Monday, December 9, 2013

Cararama: Land Rover Seri III 1:43 dan Oxford: Royal Mail Land Rover 1:43

Hai teman-teman, kali ini penulis beruntung bisa melihat langsung diecast Land Rover seri III (long) skala 1:43 buatan Cararama dan Land Rover seri I (short) skala 1:43 produksi Oxford.

Dua item tersebut bukan koleksi penulis, ingin sekali punya tapi apa daya? Dompet gak mengizinkan hahaha…Jadi hanya bisa mengambil fotonya saja, itu pun dengan jumlah terbatas karena memori kamera keburu penuh. Mari simak hasil jepretannya...Enjoy!







Land Rover Seri III buatan Cararama skala 1:43, dengan detail seperti itu jelas item ini bukan termasuk mainan, item tersebut bisa digolongkan sebagai model replika. Cocok untuk dijadikan pajangan, karena kalau dimainkan bagian-bagian ringkih seperti spion, lampu atap di belakang, knalpot, bemper, dan lubang tali bisa gampang patah.


Land Rover merah produksi Oxford, sama dengan landy buatan Cararama lebih cocok disebut sebagai model replika daripada mainan karena proporsi dan detailnya lumayan akurat. Pola gril depan, logo, dan lampu resin terlihat detail, rapih, dan presisi.


Logo "Post Office" hanya terdapat di pintu kiri sedangkan pintu kanan polos. Tampo berupa logotype "Royal Mail" dan logogram-nya rapih dan presisi. Catnya merah menyala, pada bagian tertentu seperti pada pertemuan sudut mobil digarap dengan cat yang berbeda.

So what kalau dicat beda? Untuk produk masal perbedaan cat pada satu bodi benar-benar membutuhkan "effort" yang lebih, you know-lah dalam industri "more effort more money"...:P



Apik dan akurat, perhatikan bentuk pelek depan dan belakang...Beda mold! Benar-benar otentik dengan mobil aslinya, mereka bahkan mengecat frame jendela kaca belakang dengan hitam.

Lagi-lagi perbedaan pelek depan dan belakang selain memang disesuaikan dengan aslinya hal tersebut menjadikannya istimewa untuk produk yang sifatnya masal.


Gak tahu pasti tahun pembuatan kedua item Landy ini, katanya tahu-tahu ada di pasaran, padahal khusus untuk Cararama pabriknya sudah gak ada lagi, sedangkan untuk Oxford sampai saat ini masih produktif.

No comments:

Post a Comment