Wednesday, August 24, 2011

Peran Hulk Dalam The Avengers 2012

Sebenarnya gak mo tahu tentang cerita film Avengers 2012 nanti...Biarlah jadi kejutan yang menyenangkan...Tapi keukeuh we penasaran dengan spoiler film Avengers, video dan gambar pemgambilan adegan di lokasi syuting, prakiraan jalan cerita, dan tanggal rilis versi action figurenya.

Film ini merupakan film paling ambisius yang pernah dibikin Marvel...Yah sebenarnya Marvel selalu punya ambisi untuk mengorbitkan karakter2nya melalui media film...Sebutkan saja...Misalnya Captain America 1990, mungkin terlihat "kuno" klo dilihat jaman sekarang tapi lumayan nyedot budget pada jamannya :)

Selaku orang yg menaruh perhatian pada satu karakter yaitu Hulk yang rencananya akan menjadi salah satu anggota dari tim ini, agak meragukan jika ceritanya di titik beratkan pada satu karakter yaitu Hulk. Apakah Hulk tetap menjadi "bintang" dari film ini dengan menjadi musuh dalam selimut? Atau ada musuh besar lainnya yang dihadapi oleh tim Avengers ini?

Misteri mata Bruce Banner di akhir cerita Incredible Hulk 2008, pertanda apa ya? Apakah Banner mampu mengendalikan Hulk ato Hulk dikendalikan Loki?

Dalam versi komiknya, Tim Avengers berkali-kali bentrok dengan Hulk...Pada edisi kedua Hulk dirasuki Loki bentrok dengan teman satu timnya yaitu Iron Man (mark I), Thor, dan Ant-Man. Lalu pada masa di mana Banner secara fisik terpisah dengan Hulk, Hulk menghadapi tim Avengers lagi...Tapi saya pikir cerita ini bisa dilewat! Pertama karena faktor Hulk yg terpisah dari Banner, kedua karena formasi Avengersnya berbeda (versi komik dan film).

Hulk #321, cerita Hulk dan formasi Avengersnya terlalu jauh. Cerita berdasarkan komik ini bisa kita lewatkan :P. Aneh, dalam ceritanya Cap A tampak tidak mau ikut nimbrung mengeroyok Hulk dg buas, dia paling tenang dan lebih suka mengamati apa yang terjadi, di kavernya malah digambarkan ikut menghakimi Hulk dengan penuh nafsu heuheu...Menurutku posisi Hawkeye dalam kaver tsb lebih tepat diganti oleh Cap A. Tentang figure random Marvel yang bisa disandingkan dengan Hulk...Sempat bingung mo dikemanakan action figure Tigra? Tadinya mo bikin Tim Lady Liberators tapi Figure Thundra blom dibuat, kebingungan berakhir setelah melihat cover ini :D ternyata Tigra bisa disandingkan dengan Hulk!

Berdasarkan adegan syuting yang diambil ada yang mengatakan bahwa orang-orang berpakaian motion capture yg dihadapi oleh Cap A dan Thor di lokasi syuting adalah Skrull...lalu musuh besarnya adalah Thanos...Woaaw! Masuk akal sih mengingat harus ada penggabungan Super Hero apalagi keperluannya klo bukan menghadapi lawan seberat Thanos?

Yang jelas katanya sudah dikonfirmasi bahwa musuh Avengers adalah Loki...Loki merupakan pilihan yang paling masuk untuk saat ini...Pertama sesuai dg cerita komik, kedua ending kredit di film Thor, ketiga berdasarkan spekulasi jalan cerita Thor ttg Frost Giants yang mencari tempat, mata Bruce Banner yang misterius di film Incredible Hulk, dan yg ketiga dah dikonfirmasi sama pihak yang berwenang :D

Tanpa Thanos pun Avengers bakalan menarik...Bisa saja orang berpakaian motion capture yg dihadapi oleh Cap A dan Thor di lokasi syuting adalah pasukan Frost Giants dan mata Bruce Banner yang aneh bukan karena Banner bisa mengendalikan Hulk dalam dirinya akan tetapi Banner telah dirasuki oleh Loki....Yah perkiraan ini berdasarkan ending credit Thor di mana Loki membisikan pada Selvig seakan-akan Selvig telah dirasuki oleh Loki, gak tertutup kemungkin Banner pun dg mudah bisa dirasuki Loki...Lagipula screenplay filmnya ditulis oleh Zak Penn penulis screenplay untuk film Incredible Hulk 2008, tapi belakangan ditulis kembali oleh Joss Whedon.

Ah dari pada nebak-nebak buah manggis...Mending tunggu dan lihat ajah...Siapa tahu bisa masuk bioskop Indonesia...Yuuuuks mariiii :)

Alert!

Gak tahu official trailer atau bukan tapi lumayanlah buat ngintip peran Hulk di tim Avengers....Enggak begitu jelas wujud Hulk di trailer ini....Agak gimana ya lihat Ruffalo perankan Dr. Banner ....Rasanya kurang cocok....Atau belum biasa saja kitu nyak? Enjoy...

Trailer The Avengers 2012

No comments:

Post a Comment