Friday, April 29, 2011

Briptu Norman

Pertama kali lihat aksi lip sync Briptu Norman di televisi, pasti yg diekspos masalah pencitraan dan stereotip polisi yang kaku, tegas, dan untuk sebagian orang menakutkan. Aksi Briptu Norman berhasil merubah itu semua, citra polisi kini bisa terlihat santai, bersahabat, dan menyenangkan...

Pro dan kontra pasti ada, lepas dari itu senang sekali rasanya ketika seseorang bisa mengambil sisi positif dari fenomena yg bombastis ini. Seperti yang disampaikan oleh salah satu pembaca surat kabar dalam rubrik Surat Pembaca, bahwa hendaknya kejadian ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyampaikan pesan positif kepada masyarakat yang ingin disampaikan oleh kepolisian lewat Briptu Norman.

"PR" Rubrik Surat Pembaca 230411.

Bisa berupa kampanye yang bekerjasama dengan berbagai instansi. Atau kampanye kecil-kecilan yang dilakukan oleh pihak-pihak pendukung program yang dijalankan oleh kepolisian. Bisa individu, ormas, dan lain-lain.

Contohnya seorang desain grafis atau seseorang yag tertarik dengan desain grafis sebagai hobinya bisa membuat stiker sederhana yang ditempelkan di dashboard belakang motor dengan ilustrasi Briptu Norman dengan kata-kata himbauan yang lucu dan menghibur. Tidak banyak memakan biaya besar, namun Insya Allah manfaatnya tidak kecil.

No comments:

Post a Comment