Thursday, July 25, 2013

Harga Untuk Menjadi Hulk

Hulk ditulis oleh Stan Lee dan terbit pada 1962. Terlepas dari pasang surut kemunculannya dalam komik, salah satu pendiri Tim Avengers ini telah mampu membuktikan dirinya sebagai ikon pop kultur.

Hulk terinspirasi dari cerita Frankenstein dan Dr Jekyll and Mr Hyde, Lee percaya bahwa tokoh yang tidak sempurna selalu lebih menarik unuk disimak misalnya tokoh Quasimodo yang sering disalah arti dalam cerita The Hunchback of Notre Dame's.

Sebagai ilmuwan yang cerdas Dr Bruce Banner sangat emosional, padahal dia mampu menciptakan teknologi yang setara dengan Strak Industries lewat teknologi Bannertech.

Waktu kecil dia sering mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya yang juga ilmuwan cerdas selain itu dia harus melihat kematian ibunya yang tragis.

Suatu saat Banner terkena paparan radiasi Sinar Gamma yang membuatnya mampu berubah menjadi Hulk. Alter egonya tersebut mempunyai kekuatan super yang hampir tidak terbatas, semakin marah Hulk semakin kuat.

Tapi menjadi hijau bisa bikin stress, Banner harus berkunjung ke psikiater dan tentunya harus beli pakaian baru setiap kali dia berubah. Berapa sih biaya untuk jadi Hulk pada 1962 dan 2013? Untuk lebih jelasnya simak infografis di samping ini.


Sumber: mashable.com.

No comments:

Post a Comment