Monday, May 23, 2011

Inker Misterius

Kemarin Minggu (22/5), seperti biasa bikin ilustrasi untuk SP, beberapa sketsa kasar dibikin untuk mencari sudut pandang yang cocok. Sketsa yang terpilih kemudian diolah sedemikian rupa hingga jadi. Sketsa yang gak kepilih dibiarkan begitu saja. Hari ini, pas masuk, saya lihat di meja ternyata gak disangka ada yang meneruskan sketsa yang gak kepakai...Hasilnya...BOMBASTIS!

Atas: Gambar yang sudah jadi, tengah: salah satu sketsa yang gak kepakai, bawah: seseorang telah bikin saya terkejut dengan melanjutkan sketsa yang gak kepakai. Garis pensil pada gambar bawah menunjukan tarikan garis saya, bagian motor memang rada detail, karena permasalahan yang diangkat tentang pengendara motor yang mengeluhkan Penerang Jalan Umum (PJU) di jalan Soekarno-Hatta sebagian besar mati, sedangkan figure perempuan cuma garis besarnya saja, garis spidol biru hasil tarikan garis seseorang yang melanjutkan sketsa pensil saya.

Yah, begitulah teman, jangan sampai menaruh sketsa sembarangan, kejadiannya bisa jadi seperti cerita di atas, atau sketsamu bisa jadi lap tangan instaaaan.

No comments:

Post a Comment