Dormamu yang merasuki badan Monkey, monyet peliharaan Rick Jones sobat Hulk. Kali ini Hulk dibantu oleh Doctor Strange.

Marvel Adventures: Hulk

Ternyata judul-judul di atas dimuat juga di komik Marvel Adventures: Hulk sejauh ini saya hanya bisa mendapatkan komik digitalnya dari no. 01 sampai 16, jadi lebih lengkap dibandingkan dengan komik Hulk Misunderstood Monster....

O iya no. 08 nya yang berjudul Day of Defenders! Sempat beredar loh komiknya di Bandung sebagai bonus sereal Koko Krunch, dengan ukurannya yg lebih kecil dibandingkan dg ukuran komik versi regularnya.

No comments:

Post a Comment