Monday, August 29, 2011

Bonus Koko Krunch

Walau dalam bentuk gasing, Hulk masih tetap 
sangar! "Arrrgh Hulk seperti kurang nutrisi tampak 
kurus dan ramping!
Dah lama dapat bonus ini sampai gak inget tepatnya kapan...Klo 'gak salah sekitar 2010 lah dapat bonus-bonus dari sereal Koko Krunch ini....Sebenarnya 'gak terlalu suka sarapan sereal campur susu lebih suka makan bubur, kupat tahu, nasi goreng, nasi kuning, atau mie untuk sarapan :D. Beli sereal karena ada bonusnya ajah...Yang makan isinya adik, dia suka makan sereal sebagai makanan ringan...Untunglah...Jadi gak sia-sia...

Tadinya ingin menyimpan bonus ini secara utuh dengan dus kemasannya tapi makan tempat dan ingin tahu ajah bonusnya seperti apa...Jadi ya dibuka terus dibuang deh kemasannya...

'Klo ada kesempatan pergi ke pasar swalayan pasti menyempatkan untuk cari bonus sereal ini...:P terutama jika di bioskop sedang diputar film-film animasi atau live action bertema fantasy pasti suka ada memorabilia berupa aksesori dari produk makanan tertentu...lumayan 'kan buat koleksi kecil-kecilan :D

'Dah banyak sih bonus sereal yang Nestle keluarkan, ada Batman, Joker, Hulk, Wolverine, Iron Man, dll. Fokus sama satu karakter ajah deh karena 'klo ngumpulin semua abot gan! (berat gan).

Gasing Hulk

Ada tiga macam gangsing yang bisa kamu pilih atau koleksi semua yaitu Hulk, Wolverine, dan Iron man...Dipilih satu ajah karena satu sereal ajah lama ngabisinnya..:P dan harganya itu lho yang bikin nonjok...Karena bonus ini terdapat pada kemasan sereal gede (180 g) dengan harga di atas Rp 20 ribu...Lumayan mahal nih gasing untuk ukuran diameter= 4,7 cm, dan tinggi t= 4,7 cm ini....:D...

Komik Marvel

Komik bonus Koko Krunch favorit! Hulk sebagai bintang utama...Yaaa setidaknya dalam kavernya ehehe...Saking sukanya jadi merembet ke versi figurenya...Dikumpulkan dari seri Marvel Universe 3,75 Hasbro, Toy Biz, dan lini movie berdasarkan penampakan kaver komik Koko Krunch. 1. Hulk (Marvel Showdown) disandingkan dengan The Defenders (Sub-Mariner/Namor-Marvel Universe, Doctor Strange-Marvel Universe, dan Silver Surfer-figure, Marvel Showdown, papan Marvel Universe) 2. Hulk (Marvel Universe) disandingkan dengan The Defenders 3. Hulk (Incredible Hulk 2008 Movie Toyline) disandingkan dengan The Defenders, mana yang lebih cocok? Klo berdasarkan potongan rambut, Hulk no. 1 paling cocok :D

Ada empat judul! Pas 'mo beli yg ke-4 masa promosinya habis! Kemungkinan produk yang 'blom laku diretur, geuleuuuuuuh! Padahal satu judul lagi! Sial...Jadi yang terkumpul baru tiga...lumayan berat bagi orang dewasa yang 'gak suka makan sereal untuk menghabiskan 180 g x 3= 540 g demi bonus sereal yang disuka terasa lama dan melelahkan..:D

Dalam tiga komik yang saya kumpulkan Hulk 'gak beraksi sendirian, dia bergabung dalam tim Avengers dan Defenders untuk menumpas kejahatan di muka Bumi ini ;). 'Gak tahu cerita yang ke-4 apakah Hulk masih beraksi bersama teman-temannya? Atau bersolo karir ajah? Hmmmm...

Komiknya bukan ukuran reguler, mungkin untuk keperluan bonus jadi dibikin kecil sekitar 12 cm x 8 cm...Sedangkan ukuran standar komik di Amerika sana kurang lebih 16,5 cm x 25 cm...Komik bonus ini pake teknik binding jahit, bukan kawat...Padahal cuma setebal 20 halaman/10 lembar 'blom dipotong iklan *halah*....
  1. Hulk: Day of The Defenders, bersama Sub-Mariner, Doctor Strange, dan Silver Surfer, Hulk bertempur melawan monster tak bernama dari dimensi lain.
  2. Wolverine: Wakanda Wild Side, Hulk yang bergabung dalam tim Avengers bersama Wolverine, Storm, Captain America, Spider-Man, dan Giant-Girl mengeroyok Sabretooth di negeri orang dengan tuan rumah T' Chala/ Black Phanter sebagai bintang tamu.
  3. Avengers: Attack of The 50 Foot Girl!: Hulk bersama Storm, Iron Man Spider-Man, dan Wolverine harus menghentikan teman mereka Giant-Girl yang dirasuki oleh Psyklop pemimpin manusia serangga! Dibantu Ant-Man salah satu anggota senior dari Avengers, mereka berusaha menghentikan kejahatan Psyklop untuk menyerang permukaan bumi.
  4. Yaaaah...Siaaal 'gak punya komiknya ahahahaha...
Valkyrie, satu diantara anggota tim The Defenders. 
Menunggu Hasbro bikin figure Valkyrie versi 3,75", 
Hellcat setahu saya blom pernah dibikin action 
figurenya, begitu juga dg Nighthawk...Untuk sementara 
bikin formasi orisinil dulu yang terdiri dari Doctor 
Strange, Silver Surfer, dan Namor.
Begitu deh...Semoga nanti pas pemutaran film Avengers 2012, Koko Krunch bisa menyertakan bonus di kemasan sereal mereka!

Bisa figurine, komik, gasing, 'ato apapun deh...Pokoknya ada bonusnya ehehehe...Ayo dong, jangan kalah sama Happy Meal-nya Mc Donald!

Sekilas The Defenders

The Defenders merupakan satu di antara sejumlah grup karakter Marvel yang biasanya terdiri dari karakterter individu/bukan tim yang mempunyai rencana tersendiri. Tim ini sering menghadapi ancaman mistik dan supernatural.

Dipimpin oleh Doctor Strange yang mengikutsertakan Silver Surfer, Namor, dan Hulk. Penampilan mereka sebagai The Defenders di komik untuk kali pertama pada Desember 1971.

Selanjutnya Tokoh-tokoh yang paling dikenal dalam tim The Defenders adalah Doctor Strange, Hulk, Namor the Sub-Mariner, the Silver Surfer, Nighthawk, Valkyrie, dan Hellcat.



Update 260620!

Setelah hampir sepuluh tahun menyimpan tim Defenders ini ada saja masalah yang membuat hati ini jengkel. Hal itu terjadi pas waktu pindahan barang-barang dari rumah lama ke rumah baru, pertama papan Silver Surfer hilang dan yang kedua figur Hulk juga hilang.

Padahal semua part sudah dikumpulkan dalam satu tempat, namun tetap tak ketemu, terpaksa beli lagi figur Silver Surfer beserta papannya karena menunggu seller yang jual pretel khususnya untuk figur-figur skala 3,75" lumayan susah, terlebih Hasbro telah "membunuh" lini tersebut dan fokus memproduksi figur-figur skala 6".

Silver Surfer
Sudah beli 3 figur gegara papannya hilang & sompek, 1 lagi dikasih gratis.

Seperti biasa hunting action figure ini sedikit banyak ada dramanya, saat itu figur Silver Surfer seri Marvel Universe (MU) 3,75", Hasbro (2009) lumayan susah didapatkan baik di grup hobi apalagi di luar. Sebenarnya ada yang jual beberapa tapi seringnya tanpa papan.

Ketika ada yang jual loose lengkap dengan harga wajar sekitar awal tahun 2019 langsung transaksi, penampakannya di foto walau pun tak begitu jelas tapi bisa di-zoom sehingga sedikit banyak bisa diinterpretasikan barang tersebut oke-oke saja, bila ada defect berupa mold cacat sedikit banyak bisa dilihat walaupun cuma tampak sebagai artefak pixel-pixel geje.

Lalu agar lebih yakin saya tanya ke seller-nya tentang kondisi barangnya yang meliputi mold, cat, dan artikulasi, semua dibilangnya oke, eh pas dia kirim foto di papannya ada sedikit "bocel", tapi mengingat harganya yang murah meriah jadinya diambil.

Suatu waktu setelah kejadian tersebut ada lagi yang jual Silver Surfer ukuran 3,75" bukan seri MU Hasbro tapi seri Showdown produksi Toy Biz (2006), harganya murah MOC (mint on Card) pula! Tapi pas dilihat posisi seller-nya di luar Jawa, berat di ongkir :( dengan berat hati let it pass saja....

Lebih suka versi Showdown Toy Biz sih, catnya lebih oke, ada shading birunya, bahkan figur Silver Surfer ini dipakai untuk elemen grafis pada kemasan Silver Surfer MU Hasbro hahaha....tapi kurang suka papannya, kurang "silk dan smooth" dan terlalu tebal, modelnya juga kurang aerodinamis,

Selain itu artikulasinya mudah copot karena tidak dibuat permanen, sekedar pasang tempel saja, memang didesain begitu, untuk dimainkan bukan untuk pajangan, jadi ketika terkena launcher badannya bisa copot tapi bisa dipasang lagi.

Waktu berlalu, bertahun-tahun kemudian setelah defect pada papan itu diperbaiki sendiri tiba-tiba ada yang jual Silver Surfer MU kondisi MOC dengan harga murah dan free ongkir! Setelah diperhatikan sekilas papannya oke-oke saja, untuk lebih meyakinkan lihat review tentang figur tersebut.

Ternyata defect tersebut memang lumrah terjadi pada figur Silver Surfer MU Hasbro ini, rata-rata orang yang me-review figur ini mengalami hal yang sama. Walau pun tidak dengan tegas disampaikan, tapi defect-nya lumayan terlihat jelas. Kebanyakan defect-nya di tempat yang sama yaitu pada bagian sisi kiri papan, ya minimal bagian itu tak begitu mulus. Bukan berarti semuanya begitu, ada juga yang mulus, cuma kebanyakan memang ada defect-nya.

Dan seingat saya dulu papan Silver Surfer MU pertama saya memang tidak mulus juga, makanya disimpan dan jarang dipajang karena enggak sreg lihatnya, internet saat itu tak segencar sekarang, jadinya dulu enggan untuk melakukan survey terhadap figur ini, anggap saja bad luck, sekarang ketika internet mudah diakses lewat smartphone kita bisa gampang mengetahui tentang segala sesuatu.

Hulk

Tak banyak drama untuk mendapatkan figur Hulk versi Showdown Toybiz ini, cukup modal sabar saja, bahkan sekarang pun masih ada yang jual loose, harganya juga murah, cuma enggak lengkap. Aksesori berupa base dan launcher tak ada, tapi tak terlalu dibutuhkan 'kan? Jadi tinggal dipilih saja mana yang jualnya paling murah.

Nah, sekitar enam atau tujuh tahun lalu yang jual lumayan jarang, tapi tetap saja dari dulu sampai sekarang harganya masih segitu-gitu saja.

Selain karena ukuran yang kecil dan sendinya yang gampang lepas bisa jadi figur ini kurang laris dan tak begitu diminati karena wujudnya "kuno" dan discontinued juga pabriknya bangkrut, jadi tak bisa disandingkan dengan yang lain.

No comments:

Post a Comment