Sunday, May 5, 2013

HW Imagination: Classic TV Series Batmobile 2013

Sejauh ini hanya menemukan dua versi card, gak ada yg spesial :P
Waktu itu senang banget dapat HW Imagination: Classic TV Series Batmobile karena menurutku diecast tsb susah didapat alias "langka"...

Tapi ternyata temanku ada yg bisa mendapatkannya 4 biji di toko retail biasa dg "harga gantungan" (reguler).

Leuleus...Pokoknya tiap mampir ke toko retail suka menyempatkan diri lihat-lihat display Hot Wheels, dan yaaak, dapat lagi HW Imagination: Classic TV Series Batmobile utk yang kedua kali, tiga kali, empat kali...Sampai saat ini enam biji diecast tersebut berhasil dikumpulkan dari waktu, tempat, dan harga yg berbeda.

Ternyata HW Imagination: Classic TV Series Batmobile gak langka-langka amat hihihi...Blom lagi diecast tsb sudah dirilis dg berbagai versi dan kemasan beberapa tahun yang lalu jadi makin bleeeh.

Jadi apa istimewanya diecast ini di mata kolektor? Hal yang paling mencengangkan adalah karena faktor defect-nya! Padahal sebagai kolektor harusnya mereka memburu diecast ini dalam kondisi perfect grade!

Seperti apa mereka mendapatkan kondisi diecast HW Imagination: Classic TV Series Batmobile tsb sehingga menjadi begitu berharga? Silahkan simak survey berdasarkan pencarian di internet berikut ini:
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile tanpa garis abu pada bagian atas dan samping bodi, sejauh ini diecast tsb dimiliki oleh 2 kolektor.
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile tanpa logo "Guarantee For Life" pada card versi AS gelombang pertama.
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile tanpa logo "Guaranteed For Life" pada card versi AS gelombang akhir.
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile versi card AS "error" tanpa garis merah dan abu serta logo batman (polos hitam solid), sejauh ini penawaran tertinggi untuk diecast "error" ini di eBay adalah 76,16 dolar AS!
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile versi card AS tanpa rivet di bagian belakang bawah dan rivet bagian belakang depannya hancur.
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile versi card AS dengan kesalahan penempatan logo, harusnya ditempatkan di samping atas garis merah malah ditempatkan di bawah garis merah pada bodi mobil.
  • HW Imagination: Classic TV Series Batmobile versi card AS tanpa garis abu pada bagian atas kap mobil, garis merah pada bagian belakang mobil yang harusnya gak ada, dan tidak ada garis abu di samping bodi mobil.
Nah, mungkin yang dimaksud "langka" oleh kolektor adalah hal-hal di luar kontrol produksi dr produsen dan terlanjur beredar di pasaran, oleh sebab itulah diecast tsb menjadi "istimewa" dan "unik". Bukan langka yg disebabkan oleh faktor "malas" untuk mencari (hunting) sehingga diecast tsb "jarang" dijumpai.
Insyaallah selama distribusinya baik, gak ada campur tangan "spekulan diecast" heuheu...Dan ketersediaan stok produk dalam jangka waktu tertentu, diecast dengan kualitas baik yang berhasil lolos dari Quality Control (QC) bisa ditemukan, asal teman-teman mau mencarinya di toko-toko retail terdekat.

Happy hunting!

No comments:

Post a Comment