Sunday, December 14, 2014

HW CITY - PEANUTS By Schulz: SNOOPY

Snoopy, item Hot Wheels ini dirilis pada 2014 dalam seri HW CITY PEANUTS by Schulz. Snoopy lumayan populer, wajar jika Mattel membuat versi diecast-nya. Desainnya unik, Mattel menyertakan rumah anjing warna merah yang dipadukan dengan blok mesin dan ban racing khas Hot Wheels.

Desainnya tambah ciamik dengan tambahan figurine mini Snoopy di atasnya. Penambahan figurine Snoopy menjadikan item ini lebih unggul dari Hot Wheels The Jetsons Capsule Car.

Item Snoopy masih bisa dikenal lewat figurine-nya ketika di lepas dari kemasannya, sedangkan The Jetsons akan susah dikenali jika di loose. Kecuali oleh kalangan generasi tertentu saja.



Snoopy dan Red Baron

Red Baron merupakan item HW yang dibuat pada 1970-1977. Pada 1993 sampai saat ini Red Baron dicetak ulang dg bentuk yang sama dengan berbgai variant.

Awalnya peusahaan mainan Monogram membuat desain Red Baron dalam bentuk model kit berdasarkan kartun "Peanuts" yang populer pada 1968. Salah satu karakter dari film tersebut yaitu Snoopy digambarkan berperang dengan Red Baron.

Lalu pada 1969 Chuck Miller membuat mobil Red Baron sungguhan berdasarkan mainan Red Baron rakitan produksi Monogram.

Setelah itu pada 1970 Hot Wheels merilis Red Baron versi tersendiri, namun bentuk keseluruhan hampir sama persis dengan versi Monogram dan Miller. Red Baron versi Hot Wheels ditambahkan fender (mudguards) di bodinya.

Sayangnya saat itu Mattel hanya membuat prototipenya saja dan 'gak pernah benar-benar dirilis ke publik. Kabarnya hanya ada 10 Red Baron produksi 1970 yang beredar di dunia.

Red Baron cocok diadu dengan Snoopy.
Pada 1973 Red Baron dibikin ulang dengan desain yang sama, dirilis ulang pada 1974 sampai 1977. Red Baron kembali dirilis pada 1993 dengan cetakan yang berbeda, namun model desainnya tetap sama dengan berbagai variant warna.

Terakhir Red Baron muncul dalam seri "Hot Wheels Boulevard" 2012. Dengan munculnya HW Snoopy apakah Red Baron akan muncul lagi? Sejauh ini list HW 2015 belum lengkap, untuk sementara penggemar Snoopy baru bisa berharap.

No comments:

Post a Comment