Tuesday, May 31, 2011

Mutating Abomination

Incredible Hulk Movie 2008: Mutating Abomination.

Horeee akhirnya dapat Mutating Abomination dengan figure Emil Blonsky yang diperankan oleh Tim Roth, baydeuwey Tim Roth cukup sering dijadikan action Figure, diantaranya:
  • Mr. Orange dari film Reservoir Dogs, tingginya 6" produksi Mezco, lalu ada yang ukuran 12" Mezco dan Sideshow.
  • Thade dari film Planet of the Apes, Hasbro 2001.
  • Incredible Hulk: Mutating Abomination 2008 dengan ukuran 3.75" walaupun kecil, namun sculptnya cukup menggambarkan sosok Emil Blonsky (Tim Roth) dg baik, figure Emil Blonsky sebelumnya dikeluarkan pada lini lain dengan nama Hulk Buster Squad.

 Emil Blonsky dan alteregonya Abomination.

Abomination versi film Incredible Hulk 2008 muncul pada berbagai lini diantaranya:
  • The Incredible Hulk: Abomination "Steel Pipe Weapon!".
  • The Incredible Hulk: Mutating Abomination.
  • The Incredible Hulk: Gamma Charged Abomination "Mutating Spine!"
  • Marvel Minimates: Emil Blonsky and Abomination dari Diamond Select.
  • Marvel Superherosquad.
  • Sebagai bonus pada produk Burger King, dan pada berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.
  • Versi statue dari Kotobukiya.

Baris depan dari kiri ke kanan: Abomination bonus Burger King dan unknown abomination figures, baris belakang kanan ke kiri: Incredible Hulk: Abomination "Steel Pipe Weapon!" dan Incredible Hulk: Mutating Hulk.

Abominaton Marvel Legends 13 (ML) Onslaught Series dan Incredible Hulk Movie 2008: Abomination (IH)

Abomination ML mewakili versi komik, Abomination IH mewakili versi film, gak tahu kenapa mesti dirubah desain karakternya, padahal wujud Abomination ML telah menjadi ikon musuh bebuyutan Hulk yang paling dikenal oleh beberapa generasi. Telinganya yang berselaput berbentuk sirip ergaya pulp, garis-garis, sisik, dan benjolan pada tubuhnya...Pokoknya khas banget deh!

Bahkan Abomination ML lebih sopan daripada versi filmnya, Abomination ML masih pake celana, walaupun dalam versi komiknya akhir2 ini Abomination geus hoream pakai celana deui...Mungkin gak ada yang harus ditutupi meureun nyaks?

Kiri: Abomination Marvel Legends 2006, kanan: Abomination movie 2008, dalam film Incredible Hulk gak disebutin tokoh ini bernama Abomination, tapi sempat disinggung oleh Samuel Stern dalam suatu adegan yang kemudian dijadikan referensi bahwa musuh Hulk yang muncul dalam film ini adalah Abomination.

Suka dengan kedua versi di atas, abomination movie lebih menggambarkan hasil transformasi manusia ke bentuk monster, tetapi masih mempertahankan wujud manusianya dengan tidak merubah bentuk telinganya menjadi berselaput dan mempunyai sirip seperti reptil. Karena dalam film tsb Abomination merupakan hasil perwujudan campuran serum Super Soldier dengan darah Bruce Banner yang mengandung paparan Sinar Gamma.

Warna dan Ukuran  

Perubahan pada struktur tulang menyebabkan Emil Blonsky mempunyai wujud baru yang aneh, penyebabnya adalah serum Super Soldier yang disuntikan ke sum-sum tulang belakangnya yang kemudian bereaksi dengan darah yang mengandung Sinar Gamma. Sedangkan proporsi tubuh dan ototnya yang membesar bisa jadi akibat darah Banner yang bereaksi dengan tubuh Emil sebelumnya. Tapi kenapa warnanya gak jadi hijau ya? Sebenarnya warna Abomination versi film ini adalah hijau, hijaunya hijau pucat.

Padahal kalau dilihat versi figurenya warna kulitnya cokelat, cokelat kekuning-kuningan, saya sih lebih setuju warna ini karena Abomination versi movie perubahannya gak murni oleh Sinar Gamma, sumber perubahannya berasal dari serum Super Soldier yang berpengaruh pada struktur tulang, daya sembuh, kecepatan, dan kekuatan saja, serum tersebut tidak mempengaruhi warna kulitnya menjadi hijau.

Cara memainkan Mutating Hulk dan Abomination: 1. Siapkan figure Bruce Banner dan Emil Blonsky 2. Balikan figure Hulk dan Abomination menghadap belakang 3. Buka tutupnya 4. Masukan figure Banner dan Blonsky ke dalam figure Hulk dan Abomination 5. Siap beraksi! Caution: Jangan sampai ketukar ya! Untuk ibu-ibu dan remaja putri figure ini cocok untuk anak dan keponakan kalian, karena bisa menghemat tempat :D. Anak: Mamah, mamah beliin figure itu dooooong, Mamah: Iya tapi mainnya giliran sama bapakmu ya!

Secara umum tingginya lumayan sama dengan versi komiknya, Abomination selalu digambarkan lebih besar daripada Hulk, di film ukuran keduanya gak begitu kentara, karena gak ada satu adegan pun dalam film itu yang bisa menjelaskan tinggi keduanya dengan jelas. Pada versi action figure bisa dilihat dengan jelas bahwa Abomination lebih tinggi daripada Hulk.

Figure Emil Blonsky (Hulk Buster) dan Figure Tentara Gak Jelas.

Lumayan mirip, sama halnya dengan figure Bruce Banner (Edward Norton), figure ini dilengkapi aksesori senjata yang partnya bisa dilepas. Sayangnya untuk artikulasi masih kalah dengan figure tentara murah gak jelas keluaran mana yang saya dapat dari alfamart...Tingginya hampir sama dengan figure Emil Blonsky keluaran Hasbro, pengecatan lumayan rapih, hanya sayang detail aksesori senjatanya kalah jauh daripada aksesori senjata Emil Blonsky. Tetapi masih bisalah disandingkan dengan Emil untuk sama-sama, bahu membahu dalam misi perburuan Hulk.

Kiri: figure Emil Blonsky buatan Hasbro, kanan: figure gak jelas buatan mana dapat dari alfamart dijual sepaket isi lima, dua lagi gak disertakan dalam sesi pemotretan ini karena wujudnya kartun banget! Tingginya sama...Tapi teteuuuuup gak memenuhi kualifikasi tim Hulk Buster.

Ayo-ayo tentara mainanku yang asal-usulnya gak jelas dan murah meriah jangan minder dengan Hulk Buster Emil Blonsky tetaplah berjuang melawan Incredible Hulk!

 Figure tentara dari alfamart dijual sepaket isi lima, tiga tentara, satu pilot, satu lagi polisi culun....

Hulk Buster Iron Man

Bukan hanya US Army pimpinan Jenderal "Thunderbolt" Ross yang memburu Hulk, Iron Man pun dengan senang hati mau bergumul dengan raksasa hijau ini sejak dia membuat armornya untuk keperluan tersebut. Muncul kali pertama di komik Iron Man (vol. 1) #304 Mei 1994.

Tony Stark telah mempersiapkan Armor Hulk Buster ketika Hulk mengamuk di pabrik SE Gamma Bomb.

Armor Hulkbuster adalah unit komponen penunjang terbesar paling canggih yang mampu berdiri sendiri yang ditambahkan pada armor model XII, mark XI, dan mark I.

 Marvel Legends Legendary Riders Figure: Iron Man Hulk Buster 2005, insert Tony Stark, dengan segala kecanggihan armor ini, diperlukan ekstra Air Conditioner di dalamnya. Idealnya kepala Tony dalam kokpit Hulk Buster telah memakai topeng modul armor mark XII, mark XI, atau mark I yang jelas bukan Richard Marx lho yaaaa...Itu lho pelantun lagu Right Here Waiting teaaaa...

Dengan setelan luar ini memungkinkan Iron Man untuk bergumul dengan Hulk beberapa ronde dengan cara mengekang Hulk di sekitar armor tersebut.

Hulk Buster memang didesain untuk meningkatkan kekuatan daya dengan mengurangi pergerakan dan fleksibilitas lawan. Sesuai untuk hand to hand combat. Armor dengan komposisi karbon dengan pseudomusclature magno-hydrolik mampu menahan tekanan sebesar 175 ton. Untuk menggunakan armor ini, Iron Man masuk ke dalam setelan extension Hulk Buster dari atas dan mengoperasikannya dari dalam.

World War Hulk Hulk Buster Armor (WWHHB), dibuat berdasarkan serial kartun Superhero Squad, sehingga proporsinya terlihat lucu, bandingkan dengan gambar di sebelah kanan WWHHB versi komik. Andai saja proporsi figure WWHHB ini dibuat seperti Marvel Legends Hulk Buster Iron Man pasti poooool!

Pada saat armor ini menjalankan fungsinya Tony Stark mampu menahan benturan fisik selama berkelahi melawan Hulk. Bagaimana dengan Buster Bunny? Hmmmf tanya ajah sama Babs Bunny :D.

No comments:

Post a Comment