Tuesday, December 31, 2013

Build A Figure Hulk

Kiri: Hulk Figure Factory, kanan: Hulk Gashapon Figure.

Marvel Figure Factory dari Toy Biz, 2005

Dapat figurine Hulk ini lus, lupa harganya berapa...Ada versi abunya (grey Hulk) yang dibedakan oleh sculpt kepala saja sisanya sama.

Biasanya figurine selalu tampak datar, sederhana, dan tanpa diorama. Figurine ini tampak beda dengan yang lain, sculptnya detail, catnya digarap serius, posenya wuiiih mantap!

Laras tank dan efek api serta asap pada dioramanya ckckckck...Mantaaap! Secara keseluruhan figurine itu terlihat utuh, rapih, dan presisi, gak terlihat seperti figurine dari potongan-potongan yang harus dirangkai.

Namun sama seperti yang lain klo sering dipakai atau dimainkan dudukan yang tadinya seret lama-lama jadi longgar *uhuk* walaupun demikian penampilannya masih tetap oke kok ehehehe...

Terdiri dari 18 bagian yang harus disusun menjadi satu figurine setinggi 7,3 cm yang utuh, bagian-bagian tersebut dibagi menjadi 2 kelompok, potongan base (diorama dan aksesori) dan figur Hulk.

Figure Factory.
Sulit? Sebaliknya menyusunnya tanpa panduan sekali pun benar-benar mudah, karena bentuk dudukannya telah disesuaikan antara satu potongan dengan potongan lain.

pernah satu waktu *ehmmm* saya kasih potongan puzzle figurine Hulk tersebut kepada seorang teman untuk disusun.

Dia menyerah dan mengembalikan susunan puzzle figurine Hulk itu dalam keadaan acak-acakan. Bukan masalah tingkat kecerdasan, mungkin saat itu pikirannya sedang "kabur" (cloudy).

Marvel Heroes Gashapon Figure, Bandai, 2006

Dirilis di Jepang pada 2006, mempunyai tinggi sekitar 8 cm terdiri dari 11 bagian, pada prinsipnya sama dengan puzzle figurine Hulk Figure Factory dari Toy Biz hanya ukurannya sedikit lebih besar.

Pengerjaannya lebih detail, terutama di bagian cat, sculpt oke punya! Susunan dan struktur ototnya bok...Mantap! Apalagi ditambah aksen urat wuidiiih merinding beibeh!

Gashapon Figure Hulk, Bandai.
Kurang sreg di bagian tangan kanannya yang menyertakan serpihan bata...Terlihat keren sih tapi tampak aneh kalau tidak lengkapi dengan diorama.

Dah lama naksir figurine ini, namun selalu saja terlambat, pasti dah sold.

Entah berapa unit figurine Hulk dari Bandai ini yang telah beredar di Indonesia khususnya di Bandung yang jelas dapat satu saja dah bersyukur hehehe...

No comments:

Post a Comment