Wednesday, July 31, 2013

Hot Wheels Without Wheels














The Beginning

Awalnya antar do'i untuk ambil hadiah dari Bank ke BTC...Waktu mepet, karena kita baru bisa keluar setelah buka puasa.

Pada saat diburu-buru tiba-tiba ban motor belakang kempes, sial banget! Perjalanan masih jauh. Kita terpaksa menyusuri jalan mencari tukang tambal ban, akhirnya ketemu.

Tidak jauh dari tukang tambal ban terdapat dua toko retail, setelah izin dikabul langsung deh mendatangi dua toko retail yang saling berdampingan tersebut. Sementara do'i "dipelak" menunggu ban selesai ditambal :P

Setelah memasuki toko retail pertama dengan hasil nihil, toko retail kedua didatangi dengan penuh harap, toko retail yang ini ukurannya lumayan gede, jadi kesempatan untuk mendapatkan Hot Wheels idaman pun gede juga dong...:D

Tidak seperti toko retail pertama yang menaruh display HW agak dalam setelah meja kasir, display HW di toko retail kedua ini letaknya strategis! Begitu masuk langsung kelihatan tuh gantungan! Yap,  display tersebut diletakan di samping meja kasir.

Benar saja...Salah satu HW idaman nongkrong di gantungan bawah! Adalah HW Imagination: Star Trek U.S.S. Enterprise NCC-1701 menunggu untuk segera "dirawel"!

Gak hanya itu saja HW Showroom: '87 Toyota Pick Up Truck versi cream pun muncul di gantungan paling atas! Tapi Toyota itu gak diambil, dah punya sih hehehe...

Sentimentil

HW USS Enterprise.
Setelah disikat dengan hati riang HW Imagination: Star Trek U.S.S. Enterprise NCC-1701 itu langsung diperlihatkan pada do'i, sempat kaget, dikira do'i bakalan ikut hepi, ternyata malah telihat sedih.

Baru "ngeuh" ban belom selesai ditambal sementara waktu terus berjalan, kesempatan untuk mengambil hadiah di BTC sudah gak mungkin lagi...

Seketika itu jadi merasa orang yg paling egois...Apa yang membuat senang bagi kita ternyata belum tentu membuat orang lain senang juga.

Padahal sejak dua sampai tiga bulan terakhir HW Imagination: Star Trek U.S.S. Enterprise NCC-1701 tersebut telah menjadi HW idaman, dah dicari ke sana ke mari namun baru dapat hari itu, sayang pada waktu yang tidak tepat.

Idealnya mainan tersebut bisa menghibur, kenyataannya enggak, seketika itu "sihir" HW hilang, HW Imagination: Star Trek U.S.S. Enterprise NCC-1701 yang tadinya terlihat "WAH" jadi tampak konyol...

Ngapain beli HW ini? Kenapa gk beli sesuatu yang bisa menyenangkan hatinya? Misalnya...Es krim?

Setelah tambal ban beres akhirnya do'i memutuskan untuk balik lagi ke tempat tinggalnya...Gak jadi ambil hadiah di BTC karena waktu sudah gak memungkinkan.

Aneh, sesuatu yang telah direncanakan bisa amburadul begitu saja sementara kejutan yang menyenangkan bisa didapat dari kesempatan yang tak terduga.

Gak peduli apa kata kolektor tentang betapa "bernilainya" atau tidak sama sekali item HW ini, lepas dari hukum ekonomi, bagi saya HW Imagination: Star Trek U.S.S. Enterprise NCC-1701 punya kenangan tersendiri yang sangat berharga, seeeeeh!

HW Star Trek U.S.S. Enterprise

Oke deh, cukup cerita sentimentilnya, mari kita simak eksistensi HW Star Trek U.S.S. Enterprise ini dari tahun ke tahun.

Mattel sebagai produsen mainan merek Hot Wheels telah mengumumkan pada 2008 bahwa mereka telah mengakuisisi lisensi untuk memproduksi merchandise berdasarkan waralaba dari film Star Trek.

Mattel berhak mengecat ulang sekitar dua puluh miniatur pesawat Star Trek diecast dan plastik ABS yang telah diproduksi oleh perusahaan mainan sebelumnya.

Skala setiap pesawat disesuaikan dengan skala berdasarkan diecast mobil-mobilan dengan perbandingan 1:50, dikemas dan disertai base plastik yang bisa disesuaikan supaya lebih menarik.

Pesawat Star Trek skala 1:50 seri 1 diluncurkan pada 2009, seri 2 pada Januari 2010, seri 3 pada September 2010, dan seri 4 pada 2013.

Pada 2013 Mattel mengeluarkan diecast pesawat USS Enterprise yang diproduksi memakai mold baru dengan skala yang lebih kecil yaitu 1:64.

Diecast tersebut telah dirilis dalam seri HW Imagination, pesawat pertama dirilis pada Februari 2013, pesawat kedua yang merupakan repaint dari pesawat pertama dirilis pada Juni 2013 dengan tampilan "battle damage".

Kiri: versi reguler, kanan: versi US Card.
Yah, pesawat USS Enterprise versi mulus sejauh ini belum dapat, dapatnya yang versi "battle damage" sesuai 'kaaan dengan cerita sentimentil yang dialami di atas....Damage oh damage...:D

Ok, sementara segitu dulu, mudah-mudahan bisa dapat pesawat USS Enterprise versi mulus...

Aneh, selama enam bulan terakhir belum sekali pun lihat diecast pesawat USS Enterprise versi mulus berada di gantungan toko retail yang telah dikunjungi selama ini....Happy hunting!

No comments:

Post a Comment