Tuesday, July 23, 2013

Jodoh Tak Lari Kemana

Usaha berbuah Kecewa

Alhamdulillah, setelah hampir setahun lebih dari pertama kali dirilis sekitar Mei 2012 lalu topping tumbler Avengers berupa figurine Hulk versi XXI ini berhasil didapatkan.

Dulu sempat putus asa, padahal waktu itu dah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya, namun gagal. Dah coba datangi hampir semua franchise bioskop XXI di Bandung yang menyediakan tumbler tersebut satu-satu, hasilnya nihil!

Cuma kebagian tumbler (tempat minumnya) saja tanpa topping figurine. Itu pun mesti beli tiket nonton lagi, jadi mesti nonton lebih dari satu kali hanya untuk mendapatkan kempis Avengers sialan itu!

Karena kecewa jadi gak diambil, padahal klo tahu akan mendapatkan topping figurine Hulk ini sekarang, tumbler tanpa atasan itu harusnya diambil, tapi siapa yang sangka 'kan? :P

Pelepas Rindu

Sebenarnya figurine Hulk itu penampilannya biasa saja, gak ada yang istimewa, gak ada artikulasi wuaaaw, mungil cuma 9 cm, sculpt bleeeh mirip figure murahan, pokoknya gak bisa dibandingkan dengan figure resmi keluaran Hasbro deh...:D

Mungkin karena "sihir" film The Avengers yang sedang booming saat itu, ditambah fanatisme yang membutakan akal sehat untuk bersikap objektif, kalau lihat figurine itu jadi ngacaaaay, padahal penampakannya biasa ajah loh!

Saat itu gambar figurine tersebut jarang ditemui, bahkan di internet sekali pun! Apalagi lihat versi aslinya, jujur saja sampai saat mendapatkannya secara online belom pernah lihat apalagi pegang wujud aslinya seperti apa...:D

Satu-satunya pelepas rindu untuk figurine ini adalah foto resmi berupa promotion art yang dikeluarkan oleh pihak XXI. Cuma satu pose, kecil pula ukurannya baaaah!

Mungkin karena promo tersebut hanya di Indonesia jadi kurang mendunia, gak tahu figurine Hulk tersebut buatan mana yang jelas lumayanlah walau pun gak bisa dibandingkan dengan figurine dari HeroClix.

Pasrah dan Berserah diri

Penampilannya memang gak istimewa malah cenderung sederhana tapi banyak yang suka, sebeeel banget ketika orang-orang yang bukan fans Hulk dan cuma kena hype-nya saja yang beruntung mendapatkan si hijau dkk ini!

Sedangkan bagi penggemar Hulk yang sudah mati-matian berusaha malah pulang dg tangan hampa, cuma bisa meratapi nestapa! Faklah....Unfair! 

Waktu berlalu menyembuhkan rasa kesal dan kecewa...Dah lupa betapa dulu sungguh menginginkannya, bahkan kini hampir gak peduli lagi.

Biarlah figurine Hulk itu berada di tangan orang lain sambil berharap semoga figurine tersebut disimpan di tempat yang layak dan selalu dirawat dengan baik, kedengarannya seperti barang berhala ya? Ahahahaha....

CLBK

Eniweeey, sejak berhasil "move on" dari rasa galau tersebut, banyak figure Hulk menarik lainnya yang bisa ditemui, sebutlah Unleashed Hulk dan Barbarian Hulk dari Marvel Select, figurine Hulk kecil unyu dari Grab Zags MCC, figurine puzzle Hulk dari Bandai, dan Hulk figurine berupa gantungan kunci berbahan besi dari pameran mainan! Semuanya mempunyai kisah dan kesan tersendiri...

Kini di tengah-tengah kejenuhan dengan figure Hulk dan sempat berpaling pada diecast cinta pertama semasa anak-anak, sosok figurine itu hadir kembali dalam deretan figure Hulk lainnya di salah satu situs jual beli online!

Masih seperti dulu, gambarnya bukan dari promotion art resmi XXI yang sudah dipoles dan diretouch photoshop sana-sini...

Kali ini do'i tampil dalam gambar sederhana hasil jepretan kamera biasa, namun tetap mempesona...*halah* hasrat untuk memilikinya kembali menyembuuul :D.

Daya tariknya telah memudar, tanpa "sihir" yang dulu digembar-gemborkan, kini penampilannya terlihat biasa, gak terlalu menggairahkan. Bahkan do'i dibandrol dengan harga lebih murah dibandingkan dg harga dulu yang sempat ditawarkan ketika masih berjaya dan populer.

Sebenarnya dah enggan untuk mengambil figurine Hulk ini, namun mengingat hal konyol yang dulu pernah dilakukan untuk mendapatkannya...Akhirnya saya coba tawar dan Alhamdulillah berhasil.

Welcome My Love!

Kurang lebih dah hampir seminggu akhirnya figurine yang diidamkan produksi Golden Link itu sampai, ukurannya persis seperti yang dibayangkan dulu, sculpt dan warnanya gak mengecewakan.

Pengerjaannya apik bahkan jauh lebih apik jika dibandingkan dengan figurine Hulk produksi Monogram yang ukurannya sedikit lebih besar, overall cukup memuaskan!

apa pun alasan dari si pemilik untuk melepaskan figurine Hulk tersebut semoga manfaat.

Yah, urusan sentimentil seperti ini memang sulit untuk ditampik, kuncinya sih sabar, jadi orang sabar memang terasa menyebalkan tapi yakinlah pasti berujung pada kebahagiaan!

Mari bernostalgia teman, Hulk Smaaaaash!...:D

No comments:

Post a Comment