Tuesday, May 3, 2011

Osama Tewas




Katanya berita tewasnya Osama berawal dari Twitter...Saya sendiri dengar berita mengejutkan tsb pada Senin (2/5) pas bangun agak siang kebetulan tivi masih nyala isi beritanya Obama mengumumkan ttg kematian Osama dan masyarakat Amerika merayakannya dg suka cita!

Wah, asa gak percaya! Soalnya pas dengar kelanjutan beritanya Osama tewas di rumah mewah berlantai tiga di kawasan elite, dalam bayangan saya Osama pasti bergerilya di tempat2 yang jauh dari teknologi, dan tinggal di gua.

Sebelumnya berkali-kali Osama pernah dikabarkan tewas, tapi ternyata tidak, kali ini saya coba googling untuk mencari tahu bukti nyata dari berita tsb, muncul foto yang menggambarkan muka Osama dg muka berdarah-darah...Ada yang menganggap bahwa foto itu palsu hasil rekayasa photoshop.

Osama dan Megatron

Selasa (3/5) dengar kabar di RCTI, karena gak mo nyerah Osama ditembak mati di kepala, tapi disitu juga diberitakan ada perintah rencana pembunuhan Osama, jadi sama saja mo menyerah atau tidak Osama pasti mati tanpa proses pengadilan. Jenazahnya konon dikuburkan di laut untuk menghindari para peziarah. Entahlah klo dengar berita tsb jadi ingat film Transformers yang disutradai oleh Michael bay tahun 2007, masih ingat gak diadegan terakhir Megatron dikuburkan di laut? Mungkin para pasukan khusus terinspirasi dari film tersebut :P.

Osama dan Obama


Gawat klo salah menyebutkan kedua orang yang berpengaruh ini, bisa-bisa salah pengertian, contohnya "Obama mengumumkan Osama tewas"  jadi "Osama mengumumkan Obama tewas". Haduuuh salah ketik, urusannya jadi berabe...


Selain itu proses adaptasi dari nama Arab ke Indonesia juga bikin repot, ada yang menulis Usamah bin Ladin dan Osama bin Laden. Sama halnya dengan penulisan nama Qaddafi, banyak versinya. Entah berdasarkan apa untuk menuliskan nama yang benar, tapi saya kira salah satu keputusannya adalah berdasarkan kesepakatan bersama saja. Jadi jangan marah klo secakep-cakepnya nama kamu tapi semua orang sepakat muka mirip Mr. Bean dan memutuskan memanggil kamu dengan nama Bean...Apa boleh buat, hasil keputusan bersama...:D

Yah...Apapun lah semoga dunia aman, tentram, dan damai saja.

No comments:

Post a Comment