Monday, May 16, 2011

Marvel Select: Ultimate Hulk

Sejak lihat warna abu gelap Marvel Select Ultimate Hulk, saya jadi "gatal" ingin mengubah warnanya menjadi hijau, dalam bayanganku pasti lebih keren. Apalagi setelah lihat gambar promosi yang dibuat oleh Bryan Hitch untuk The Incredible Hulk vol. 3#92 (April 2008). Cuocoks banget! 

 Kiri: Ultimate Hulk repaint dari warna abu gelap menjadi hijau, 
kanan: Ultimate Hulk original color resmi dari pabriknya.

Marvel Select: Ultimate Hulk

Oke, jenis Hulk yang belum dibuat figurenya adalah Blue Hulk...

MS Ultimate Hulk ini tampak keren, terutama posenya SANGAAAR! Tapi ketika 'dah tahu bahwa catnya gak terlalu rapih, sendi terbatas, kopong pula...Entahlah jadi nge-drop.

Cukup puas dengan figure ini, selain lumayan autentik dengan versi komiknya, dengan artikulasi yang sangat terbatas figur ini bisa menampilkan sejumlah pose yang mantap!

Marvel Select: Ultimate Hulk.

Ukurannya lumayan besar, kurang lebih 8", bisa disandingkan dengan figur dengan ukuran standar. Sculpt oke, karena tidak terganggu oleh potongan artikulasi. Untuk pengecatan...Entahlah figur ini warnanya terlalu gelap, jadinya sulit untuk melihat detailnya. Kontras dengan cat di bagian uratnya sehingga kalau dilihat secara keseluruhan kurang serasi.

Dengan cat hijau figure ini terlihat lebih oke! Karena dengan warna hijau semua kelebihan dari figur ini terutama sculpt-nya jadi jelas.

Figur ini cukup digemari, sempat dirilis ulang, yang ini entah yang keberapa.

Harapan saya sih, untuk keluaran berikutnya produsen bisa menambah jumlah artikulasi pada figur ini tanpa merusak struktur anatomi bodinya yang keren...Warna abu yang lebih terang, ada variant warna hijau dan ekspresi muka, tambahan efek tekstur kulit di permukaan badannya sehingga bisa terlihat realistis, dan...dibuat lebih berbobot hehehe...

Kiri: ultimate Hulk abu, kanan: gambar promosi yang dibuat oleh Bryan Hitch untuk 
The Incredible Hulk vol. 3#92 (April 2008) disandingkan dengan Ultimate Hulk repaint, 
figure ini benar2 bisa mewujudkan Hulk yang digambar oleh Hitch, warna hijau atau abu gak 
masalah, karena wujud Hulk yg digambar Hitch mmg demikian, beda dengan Hulk abu dan Smart 
Hulk warna hijau yang digambar Dale Keown, Wujud Hulknya berbeda, sehingga kurang 
cocok klo figure Hulk abu berdasarkan penggambaran Dale Keown direpaint jadi warna hijau.

Sayang.... Padahal figur ini mempunyai banyak potensi namun banyak yang membatasinya untuk tampil keluar dengan hasil maksimal...

Marvel Select: Ultimate Hulk Kastem
 
Lumayan ideal mendekati apa yang saya bayangkan selama ini! Lihat figure ini pertama kali di internet, Waw! Ternyata dah ada yang merealisasikannya! Benar-benar terkesan. Sebenarnya dah cukup sampai di situ, lihat ada orang yg meng-kastem sesuai bayanganku ajah dah cukup, cukup tanpa harus memilikinya, yang penting memang terlihat bagus! Di sini mulai berharap semoga Marvel Select merilis Ultimate Hulk dilini ini dengan variant yang berbeda, berwarna hijau, lebih banyak artikulasi, dan ada aksesori yang layak, bukan sekadar kertas bergambar background dari karton! Sebal...mengingat aksesori tokoh lain dari lini ini benar-benar keren!

 Ultimate Hulk repaint, lebih suka warna hijau, detail dari mainan ini 
bisa terlihat lebih jelas. Lagipula Hulk identik dengan warna hijau :P. 

Tahun demi tahun berlalu...Halah! Suatu saat saya ditawari figure hasil kastem, awalnya 'gak minat, karena prioritasku beli figure Hulk loose yang resmi keluaran produsen dengan harga sangat terjangkau, contohnya figure-figure loose dari lini Hulk Movie 2003, sculpt figure oke karena dikerjakan dengan teknologi canggih, playable, mudah didapat dan murah, atau figure-figure kiloan atau reject-an alias 'gak lulus QC, sering juga disebut KW, seperti dari seri Incredible Hulk Classic yg dipastikan tanpa aksesori, dan Hulk Movie 2008 saja 'dah cukup.

Setelah yang dia tawarkan Ultimate Hulk yang di-kastem jadi warna hijau...Toweeeew! langsung kabita, tapi saya harus mengorbankan budget untuk beberapa figure Hulk kiloan tapi resmi keluaran produsen...Tapi ya sudahlah, akhirnya dibeli juga.

Selama ini cuma lihat di internet, sekarang saya bisa menggenggamnya di tangan, walau ukurannya besar tapi benar-benar ringan...Kopong..mungkin dibuat dengan teknik rotocast. Kalau dengar kata kastem, pasti ada perubahan radikal pada figure tersebut, potong sini, pasang sana, sculpt ini, bor di situ, lem ini, tambal situ, dan lain sebagainya...Tanpa bermaksud menggampangkan, untuk kastem figure Ultimate Hulk ini "hajatnya" cuma ganti cat saja, dan untungnya dikerjakan dengan baik.

Hmmm...Gak tahu disengaja, kelewat, atau cari praktisnya ajah. 
Dalam pose tertentu cat aslinya masih terlihat.

Sempat komplain dengan bagian sendinya yang tidak dicat sehingga warna aslinya jadi terlihat, namun setelah dijelaskan bahwa itu memang disengaja, karena percuma saja klo dicat nanti bagian itu akan terkelupas jika ganti pose. Masuk akal, lagi pula mmg tidak kelihatan sih.

Hihihi Ultimate Hulk repaint (kanan), jadi mirip ilustrasi untuk game Hulk ini (kiri). 
Klo mo benar2 mirip harus direpaint lagi dengan cat hijau yg lebih muda dan terang.

Yah...Begitulah, entah dari mana kalau jodoh mah suka datang sendiri...Hatur tengkyu untuk yang kastem figure ini, great job, saya benar-benar bisa enjoy dengan hasil karyanya.

No comments:

Post a Comment