Wednesday, May 18, 2011

Figure Hulk 1972

 Hasil scan, warna original dari buku.

Wohooo...Ternyata Ilustrasi Hulk ini yg mendorongku untuk membeli action figure Hulk ngaco yg bukan rakitan produsen resmi ini, mari kita sebut saja figure ini dengan Hulk Savage Face Off, karena figure ini gabungan dari Incredible Hulk Classics Series: Savage Hulk dan Marvel Face Off: Hulk :P.

Pertama kali lihat gambar tersebut di buku "MARVEL Five Fabulous Decades of the World's Greatest Comics oleh Les Daniels".

Gambar Hulk tsb ada di halaman 91 profile, pada halaman itu dijelaskan asal-usul Hulk. Gak tahu pasti siapa yang gambar, tebakan saya sih mirip gambarnya John Buscema.

Discan dengan resolusi 300 dpi, jika hasil scan tsb diperbesar lebih dari 50%, warna bloknya terlihat berbintik. Bagaimana menghilangkan bintik itu di photoshop? Klo saya pake Filter/Noise/ Despeckle. Lumayan, bintiknya jd hilang.

Mengilangkan bintik hasil scanan dari majalah, klik filter/noise/despeckle. Kiri: gambar hasil scanan yang berbintik, tengah: memakai filter despecle untuk menghilangkan bintik, kanan: bintik hilang.

Berarti dah dua kali figure ini mirip dg ilustrasi yang saya lihat. Pertama, wajah dari figure ini mirip dengan ilustrasi sampul figure Hulk Famous Cover , yang kedua sosoknya mirip dg ilustrasi yang ada di buku MARVEL karya Les Daniels.

Hulk Savage Face Off dibandingkan dengan ilustrasi buku MARVEL yang telah disesuaikan warnanya, bentuk kepala, wajah, gaya rambut, dan proporsi badan lumayan mirip!

Keren banget nih figure *Halah*...Walaupun rakitannya ngaco, namun tetap matching dengan ilustrasi resmi keluaran Marvel, plus cita rasa klasiknya kerasa beneeer...

No comments:

Post a Comment