Sunday, May 13, 2012

THANOS

Avengers dan Thanos

Setelah melihat penampakan musuh utama Avengers selanjutnya yang kemungkinan besar adalah Thanos langsung sotoy nyambungin ke peristiwa Infinity Gauntlet dengan Infinity Gems-nya! Tapi rasanya kok loncat banget ya...Dan bakal ada seabreg tokoh yang terlibat dalam peristiwa tersebut!

Lagi pula benang merah yang menghubungkan Avengers dengan Thanos dalam versi filmnya adalah "cosmic cube/Tesseract", jadi wajar dong klo film Avengers dihubung-hubungkan dengan Thanos.

Sebenarnya dalam versi komiknya pun demikian, namun selalu ada adaptasi cerita yg sedikit berbeda untuk media lain dengan pertimbangan tertentu, sebagai contoh dalam film Avengers yang "dirasuki" Loki dalam film tsb adalah Hawk Eye bukan Hulk, bahkan Black Widow dan Hawk Eye pun 'gak perlu ada kalau memang ceritanya mengambil mentah-mentah dari versi komik Avengers akhir 60-an.

Meskipun demikian masih bisa enjoy lah...Anggap saja sebagai Ultimates versi film! Segalanya baru dan fresh!

Kalau baca tulisan tentang Thanos yang diambil dari versi komik di bawah, gak perlu sampai peristiwa Infinity Gauntlet pun ceritanya lumayan seru! Yah bisa direkayasa sendirilah....Bahkan klo bener Fantastic Four akan di reboot terus disambungin dengan cerita Avengers versi film, kita bisa menerka siapa musuh mereka selain Doctor Doom....Enjoooy :P

Sekilas Tentang Thanos

Thanos, musuh di film Avengers berikutnya? Ilustrasi Ron Lim.

Thanos adalah makhluk abadi, Makhluk yang tercipta oleh kekuatan kosmik yang mempunyai sifat-sifat manusia.

Thanos mempunyai penyimpangan genetik yang dikenal dengan nama "Deviant Syndrom", wujudnya yang seperti monster membuatnya terbuang dan terkucil dari kalangan makhluk abadi, padahal ayahnya yang bernama Mentor adalah seorang pemimpin dari kaum abadi.

Pada umur delapan tahun Thanos telah mencoba melakukan pembunuhan terhadap makhluk hidup sejenis kucing yang membuat dia mengenal kematian sebagai perumpamaan dirinya.

Bisikan kematian berubah menjadi satu-satunya teman berwujud wanita pendamping (Mistress Death), yang akhirnya dijadikannya sebagai kekasih.

Pada umur sepuluh tahun Thanos telah membayangkan dan membuat metode bagaimana cara membunuh kaum abadi.

Thanos terbang berpetualang dari planetnya menuju galaksi lebih dari seabad, dalam perjalanannya Thanos berhasil mengumpulkan pasukan, mempelajari teknologi dari berbagai ras, dan menjadi penguasa galaksi.

Dia membuat pesawat-pesawat antariksa hebat, termasuk beberapa pesawat angkasa (ark) yang mampu melindungi dirinya dan pesawat tempur sebesar planet bernama Dreadnought-666. Thanos memperkuat dirinya melalui manipulasi genetik dengan menggunakan kekuatan mistik.

Thanos sang Teleporter

Secara fisik Thanos mempunyai tinggi 6,7 kaki (2,04 m), dengan berat 985 lbs (446,79 kg), warna mata merah, dan tidak berambut.

Thanos mempunyai kekuatan penyembuhan diri yang hebat, semua energinya dipusatkan kepada pengembangan diri.

Thanos lebih kuat daripada kaum abadi pada umumnya, akan tetapi lemah terhadap kekuatan mental dan fisik dari kaum abadi/manusia biasa yang berasal dari Bumi.

Awalnya dia hanya bisa meningkatkan kekuatan, kegesitan, reaksi terhadap waktu, dan daya tahannya lebih jauh melalui teknik genetika dan sihir.

Dia melatih daya ledak melalui pancaran dari tangan dan matanya. Semua peningkatan kekuatan tersebut hanya buatan (artifisial) sampai pada kematian pertamanya.

Ketika Kematian/Mistress Death membangkitkannya lagi, kemampuan tersebut secara alami menjadi bagian dari dirinya.

Thanos kadang-kadang berpindah tempat/teleport, namun sayangnya kemampuan ini merupakan hasil dari teknologi yang dikembangkannya.

Thanos mempunyai angkatan bersenjata, pesawat, tentara, bahkan armada yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan jumlah pesawat antariksa, pesawat tempur, tempat tinggalnya yang terlihat damai (padahal di bawah permukaannya terdapat sistem komputerisasi yang canggih), dan sejumlah penganut/pengikut ajarannya yang menganggap Thanos sebagai dewa.

Kursi Thanos concept art by Nathan Schroeder

Ketika Kematian/Mistress Death membangkitkan kembali wujud Thanos, dia memberinya kursi istimewa yang bisa membawanya berpindah tempat dengan jarak antar bintang. Kursi mistik ini dihancurkan oleh Runner, akan tetapi Thanos membuatnya kembali dengan cara ilmiah.

Thanos mampu membuat bentuk kehidupan buatan yang bisa membantunya mengendalikan planet dengan tingkat mengagumkan yang dikenal dengan istilah "Thanosi".

Dia bisa mencampur pengetahuan mistik dan teknologi yang diperoleh dari sejumlah sumber dari berbagai dimensi. Kekuatan Thanos yang paling kuat adalah pikirannya. Thanos tidak hanya bisa membuat senjata ampuh dan kehidupan buatan yang kompleks saja, dia juga mampu membuat strategi perang yang tidak terduga.

Thanos, Bumi, dan Avengers

Thanos membangun markas bawah tanah di Bumi dekat Devil Tounge, New Mexico yang tidak bisa dideteksi. Setelah Thanos menghancurkan satu keluarga yang melihat pesawatnya di Bumi, Mentor yang terus mengawasi Thanos menyelamatkan sang gadis dengan membawanya ke Titan lalu merubahnya menjadi Moondragon. Sedangkan ayah si gadis diubah menjadi Drax sang Penghancur oleh ayah Mentor yaitu Kronos. Drax dan Moondragon menjadi musuh utama Thanos.

Selama perjalanannya, Thanos mempelajari tentang "cosmic cube" yang mengandung kekuatan ekstradimensi tingkat galaksi yang bisa merubah kenyataannya ke dalam realitas lain.

Hasil pengamatannya dari Bangsa Kree yang mempunyai kecerdasan tinggi, Thanos mempelajari bahwa cube tersebut terdapat di Bumi dan seorang manusia bernama Rick Jones mengetahui lokasinya.

Drax sang Penghancur menemukan markas Thanos di Bumi dan membawa Iron Man ke sana, akan tetapi Thanos dapat melarikan diri dengan menempatkan robot yang menyerupai dirinya di markas tersebut.

Super Skrull
Untuk mendapatkan akses cube melalui Rick Jones, Thanos merekrut Super-Skrull dan Controller untuk menjadi abdinya lalu menggunakan mereka untuk mengalihkan perhatian Avengers serta membuat bingung Captain Mar-Vell yang secara fisik terikat dengan Rick Jones.

Akhirnya Thanos berhasil menangkap Rick Jones/Mar-Vell lalu membawa cube itu dari Bumi, setelah itu Thanos menjadikan dirinya sebagai dewa.

Setelah Drax, Mar-Vell, Eros (saudara Thanos), Mentor, Iron Man, dan Kronos dikalahkan, mereka lalu dijadikan tawanan.

Thanos menggunakan pesawatnya untuk memancing Avengers keluar dari Bumi sehingga dia bisa menjauhkan mereka dari Bumi, akan tetapi Mantis yang menyatu dengan Mar-Vell menyadari bahwa meskipun Thanos telah dikalahkan, secara fisik dia masih terhubung dengan cube itu.

Mar-Vell mengklaim bahwa cube tersebut bisa mengembalikan alam semesta ke keadaan semula. Sebelum hancur, kesadaran Thanos mengharapkan dirinya menjadi inti dari alam semesta.

Sementara itu dalam kurun waktu tertentu salah satu pesawat pelindungnya (ark) mengembalikan wujudnya ke semula. Dalam ingatan terakhirnya, Thanos ditertawakan oleh Kematian (Mistress Death) atas kegagalannya....

Moondragon di Avengers 2 ?
Tokoh-Tokoh Baru di Sequel Avengers

Hmmm...Kalau kelanjutan cerita Avengers nanti sedikit banyak mengambil setting berdasarkan tulisan di atas Rick Jones, Captain Mar-Vell, Eros, Mentor, Drax, Mantis, Super-Skrull, Controller, dan Death (Kematian) bakal ikut nongkrong meramaikan sequel Avengers.

Wew, banyak banget padahal blom sampai peristiwa Infinity Gauntlet....Bisa-bisa kantong Marvel Studio bisa jebol....

Klo boleh "disunat" lagi untuk menghemat dana yang disertakan dalam sequel Avengers berdasarkan cerita di atas paling Rick Jones (ada kaitan dengan Hulk walaupun pada dua film sebelumnya gak disinggung, bisa jadi Rick Jones berganti nama menjadi Harper berdasarkan film Hulk 2003), Captain Mar-Vell (bisa dicombo dengan Rick Jones), dan Super-Skrull (apa mesti tunggu film reboot Fantastic Four? Hmmm Moleman deh kayaknya musuh Fantastic four reboot nanti):P.

Untuk melihat kemungkinan tokoh yang akan muncul di sequel Avengers selanjutnya silahkan klik di sini.

Cinta Mati Thanos

Mistress Death pacar Thanos.
Hal yang menarik tentang Thanos adalah....Selama pacaran, Mistress Death gak pernah mengeluarkan sepatah kata pun pada Thanos, sementara Thanos berusaha keras membangun komunikasi dengannya lewat berbagai cara termasuk menghancurkan jagat raya.

Segala macam ambisinya untuk menguasai jagat raya melalui segenap kekuatan dan kekuasaannya hanya untuk memenangkan cintanya terhadap Mistress Death/ Kematian.

Thanos menawarkan untuk menghancurkan sebagian besar populasi jagat raya hanya untuk membuat Mistress Death/ Kematian terkesan.

Bahkan tujuan Thanos menantang para Super Hero Bumi untuk mengalahkannya adalah sekadar ingin menunjukkan betapa hebatnya dirinya di depan Mistress Death/ Kematian (pupujian pisan sih!).

Akan tetapi segala macam kesintingan tersebut pupus hanya dengan sepenggal kata dan satu kecupan dari kekasihnya yaitu Mistress Death yang telah lama ditunggunya selama ini.

Thanos mengembalikan alam semesta yang dia acak-acak kembali seperti semula....Wew, ternyata segala kekacauan yg dibikin Thanos hanya gara-gara do'i jarang dibelai sama kekasihnya ya....

Alert 29/09/12

Ini penampkan terbaru dari Thanos sebagai musuh Avengers 2 nanti! Ada di blue ray tersembunyi di item Avengers Initiative: Marvel Second Screen Experience. Masih berupa concept art, jadi masih blom tahu apakah Thanos akan diperankan oleh aktor sungguhan dengan memakai make up seperti The Thing dalam Fantastic Four atau full CGI seperti Hulk. Yah, apa pun tekniknya minumnya Teh Botol Sosro....Enjooooy.



Diterjemahkan dengan terbata-bata tapi jangan dibata yah :P dari berbagai sumber..

4 comments:

  1. ternyata di marvel jg ada yg GALAU haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...Jangan-jangan Thanos Saga isinya curhatan Jim Starlin semua....Ahahaha...

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete